Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Arboretum Sumber Brantas Batu, Wisata Bekas Pabrik Jamur

Posted on
arboretum sumber brantas batu
Arboretum Sumber Brantas Batu

Batu kembali menawarkan tempat wisata menarik untuk wisatawan. Inilah wisata yang cakep dan unik, Arboretum Sumber Brantas. Wisata ini berada di kawasan kaki Gunung Anjasmoro, dimana wisata ini dilewati Sungai Brantas. Sungai Brantas merupakan sungai besar yang mengalir melewati Blitar, Malang, Kediri, Jombang, Mojokerto, Surabaya, dan berakhir di Selat Madura.

Arboretum Sumber Brantas ini berada di ketinggian mencapai 1.500 Mdpl. Tepatnya di kawasan Bumiaji, Kota Batu. Wisata ini sendiri merupakan sebuah wisata taman yang dimiliki oleh Perhutani Malang. Meski lokasinya agak jauh dari Kota Malang, tetapi ini sangat bagus dijadikan sebagai destinasi petualangan sob. Karena untuk menjangkau lokasi kamu harus melewati kawan perbukitan yang memiliki sensasi alam luar biasa.

Wisata Arboretum Sumber Brantas ini menyajikan pemandangan taman yang sangat mempesona sob. Apalagi dari sana, tampak jelas pemandangan gunung di sekitarnya. Dan pastinya gunung-gunung menjadi background yang sangat cakep untuk aktifitas foto kamu, entah itu foto selfie maupun prewedding. Pemandangan taman berbunga tentu menambah kesan romantis dan epic banget sob.

inilah pesona keindahan alam di arboretum sumber brantas batu
Inilah Pesona Keindahan Alam di Wisata Arboretum Sumber Brantas Batu

Di sana kamu bisa jalan-jalan di sekitar taman dan sungai. Sambil berburu foto tentu sangat asyik bukan? panorama alam yang cantik sayang sekali bila dilewatkan begitu saja.

spot prewedding romantis di arboretum sumber brantas
Inilah Pesona Keindahan Alam di Wisata Arboretum Sumber Brantas Batu

Lokasi Arboretum Sumber Brantas Batu

Buat kamu yang ingin mengisi waktu liburan di wisata ini, langsung saja diagendakan sob. Lokasinya tepat berada di Jalan Raya Sumber Brantas No.213, Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Arboretum Sumber Brantas Batu

Untuk bisa masuk kawasan konservasi alam ini, kamu harus menyiapkan biaya untuk tiket masuk minimal Rp 20.000/orang. Biasanya kawasan wisata ini dipakai untuk spot prewedding dengan biaya minimal Rp 50.000.

Baca Juga: Wisata Coban Talun Batu

Gravatar Image
Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.