Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puthuk Panggang Welut Pacet Mojokerto

Diposting pada
puthuk panggang welut mojokerto

Puthuk Panggang Welut Pacet merupakan tempat wisata di Mojokerto yang menawarkan kesejukan dan panorama alam yang memanjakan mata. Terdapat banyak pohon pinus di sana, tinggi-tinggi dan rindang banget sob, sehingga berada di sana terasa sangat nyaman. Tentu sangat pas sebagai tempat ngumpul maupun refreshing bersama keluarga.

Pacet memang dikenal punya sederet tempat wisata yang bagus-bagus, misalnya saja seperti: Joglo Park, Sendi Adventure Park, Pemandian Air Panas, dan lain sebagainya. Nah, Puthuk Panggang Welut hadir sebagai wisata baru yang tak kalah bagusnya sob. Di sana terdapat panorama alam yang sangat menawan, suasananya nyaman banget, dan juga ada spot foto selfie kekinian, semisal gardu pandang.

Wisata Puthuk Panggang ini luasnya mencapai 10 hektar, berada di kawasan perbukitan. Jadi suhu udara di sana sangat sejuk. Dari ketinggian, kamu bisa menyaksikan indahnya panorama alam yang luas dan memanjakan mata. Ketika hari libur, tempat ini menjadi buruan bagi kalangan remaja untuk berburu foto selfie. Sebagai tempat wisata keluarga juga pastinya asyik banget dan patut dicoba.

pesona keindahan puthuk panggang welut

Puthuk Panggang Welut ini dibangun pada tahun 2017 silam. Wisata ini berkat inisiatif dari mahasiswa UNESA untuk mengubah kawasan hutan pinus menjadi sebuah tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Sudah dibangun aneka spot foto keren dan kreatif, mulai dari rumah pohon, payung warna-warni, batu warna-warni, frame love, taman bunga, tempat duduk cakep, dan lain sebagainya. Tak jarang juga digunakan sebagai tempat camping bagi komunitas tertentu.

spot foto frame love di puthuk panggang welut

Selain itu tak jauh dari sana ada juga air terjun Curah Watu, Jika kamu penasaran, bisa datang ke sana untuk berpetualang menelusuri alam yang super indah tersebut.

air terjun di kawasan puthuk panggang welut

Lokasi Puthuk Panggang Welut Pacet Mojokerto

Wisata Puthuk Panggang ini berada di kawasan lereng gunung Penanggungan, Desa Nogosari, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Puthuk Panggang Welut Pacet Mojokerto

Adapun harga tiket masuknya cukup murah, yaitu cuma Rp 8.000/orang. Wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.30 WIB. Informasi lebih jelasnya bisa menghubungi pihak terkait di 0856 4871 3556.

Baca Juga: Pacet Hill Outdoor Park

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.