Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Duyung Trawas Hill Mojokerto

Diposting pada
duyung trawas hill mojokerto
Duyung Trawas Hill Mojokerto

Duyung Trawas Hill merupakan salah satu tempat wisata di Mojokerto yang ramai pengunjung ketika hari libur tiba. Ya, wisata ini dianggap sangat menarik dengan suguhan wisata alamnya yang indah. Tidak sekedar menawarkan pemandangan alam yang bagus, tetapi juga suasana di sana sangat nyaman. Hawa sejuk terasa begitu menyegarkan badan, ditambah lagi dengan banyaknya pohon hijau yang rimbun, tentu semakin menjadikan asri suasana.

Tempat wisata ini pas banget bila dijadikan sebagai tempat untuk liburan keluarga. Bersantai sambil menyaksikan indahnya panorama alam sekitar menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan. Ditambah lagi dengan serunyaberburu foto selfie, pasti bikin liburanmu semakin istimewa di sana.

Tempat wisata seperti ini sangat cocok buat kamu yang butuh refreshing ataupun sedang bete. Suasana yang nyaman bisa berpengaruh positif untuk membantu menghilangkan rasa penatmu. Apalagi pemandangan gunung Welirang dan Penanggungan juga tampak sangat jelas, ini bisa kamu jadikan sebagai background untuk bernarsis ria. Sudah banyak kok foto-foto wisata ini yang diunggah di media sosial dan menjadi perbincangan menarik oleh para penggiat medsos. Hingga kini, wisata Duyung Trawas Hill masih menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Mojokerto dan sekitarnya.

Wisata DTH ini sebenarnya sudah ada sejak lama loh, tepatnya pada tahun 2013. Hingga saat ini masih eksis dan justru menjadi destinasi favorit saat hari libur. Buat kamu yang belum pernah datang ke sana, sayang sekali sob. Apalagi bila kamu tinggal di Mojokerto. Pesona keindahan alam dan segala wahana sudah disediakan untuk para pengunjung. Jadi tunggu apalagi sobat?

Wahana Duyung Trawas Hill

Sebenarnya wahana dan fasilitas apa saja sih yang ada di wisata DTH ini? ada banyak banget sob, dan akan kami sebutkan satu per satu untuk kalian yang belum mengetahuinya. Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Kolam Renang

kolam renang duyung trawas hill

Ini merupakan wahana air yang paling favorit di wisata ini. Bila kamu hobi berenang dan bermain air, maka kolam renang bisa dicoba. Apalagi airnya jernih dan terasa menyegarkan, pasti sangat pas bila digunakan ketika kondisi cuaca sedang panas. Tersedia kolam renang untuk anak-anak dan untuk orang dewasa. Tinggal pilih saja sob!

Spot Foto

spot foto di duyung trawas hill

Ada banyak banget spot foto kekinian yang keren-keren. Ini juga sangat digemari oleh para pengunjung, sebagian besar dih kalangan remaja yang hobi hunting foto selfie. Berbagai spot foto tersebut diantaranya ialah; gardu pandang, payung warna-warni, frame love, ayunan, papan nama bertuliskan “Duyung Trawas Hill”, dan masih banyak yang lainnya.

Air Terjun

air terjun duyung trawas hill

Ada juga loh wisata alam air terjun di sana. Namanya air terjun Duyung Trawas Hill. Untuk mengunjungi wisata alam ini kamu masih harus trekking dengan jalan kaki untuk dapat menggapai lokasi. Diperlukan perjuangan memang, tetapi bila sudah sampai di lokasi pasti kamu akan menikmati suguhan alam yang benar-benar luar biasa. Kamu bisa berswafoto dan menikmati kesegaran air terjun tersebut.

Playground

playground di duyung trawas hills

Tersedia juga wahana bermain untuk anak-anak. Di wahana ini kamu bisa mengajak anak-anak agar bisa berkumpul dengan anak-anak kecil lainnya. Bermain pasir, bola, ayunan, dan lain-lain pasti bisa bikin anak merasa gembira.

Flaying Fox

Ini merupakan wahana seru yang dapat memicu adrenalin sob. Permainan ini juga biasa dinikmati pengunjung yang melakukan kegiatan outbond di sana. Perlu kamu coba keseruannya sib.

Skybike

skybike di duyung trawas hill

Di wisata ini juga sudah ada wahana permainan seru dengan naik skybike atau sepeda gantung. Selain sensasinya menegangkan, juga bagus banget sebagai spot foto. Sebab, panorama alam perbukitan di belakang menjadi latar belakang yang sangat epic.

Wahana Outbond

wahana outbond di duyung trawas hill

Wahana outrbond ada berbagai macam, biasanya ini dipakai oleh komunitas tertentu yang melakukan kegiatan outbond di sana sob. Bersama teman-teman menikmati permainan misalnya seperti adventure dan kekompakan bisa menjadi sangat seru sob.

Sebenarnya masih banyak wahana lainnya di wisata ini yang belum kami sebutkan semua. Begitu juga dengan fasilitas di wisata ini cukup mumpuni, mulai dari area parkir, gazebo, toilet, musholla, dan juga kantin. Pokoknya lengkap banget deh!

Lokasi dan Rute Duyung Trawas Hill

Wisata bagus ini lokasinya di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Rute dari Mojosari lurus terus ke arah selatan hingga sampai di pertigaan. Nah bila ambil arah ke kanan menuju ke Pacet, maka kamu pilih belok kiri menuju ke Duyung Trawas Hill.

Harga Tiket Masuk Duyung Trawas Hill

Harga tiket masuk wisata ini cuma Rp 10.000/orang. Tetapi bila mau berenang di kolam, maka harus membayar lagi seharga Rp 25.000 (weekday) dan Rp 30.000 (weekend). Bila ingin mengunjungi wisata air terjun, maka biayanya seharga Rp 10.000.

Wisata di Trawas ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Informasi selengkapnya bisa kamu tanyakan pada pihak pengelola wisata di nomor 0813-4782-4701.

Baca Juga: Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.