Wahana, Alamat dan Harga Tiket Masuk Taman Reakreasi Wiladatika Depok 2019

Diposting pada
taman rekreasi wiladatika depok

Telah hadir sebuah Taman Rekreasi Wiladatika atau yang dikenal dengan nama Taman Bunga Wiladatika Depok. Hadirnya wisata bagus ini tentu menjadi sebuah referensi bagi warga Depok khususnya untuk bertamasya ketika hari libur tiba. Sehingga tak perlu pergi jauh ke luar kota hanya untuk menghabiskan masa liburan.

Perlu kamu tahu, WILADATIKA sendiri merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Taman rekreasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama, yaitu diresmikan oleh Presiden Soeharto, tepatnya pada tahun 1980 silam. Hingga saat ini tempat wisata ini masih diminati banyak orang, bahkan belum lama ini sempat hits dan menjadi buruan wisatawan.

Dibangunnya Taman Wiladatika ini sebenarnya bertujuan untuk menggalang dana sebagai dana untuk kegiatan Pramuka. Kemudian mengalami perkembangan dan dikelola dengan baik oleh pihak terkait, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan, tidak hanya menjadi tempat berlibur favorit bagi masyarakat Depok saja, tetapi juga dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Indonesia.

bersantai di taman rekreasi wiladatika

Suasana di sana cukup nyaman sob, banyak terdapat pepohonan hijau yang rindang di berbagai sudut area. Sudah tersedia taman hijau yang didesain sedemikian rupa dengan gaya arsitektur yang keren, menjadikan taman ini tampil semakin menarik. Maka, sangat wajar bila pengunjung melakukan aktifitas seperti jalan-jalan dan berburu foto.

menikmati liburan di taman rekreasi wiladatika

Wahana dan Fasilitas Taman Rekreasi Wiladatika Depok

Luas kawasan Taman Rekreasi Wiladatika ini ialah sekitar 32 hektar. Di sana tredapat PUSDIKLATNAS atau Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional. Fasilitas lainnya ada juga gedung pertemuan,outbond, kolam renang, tenis, gazebo, spot foto lampion di malam hari, hingga penginapan.

spot foto lampion di taman rekreasi wiladatika

Selain fasilitas tersebut, ada juga wahana menarik lainnya yang bisa dinikmati para pengunjung, terutama bagi anak-anak. Diantaranya seperti: playground, perahu air, bola air, perosotan, becak mini, rumah jamur, terowongan siput, jungkat-jungkit, ayunan, dan lain sebagainya.

wahana kereta mini di taman rekreasi wiladatika

Alamat Taman Rekreasi Wiladatika Depok

Kamu ingin menikmati liburan di wisata Taman Wiladatika ini, maka silahkan catat dulu alamatnya berikut ini.

Jln. Jambore No. 1, RT. 3, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Wiladatika Depok 2019

Buat kamu yang sekedar ingin masuk kawasan wisata ini, maka kamu hanya dikenai biaya sebesar Rp 8.000. Sedangkan khusus buat anggota Pramuka, maka cuma ditarik biaya sebesar Rp 4.000. Untuk dapat berenang di kolam renang, maka harus bayar lagi sebesar Rp 25.000 (weekday) dan Rp 30.000 (weekend). Ada juga biaya tambahan jika menyewa benda dan jasa, seperti: sepeda Rp 5.000, perahu air Rp 10.000, bola air Rp 10.000, becak mini Rp 10.000, dan photo prewedding Rp 275.000.

Wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai pada pukul 17.00 WIB. Informasi lebih lanjut, hubungi (021) 8731859.

Baca Juga: Taman Herbal Insani Depok

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.