Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Menuju Coban Baung Gunung Kawi Malang

Posted on
coban baung gunung kawi malang
Coban Baung Gunung Kawi Malang

Mau tahu wisata air terjun di Malang yang bagus? inilah Coban Baung Gunung Kawi yang patut untuk dijadikan sebagai destinasi liburan sob. Pasalnya, air terjun ini menawarkan suguhan alam yang sangat luar biasa. Bila kamu di sana, kamu dapat merasakan sensasi suasana yang nyaman dengan berbagai keindahan alam dan suhu udara yang sejuk.

Panorama alam di Coban Baung Malang ini sangat mempesona sob. Air terjun tampak mengalir deras sengan kebisingannya. Air terjun tersebut mengalir menuju sungai-sungai, dimana bila kamu membasahi diri di air tersebut, pasti terasa sangat dingin dan menyegarkan. Rasa lelah saat perjalanan bisa terbayarkan semua di sana sob.

Kondisi air terjun di Malang ini masih alami banget sob. Belum begitu banyak pengunjungnya, tak seperti wisata Coban Rais di Batu yang selalu saja ramai pengunjung. Tetapi, tetap wisata air terjun Baung ini memiliki kelebihan tersendiri yang tidak bisa dibandingkan dengan wisata air terjun manapun.

pesona keindahan coban baung malang
Pesona Keindahan Alam Coban Baung Malang

Air terjun Baung ini mengucur deras dengan ketinggian mencapai 90 meter. Untuk menggapai wisata alam ini, kamu harus berjalan kaki setapak demi setapak hingga sampai lokasi. Tenang saja, perjalananmu juga cukup istimewa kok, karena panorama alam sekitar selalu mengiringi, mulai dari panorama sungai, sawah, hutan, dan perbukitan.

asyiknya liburan di wisata coban baung gunung kawi
Asyiknya Liburan di Wisata Coban Baung Gunung Kawi

Wisata air terjun ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terbilang mumpuni, mulai dari area parkir, kamar mandi, musholla, hingga warung makan. Pokoknya, liburanmu di wisata alam ini sangat seru sob. Daripada di rumah yang bikin bosan, mendingan ajak teman untuk berpetualang ke wisata Coban Baung Malang ini sob. Pasti sangat seru dan menyenangkan!

Lokasi dan Rute Coban Baung Malang

Wisata air terjun ini berada di kawasan hutan lereng Gunung Kawi, tepatnya di Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Akses jalan menuju lokasi juga cukup bagus, bisa dilalu dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Bila sudah sampai di area parkir, selanjutnya kamu harus trekking dengan berjalan kaki hingga tiba di wisata air terjun.

Rute dari Malang bisa langsung menuju ke Pasarean Gunung Kawi. Kemudian lanjutkan perjalanan sejauh 1 Km saja hingga area parkir wisata Coban Baung ini.

Rute dari Malang bisa langsung menuju ke Pasarean Gunung Kawi. Kemudian lanjutkan perjalanan sejauh 1 Km saja hingga area parkir wisata Coban Baung ini.

Baca Juga: Coban Glotak Malang

Gravatar Image
Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.