air terjun blawan bondowoso
Wisata Air Terjun Blawan Bondowoso

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Blawan Bondowoso

Diposting pada

Bondowoso baru-baru ini menjadi perbincangan di sosial media berkat wisata alamnya yang sangat cantik sob, ialah Air Terjun Blawan. Bondowoso sempat hits banget berkat wisata keren yang bernama Stonehenge Bondowoso. Tentu menjadi destinasi yang asyik tempat wisata alam di Bondowoso tersebut.

Jika berbicara mengenai air terjun Blawan, maka tak jauh-jauh kok dari kawasan kawah Ijen. Air terjun ini merupakan hilir dari sungai Pahit. Dimana sungai tersebut merupakan rembesan dari kawah Ijen yang mengandung belerang. Nah, yang menjadikan tempat wisata ini begitu menarik dan diminati adalah berkat pemandangan alamnya yang luar biasa.

Air Terjun Blawan terlihat sangat mempesona. Bahkan tak sedikit orang yang menyebutnya sebagai Air Terjun Niagaranya Bondowoso. Air terjun ini debitnya sangat deras sob. Karena terlampau derasnya sehingga muncul asap-asap yang mengepul. Air terjun ini mengalir deras dengan ketinggian mencapai 3 meter. Meskiun tak setinggi air terjun pada umumnya, tetapi pesona keindahannya sangat memukau para pengunjung.

asyiknya liburan di wisata air terjun blawan

Wisata air terjun ini bisa menjadi destinasi petualangan yang asyik sob. Panorama alam sekitar tampak sangat indah dan memanjakan mata. Rasa lelahmu bisa tergantikan dengan suguhan alam yang luar biasa. Suhu udara di sana juga sejuk, ditambah lagi banyak pepohonan hijau yang rindang dan terasa asri.

menyaksikan pemandangan alam air terjun blawan

Lokasi dan Rute Air Terjun Blawan Bondowoso

Air terjun ini lokasinya terletak di Dusun Rengahrejo, Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Buat kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa mengikuti panduan Google Map. Pakai kendaraan umum juga bisa dari Bondowoso menuju ke Blawan, kemudian naik ojek hingga lokasi.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Blawan Bondowoso

Adapun biaya masuknya sangat murah loh, cuma Rp 2.000/orang. Serta biaya parkir Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Bila kamu ingin bermalam di sana, maka ada kok penginapan di kawasan Kalisat dengan harga sewa sekitar Rp 200.000/malam.

Baca Juga: Kawah Wurung Bondowoso