Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Taman Oemah Pinus Tegal

Diposting pada
taman oemah pinus tegal

Setelah sukses menghadirkan Bukit Baper, Bumijawa kini kembali memunculkan wisata baru bernama Taman Oemah Pinus Tegal. Ini adalah wisata alam yang menawarkan pesona keindahan alam hutan pinus. Suasana nyaman di kawasan hutan pinus menjadikan tempat ini begitu diminati wisatawan.

Bila di Jogja ada wisata Hutan Pinus Mangunan yang sempat hits, maka Tegal tak mau kalah dengan menghadirkan wisata Taman Oemah Pinus ini. Mengisi waktu liburan paling asyik mengunjungi tempat wisata alam. Dari sekian banyak wisata alam di Tegal, wisata Taman Pinus ini menjadi salah satu yang paling baru dan neghits.

Mungkin bila kamu hobi berburu spot foto baru, maka tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi sob. Saat liburan akhir pekan, wisata Taman Hutan Pinus ini ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi di sana sudah dibangun spot foto semisal rumah pohon, gardu pandang, jembatan kayu, papan nama, dan yang lainnya. Membuat pengunjung betah untuk berburu foto selfie di sana.

spot foto gardu pandang di taman oemah pinus

Kawasan wisata Taman Pinus ini sering kali digunakan sebagai tempat untuk camping bagi komunitas tertentu. Mungkin bila kamu tertarik untuk camping di sana, bisa mencobanya sob dengan mengajak teman-temanmu maupun keluargamu, hehe.

spot foto papan nama di taman oemah pinus

Fasilitas di wisata alam ini cukup mumpuni sob, sudah ada tempat parkir, toilet, hammocking, taman bermain, gazebo, spot foto, dan lain sebagainya. Silahkan dikunjungi dan liburan sepuasnya di sana sob. Pasti liburanmu sangat menyenangkan. Apalagi bila liburan bersama orang-orang terdekatmu, entah itu sahabat maupun keluarga.

spot foto rumah pohon di taman oemah pinus

Lokasi dan Rute Taman Oemah Pinus Bumijawa Tegal

Wisata Taman Oemah Pinus Tegal ini lokasinya mudah ditemukan kok, karena masih berada di kawasan kaki gunung Slamet. Lokasinya ada di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. Oh iya, lokasi wisata ini hanya berjarak 7 Km dari Pemandian Air Panas Guci Tegal.

Adapun rute menuju lokasi dimulai dari pusat pemerintahan kota Tegal, langsung saja menuju ke Bumijawa. Setelah itu lanjutkan perjalananmu menuju Sigedong. Setelah itu kamu akan menemukan daerah Kalipedes. Coba tanya saja pada penduduk sekitar, sudah banyak yang tahu kok adanya wisata ini.

Harga Tiket Masuk Taman Oemah Pinus Bumijawa Tegal

Masuk wisata ini kamu akan dikenai biaya sebesar Rp 4.000. Sedangkan untuk parkir kendaraan cuma Rp 2.000. Biaya ini bisa dibilang murah sekali, sebab suguhan alam di sana sudah sangat bagus dan sulit untuk didapati di kawasan perkotaan.

Jam buka Taman Pinus ini mulai pukul 06.00 sampai pada pukul 17.45 WIB. Informasi detailnya bisa kamu tanyakan kepada pihak terkait wisata di nomor 0822 2312 1739.

Baca Juga: Wisata Rita Park Tegal

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.