Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Menuju Curug Ngebul Cianjur

Diposting pada
curug ngebul cianjur jawa barat
Curug Ngebul Cianjur Jawa Barat

Cianjur selalu menyuguhkan tempat-tempat cakep yang patut untuk didatangi. Wisata air terjun atau di Jawa Barat di sebut dengan “Curug” ini bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi. Adapun curug yang memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa, salah satunya ialah Curug Ngebul.

Curug Ngebul di Cianjur ini bisa kamu pilih sebagai destinasi petualangmu sob. Panorama alam yang disuguhkan memang sangat menakjubkan, mulai dari keindahn aiar terjun, sunga mengalir, tebing yang kokoh dan epic, hingga pepohonan yang hijau nan rindang. Pokoknya, liburanmu di sana puas banget deh, apalagi udara di sana juga sejuk banget, sehingga cocok buat refreshing atau menghilangkan penat.

Wisata air terjun ini berada di ketinggian sekitar 1000 Mdpl. Sehingga wajar saja bila suasana di sana nyaman banget. Sensasi kesegarannya begitu terasa, dan khas banget ala pegunungan. Dan memang untuk menggapai curug ini harus dilakukan dengan perjuangan, yaitu dengan berjalan kaki setapak demi setapak hingga sampai tujuan. Tetapi kamu tak perlu khawatir, sebab panorama alam sekitar yang indah selalu mengiringi perjalananmu sob. Lebih seru lagi jika berpetualang ke sana bersama teman-teman, pasti rasa lelah perjalanan tidak begitu terasa.

Asyiknya Liburan di Wisata Air Terjun Ngebul

Guu\yuran air terjunnya deras banget sob. Dari kejauhan nampak sebagai pemandangan alam yang sangat mempesona. Kamu dapat berswafoto dengan background air terjun tersebut. Hasil fotonya pasti sangat bagus asalkan menggunakan kamera yang bagus sob. Air terjun ini mengalir dengan ketinggian 100 meter. Alirannya terlalu deras, dan sampai terlampau derah hingga mengeluarkan asap. Nah, karena tampak asap inilah disebut dengan “Ngebul” dalam bahasa Sunda.

bersantai sambil menyaksikan indahnya panorama air terjun ngebul
Bersantai Sambil Menyaksikan Panorama Air Terjun Ngebul

Lokasi dan Rute Menuju Curug Ngebul Cianjur

Curug yang cakep ini lokasinya di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rute dari Cianjur Kota langsung melewati Jalan Cianjur – Sukanegara. Setelah itu lanjut mengarah ke Pagelaran. Bila tiba di Kampung Ciparu, masih berlanjut menuju ke Desa Bunijaya. Dan Desa Rawarso menjadi yang terakhir sebelum tiba di kawasan Curug Ngebul.

Harga Tiket Masuk Curug Ngebul

Wisata air terjun ini tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000/orang. Sebaiknya rencanakan dengan baik dengan mempersiapkan segalanya sebelum berangkan untuk menuju wisata alam ini sob. Karena selain jaraknya yang cukup jauh, juka akses jalan banyak tanjakan dan juga jalanan yang curam.

Baca Juga: Curug Ciastana Cianjur

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.