Lokasi dan Rute Menuju ke Air Terjun Lapopu Sumba Tengah NTT

Diposting pada
air terjun lapopu sumba tengah
Air Terjun Lapopu Sumba Tengah

Belakangan ini ada wisata alam di Nusa Tenggara Timur yang sedang hits dan menjadi buran wisatawan, ialah Air Terjun Lapopu yang berada di kawasan Sumba Tengah. Wisata alam ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, pastinya menarik untuk didatangi.

Buat kamu yang hobi jalan-jalan maupun berpetualang mengunjungi wisata alam, maka air terjun di Sumba ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, panorama alam di wisata ini sangatlah mempesona. Ditambah lagi dengan suhu udaranya yang sejuk, tentu sangat pas bila dijadikan sebagai tempat bersantai.

Kondisi alam wisata Air Terjun Lapopu ini masih sangat alami loh. Belum banyak pengunjung yang datang ke sana. Hanya saja belakangan ini beredar foto-fotonya di media sosial, sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat NTT untuk liburan di sana.

pesona keindahan air terjun lapopu sumba tengah
Pesona Keindahan Aier Terjun Lapopu

Wisata air terjun ini dikelingi tebing-tebing tinggi yang tampak kokoh. Air terjunnya mengalir deras dari ketinggian sekitar 70 meter. Suara berisik air terasa begitu khas, dan kamu bisa menikmati segarnya air yang mengalir dengan mandi di sana sob.

asyiknya menikmati liburan di wisata air terjun lapopu sumba tengah
Asyiknya Menikmati Liburan di Air Terjun Lapopu

Kamu tak perlu memikirkan fasilitas, karena sudah tersedia fasilitas umum seperti toilet, area parkir, dan warung makan. Pokoknya asyik banget bisa liburan di wisata alam ini.

Lokasi Air Terjun Lapopu Sumba Tengah

Wisata alam yang epic ini berada di kawasan Taman Nasional Matalawa. Tepatnya berlokasi di Desa Manunara, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. Dari pusat Kota Waikabubak jaraknya sekitar 28 Km.

Rute / Jalan Menuju ke Air Terjun Lapopu Sumba Tengah

Perjalanan dari Kota Waikabubak (Ibu Kota Sumba Barat) mengarah saja ke timur menuju Taman Nasional Matalawa. Di sana sudah ada papan petunjuk menuju ke lokasi yang dipasang oleh pihak pengelola wisata. Bila sudah sampai di area parkir, kamu harus berjalan kaki selama 10 menit untuk dapat tiba di lokasi.

Baca Juga: Bukit Tanarara Sumba NTT

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.