Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Kawung 3 Bojong Rangkas Cikarang Timur Bekasi

Diposting pada
kawung 3 bojong rangkas cikarang timur bekasi
Wisata Kawung 3 Bojong Rangkas Bekasi

Telah hadir wisata baru bernama Kawung 3 Bojong Rangkas di kawasan Cikarang, Bekasi. Tempat wisata ini berkonsep adventure dan wisata alam dengan dilengkapi beragam spot foto kekinian. Wisata ini baru dibuka pada tanggal 17 November 2018, dan hingga kini masih menjadi primadona bagi masyarakat Cikarang untuk liburan.

Kota Bekasi, terutama Cikarang yang terkenal sebagai kawasan industri ternyata memiliki tempat wisata alam yang asyik dan patut untuk dikunjungi. Wisata Kawung 3 Bojang ini menawarkan suasana yang nyaman. Merupakan hutan yang penuh dengan pohon-pohon pinus tetapi disulap menjadi tempat yang bagus, penuh dengan hasil kreatifitas dari para pengelola. Pastinya asyik banget sebagai tempat untuk nongkong maupun liburan keluarga.

Setiap akhir pekan tempat wisata ini menjadi tujuan wisatawan. Apalagi wahana yang disuguhkan untuk para pengunjung juga sangat menarik. Banyak spot foto yang instagramable, ini menjadi favorit bagi para pengunjung untuk melakukan kegiata swafoto, baik itu berselfie maupun berfoto bersama teman-teman.

Ketika malam, panorama di wisata ini semakin eksotis loh. Sudah terpasang lampu-lampu yang berwarna kuning. Tampak bagus bila dipandang. Bersama orang terkasih datang di tempat seperti ini tentu berkesan romantis. Dengan mencicipi kopi maupun teh hangat sambil menyaksikan pemandangan di sana, pasti sensasinya asyik banget. Patut untuk dicoba sob!

panorama malam di kawung 3 bojong rangkas

Buat ibu-ibu, tempat wisata seperti ini sangat nyaman untuk ngadem dan bersantai. Begitu juga untuk para remaja, tempat wisata ini bisa dibilang sebagai surganya foto selfie. Dan buat kamu yang gemar menikmati wahana permainan seru, maka patut dicoba wahana permaian yang tersedia.

Wahana Permainan di Kawung 3 Bojong Rangkas

Pengelola wisata terus mengembangkan tempat wisata ini, yang awalnya masih banyak kekurangan. Kini sudah dilengkapi dengan beragam wahana favorit. Mau tahu, wahana apa saja yang tersedia di wisata keren ini? silahkan simak berikut ini.

Spot Foto

spot foto gardu pandang di kawung 3 bojong rangkas

Tempat wisata ini memiliki berbagai spot foto cakep loh, salah satunya yang paling favorit bagi para pengunjung ialah gardu pandang dengan model seperti perahu. Selain itu, spot foto lainnya seperti; gapura kayu yang bertuliskan selamat datang di Kawung 3 Bojong Rangkas, ada juga payung warna-warni yang dipasang di langit-langit, dan panorama lampu saat malam hari.

Cafe

cafe kawung 3 bojong rangkas

Datang di wisata ini tidak asyik kalau hanya jalan-jalan dan berfoto-foto saja. Kamu bisa mencicipi menu makanan maupun minuman di cafe hutan pinus ini. Nongkrong di cafe semakin asyik dengan diiringi live music yang seringnya diisi penyanyi profesional.

live music di cafe kawung 3 bojong rangkas

Itulah beberapa wahana yang bisa kamu nikmati keseruannya di wisata kekinian ini. Kamu bisa mengajak teman maupun keluarga untuk mendatangi tempat wisata ini, agar liburanmu semakin seru dan menyenangkan.

ATV

permainan atv di kawung 3 bojong rangkas

Ini salah satu wahana permainan favorit yang patut dicoba. Naik ATV pasti sensasinya seru banget sob. Dengan melewati jalur offroad yang penuh dengan lika-liku, pasti menjadi kegembiraan tersendiri. Siapa saja boleh mencoba naik ATV, baik anak-anak maupun orang dewasa, asalkan punya keberanian dan kemampuan untuk mengendarainya.

Lokasi dan Rute Kawung 3 Bojong Rangkas

Buat kamu yang berencana untuk mengunjungi tempat wisata ini bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi. Lokasinya terletak di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat. Adapun rutenya bisa dari SGC maupun dari Tanjung Pura.

Rute dari Tanjung Pura:

Dari Tanjung Pura mengarah ke Pasar Bojong. Selanjutnya ambil arah ke kiri menuju ke Kampung Ciranggon. Silahkan tanya pada warga sekitar, pasti sudah banyak yang tahu lokasi wisata Kawung 3 Bojong.

Rute dari SGC:

Dari SGC langsung saja mengarah ke Renggas Bandung Asem. Dari Alfamart Renggas Bandung Asem, kemudian ada pangkalan ojek, maka ambil arah ke kanan dan ikuti jalannya hingga tiba di Tugu Gandaria Cipayung. Setelah itu belok kiri dan lurus hingga tiba di lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Kawung 3 Bojong Rangkas

Awalnya tiket masuk wisata ini sebesar Rp 20.000. Kemudian banyak pengunjung yang merasa kemahalan, maka pihak pengelola merevisi kebijakan baru dengan menentukan biaya masuknya seharga Rp 10.000 saja per orang. Hingga kini tiket masuk wisata cuma Rp 10.000 sob. Perlu kamu tahu, tiket tersebut belum termasuk biaya parkir loh. Biaya parkir terbilang standar, yaitu seharga Rp 2.000.

Wisata Kawung 3 ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Kamu bisa datang ke sana kapan saja, entah itu sore maupun malam. Informasi lebih jelasnya bisa kamu tanyakan sendiri kepada pihak pengelola wisata melalui nomor 082261542346.

Bagaimana sobat? apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini? silahkan dikunjungi bila memang lokasinya tak jauh dari tempat tinggalmu. Tetapi bila jauh, maka bisa merencanakan liburan akhir pekan mulai dari sekarang.

Baca Juga: Taman Limo Jatiwangi Cikarang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.