Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Loji Suaka Elang Bogor

Diposting pada
loji suaka elang bogor
Wisata Loji Suaka Elang Bogor

Loji Suaka Elang Bogor merupakan wisata yang berkonsep edukasi dan juga tersaji sebuah pemandangan alam yang epic, serta keseruan menyaksikans ecara langdung binatang langka yang dilindungi. Tempat wisata ini cocok sekali sebagai tempat berlibur untuk keluarga. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk mengenalkan dengan baik bagaimana kehidupan di alam yang penuh dengan hal-hal yang menarik untuk diketahui.

Tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam yang masih sangat alami. Hawa di sana juga sejuk sekali, sangat nyaman untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Ada aneka burung yang dapat kamu temui di sana, seperti burung elang dan alap-alap. Memang ada upaya pengembangbiakan burung-burung tersebut di sana.

Selain itu, yang menarik lagi dari wisata ini ialah terdapat sebuah suguhan alam yang sangat luar biasa berupa air terjun. Namanya ialah Curug Cibadak. Jarak dari Suaka Elang Loji sekitar 800 meter, dan kamu harus menempuhnya dengan berjalan kaki sekitar 1 jam perjalanan.

hammocking di loji suaka elang

Selain itu, ada juga sebuah jembatan gantung yang ngehits banget di kalangan para penggiat wisata. Jembatan inilah yang menjadi spot favorit untuk berswafoto. Sudah banyak foto-fotonya yang bisa kamu lihat di media sosial Instagram. Dan memang hasil foto di jembatan gantung ini sangat keren, karena panorama alam yang hijau menjadi latar belakang yang sangat bagus.

jembatan gantung di loji suaka elang

Wisata ini juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas umum, mulai dari area parkir, toilet umum, musholla, dan juga kantin. Kamu juga bisa bermalam di sana dengan membawa peralatan camping sob. Pasti sangat asyik bisa camping di tempat seindah Loji Suaka Elang ini.

camping di loji suaka elang

Lokasi dan Rute Menuju Loji Suaka Elang

Lokasi wisata alam ini terletak di Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Wisata ini mudah ditemukan loh karena berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Rute menuju lokasi dari Bogor langsung mengarah ke Batu Tulis. Ikuti saja jalan tersebut hingga tiba di Pertigaan Jembatan Besar, kemudian menuju ke Cijeruk. Bila kamu menemui papan petunjuk yang bertuliskan “Agro Wisata Warso Farm”, maka ikuti saja jalannya hingga menemukan papan petunjuk yang bertuliskan “Loji”. Setelah itu ikuti jalannya hingga tiba di Loji Suaka Elang.

Harga Tiket Masuk Loji Suaka Elang

Tiket masuk wisata ini seharga Rp 20.000/orang. Sedangkan untuk biaya parkir terbilang sangat mahal, yaitu sebesar Rp 30.000 untuk kendaraan roda 2.

Baca Juga: Kolam Renang Katoomba Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.