bukit ongokan kediri

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Ongakan Kediri

Diposting pada

Bukit Ongakan Kediri memang tidak diragukan lagi keindahannya. Wisata alam di Kediri ini menawarkan panorama khas perbukitan yang hijau dan tampak sangat mempesona. Berada di lereng gunung Kelud bagian timur laut memangmenjadi daya tarik bagi wisatawan.

Suasana nyaman dapat dirasakan di wisata bukit ini sob. Meski belum begitu populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit kok yang berkunjung ke sana. Biasanya para penggiat wisata alam yang hobi berpetualang yang senang mengunjungi tempat wisata alam seperti ini.

Tempat wisata Bukit Ongokan ini semakin menarik untuk dikunjungo berkat dibangunnya spot foto kekinian, misalnya saja seperti gardu pandang. Dari atas gardu pandang tersebut kamu dapat menyaksikan secara jelas pemandangan alam perbukitan yang sangat mengagumkan. Tentu kamu dapat berfoto selfie di spot itu dengan sesuka hati. Bila pengunjung sedang banyak, maka kamu harus rela mengantri sob, hehe.

asyiknya liburan di bukit ongokan kediri

Jarang sekali wisata alam perbukitan seperti ini ada di kawasan perkotaan. Jadi, sangat disayangkan bila kamu yang berada di Kediri melewatkan begitu saja tempat wisata alam yang super epic ini.

berswafoto di bukit ongokan kediri

Bukit Ongokan Besowo ini tingginya mencapai 860 Mdpl. Jadi wajar sekali bila suhu udara di sana terasa sangat sejuk. Pastinya sangat pas sekali bila wisata alam ini dijadikan sebagai tempat nongkrong maupun tempat untuk merileksasikan diri. Kamu bisa bersantai sembari menikmati indahnya panorama alam yang tersaji di sana. Dan yang pasti, kegiatan berswafoto menjadi sangat favorit.

menikmati panorama alam bukit ongokan kediri

Lokasi Bukit Ongokan Kediri

Wisata perbukitan ini lokasinya terletak di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Waktu yang tepat untuk mendapatkan pemandangan alam yang menawan adalah ketika sore hari.

Rute Menuju Bukit Ongokan Kediri

Harga tiket masuk wisata ini murah banget loh, cuma Rp 5.000 per orang. Adapun rutenya dari Simpang Lima Gumul langsung menuju ke arah Puncu. Kemudian menuju ke kawasan Kepung, dan dilanjut perjalanan ke Siman. Dan tujuan terakhir di Besowo.

Baca Juga: Taman Hijau Simpang Lima Gumul