Tiket Masuk dan Lokasi Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto

Diposting pada
taman ghanjaran trawas
Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto

Taman Ghanjaran Trawas kini sedang menjadi destinasi liburan paling favorit di Mojokerto. Ya, sebab ini merupakan wisata baru yang dibangun di kawasan strategis yang mudah dijangkau. Dan masyarakat di Mojokerto juga menyebutnya sebagai Alun-alun Trawas. Karena desain taman yang cantik terlihat sangat memanjakan mata. Tempat ini memang pas banget untuk bersantai seperti halnya Alun-alun di berbagai daerah.

Hadirnya wisata Taman Ganjaran Trawas ini menjadi tempat ngumpul yang asyik untuk keluarga. Pasalnya, suasana di sana memang sangat nyaman. Panorama taman hijau yang enak dipandang, ditambah lagi dengan pemandangan alam sekitar yang turut menghiasi kawasan wisata ini. Misalnya saja seperti; pemandangan Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. Gunung tersebut menjadi latar belakang yang menawan sob, pastinya sangat kece landscape tersebut dijadikan untuk background foto selfie.

Sebenarnya kawasan Taman Ghanjaran ini merupakan lahan milik Desa Ketapanrame yang luasnya mencapai 2,8 hektar. Kemudian dibangun menjadi sebuah tempat wisata dengan konsep modern yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi kawasan tersebut berada di kawasan berdataran tinggi dengan ketinggian mencapai 1000 Mdpl, maka bisa dipastikan hawa sejuknya terasa banget.

pesona keindahan taman ghanjaran

Taman Ganjaran ini cocok banget sebagai tempat liburan bagi semua kalangan, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Di sana kamu bisa bersantai sambil memandangi indahnya panorama taman dan panorama alam sekitar. Juga bisa jalan-jalan mengitari kawasan taman sembari hunting foto selfie keren. Dan lebih asyik lagi, kamu bisa mencoba wahana permainan yang seru tersedia di sana. Mau tahu apa saja wahana tersebut? ikuti pembahasannya di bawah ini.

Wahana Taman Ghanjaran Trawas

Spot Foto

spot taman di taman ghanjaran

Spot foto merupakan wahana yang paling diminati para pengunjung untuk berswafoto. Ya, beragam tempat yang bagus bisa menjadi spot foto yang diinginkan. Ada panorama pegunungan sebagai spot foto yang bagus, ada taman bunga yang menawan, ada spot ikonik dari wisata ini, dan ada juga lampion cakep ketika malam hari. Itu bisa kamu jadikan sebagai spot foto selfie tanpa dipungut biaya sepeserpun. Asyik banget kan?

Mobil Mini

mobil mini di taman ghanjaran

Ini merupakan wahana permainan yang bisa dinaiki orang dewasa sob. Bisa muat diisi 4 orang dewasa dan salah satunya sebagai sopirnya. Naik mobil mini ini tentu asyik sekali, bisa kamu gunakan untuk keliling area wisata yang sudah ditentukan batasnya.

Biang Lala

biang lala di taman ghanjaran

Di Taman Ganjaran Trawas ini juga ada wahana permainan Biang Lala. Seperti halnya di Alun-alun Batu yang ada wahana ini sob. Kamu dapat merasakan sensasi serunya naik wahana ini. Dari ketinggian, kamu dapat menyaksikan panorama alam pegunungan dan panorama kota yang sangat mempesona sob. Coba saja keseruannya!

Odong-odong

Wahahana Odong-odong ini sanat disukai anak-anak. Meskipun sudah terkesan umum, tetapi permainan ini tidak ada matinya. Masih terus menjadi permainan favorit bagi anak-anak.

Scooter

skuter di taman ghanjaran

Ini juga permainan yang disenangin anak-anak. Dengan naik skuter yang tersedia di sana, anak-anak dapat menjelajahi area wisata yang telah ditentukan. Pastinya harus selalu diawasi ya ketika anak mencoba permainan ini.

Motor Mini

motor mini di taman ghanjaran

Selain ada mobil mini, ternyata ada juga loh motor mini di sana. Pastinya ini permainan untuk anak-anak. Desain motor yang kece, keren banget deh pokoknya. Pasti anak suka!

Kuda-kudaan

kuda-kudaan di taman ghanjaran

Kuda sungguhan ada, permainan kuda-kudaan juga ada. Wahana kuda-kudaan ini untuk anak-anak. Ini untuk anak yang masih balita cocok banget!

Playground

Ini menjadi tempat berkumpulnya anak-anak untuk bermain dan seru-seruan bersama. Adanya wahana ini tenyu sangat positif, salah satunya agar anak bisa bersosialisi dengan sebayanya.

ATV

atv di taman ghanjaran

Ini merupakan wahana permainan yang seru banget sob. Untuk anak kecil ada batasan usia. Dan juga didampingi oleh orang tuanya. Ada lintasan khusus untuk permainan ATV dengan jalur offroad.

Perahu Naga

perahu naga di taman ghanjaran

Ini merupakan wahana yang berbentuk perahu dan didesain dengan kepala naga. Naik di perahu ini nanti akan bergoyang ke depan dan ke belakang, semakin tinggi goyangannya semakin seru sensasinya. Patut dicoba!

Berkuda

berkuda di taman ghanjaran

Wahana ini juga menjadi pilihan yang asyik, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Naik kuda mengitari kawasan wisata sesuai dengan rutenya. Sudah ada pendamping khusus saat kamu berkuda. Pasti sangat menyenangkan bisa naik kuda sob.

Belanja

belanja di taman ghanjaran

Di sekitar wisata juga ada banyak pedagang makanan dan jajanan. Kamu bisa membeli jajanan sepuasnya di sana. Pilih jajanan yang kamu inginkan dan nikmati kelezatannya. Juga terdapat aneka mainan untuk anak, aksesoris, dan lain sebagainya. Dengan adanya wahana belanja ini kamu bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah sob.

Lokasi Taman Ghanjaran Trawas

Wisata baru Taman Ganjaran ini lokasinya mudah dijangkau kok, terletak di Jalan Raya Tretes – Trawas No.88, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Rutenya mudah kok, dari Mojosari langsung saja mengarah Trawas. Nanti kamu akan melewati Polsek Trawas, kemudian melewati Villa Puncak Trawas. Setelah itu di sebelah kiri jalan ada papan nama yang bertuliskan “Taman Ghanjaran“.

Harga Tiket Masuk Taman Ghanjaran Trawas

Kamu tak perlu memikirkan tiket masuknya sob, karena tidak ada biaya retribusi yang dikenakan pada pengunjung alias gratis. Kamu cukup membayar biaya parkir seharga Rp 2.000 saja untuk sepeda motor, dan Rp5.000 untuk parkir mobil. Wisata ini buka 24 jam, jadi kamu bisa kapan saja datang ke sana. Tetapi untuk menikmati wahana permainan ada waktu tertentu saja, yaitu sore dan malam hari.

Oh iya, setiap hari minggu kawasan wisata Taman Ghanjaran Trawas ini dijadikan sebagai area Car Free Day, dan pastinya pengunjung yang datang membludak banget sob. Nikmati serunya liburan bersama keluarga di wisata baru ini, segera diagendakan. Selamat liburan ya…

Baca Juga: Kolam Renang Blessing Hills Trawas

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.