Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bendungan Kamijoro Bantul

Diposting pada
bendungan kamijoro bantul
Wisata Bendungan Kmijoro Bantul Yogyakarta

Bendungan Kamijoro belakangan ini menjadi viral di sosial media. Hal ini sangat wajar, karena memang bendungan ini sangat unik dan keren, berebda dari bendungan pada umumnya. Hasil kreatifitas dari pengelola wisata yang menyupal bendungan ini menjadi sebuah destinasi liburan yang asyik banget sob.

Bendungan di Bantul ini saat ini sedang hits banget loh. Masyarakat Jogja dan sekitarnya sangat antusias mengunjungi spot bagus ini. Bendungan yang besar dan luas, serta didesain sangat unik dan keren. Sehingga, pengunjung yang datang tidak hanya dapat memandangi panorama sungai Progo yang alami, tetapi juga bagunan bendungan yang bagus. Tentu pas banget dijadikan sebagai spot untuk berburu foto selfie.

Dibangunnya bendungan Kamijoro ini tidak hanya sebagai pengatur debit aliran sungai, tetapi juga sebagai sentral pengairan sawah di Bantul yang luasnya mencapai 2370 hektar. Bendungan ini selesai dibangun tepat pada akhir tahun 2018. Dan kini menjadi tujuan wisatawan bagi masyarakat Bantul, Jogja, dan bahkan banyak yang datang dari luar Jogja.

pesona keindahan bendungan kamijoro

Yang bikin bendungan ini asyik sebagai tempat berlibur ialah tersedia tempat untuk olahraga, fasilitas taman bermain untuk anak-anak, dan juga terdapat jembatan panjang di atas sungai Progo. Bila kamu belum pernah datang ke sana, maka silahkan dicoba. Tepat banget bila tempat seperti ini sebagai tempat untuk menghilangkan rasa penat.

asyiknya liburan di bendungan kamijoro
spot foto kece di bendungan kamijoro

Setelah kamu melakukan perjalanan mengunjungi wisata bendungan ini, tiba di lokasi kamu akan disambut dengan tulisan besar “Bendungan Kalijoro”. Juga terdapat tulisan aksara Jawa yang identik dengan hasil budaya Jawa. Adapun fasilitas yang tersedia di sana juga cukup mumpuni, mulai dari area parkiran yang luas, playground, hingga banyaknya penjual makanan. Jadi kamu tak perlu bingung untuk memikirkan hal tersebut.

hunting foto selfie di bendungan kamijoro

Lokasi Bendungan Kamijoro Bantul

Wisata bendungan ini berada di kawasan perbatasan Bantul dan Kolon Progo. Tetapi secara Administratif terletak di Desa Kamijoro, Kec. Pajangan, Kab. Bantul, Yogyakarta. Lokasinya mudah dijangkau kok, dan jarak dari pusat pemerintahan kota Jogja hanya sekitar 20 Km atau menghabiskan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk Bendungan Kamijoro Bantul

Kamu tak perlu khawatir dengan biaya masuknya, karena untuk para pengunjung tidak dikenai biaya masuk, alias gratis. Kamu hanya dikenai biaya parkir kendaraan saja, yakni sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Baca Juga: Grojogan Lepo Bantul

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.