Aneka Satwa, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Fauna Land Ancol 2019

Diposting pada
fauna land ancol

Fauna Land Ancol belakangan ini menjadi tujuan wisatawan untuk menikmati masa liburan. Faunaland ini merupakan kebun binatang di Ancol dengan konsep Papua. Taman satwa ini dibangun di lahan seluas 5 hektar. Dimana perpaduan Asia dengan Australia di kebun binatang ini menjadikannya kaya akan keindahan flora, fauna, dan seni budaya daerah tersebut.

Fauna Land di Ancol ini menjadi tempat bertamasya yang favorit banget bagi keluarga. Terutama buat anak-anak ini menjadi tempat yang asyik, sebab mereka tidak sekedar bisa melihat banyak binatang, tetapi juga sebagai wahana edukasi untuk mengenal lebih banyak jenis-jenis satwa liar maupun jinak di sana.

Wisata FaunaLand Ancol ini menawarkan suasana yang nyaman untuk para pengunjung. Di sana selain terdapat banyak binatang, juga banyak pepohonan yang rindang. Sehingga ini membuat pengunjung merasa nyaman merasakan keasriannya. Hembusan angin sepoi juga menambah kesegaran di sana. Apalagi Jakarta terkenal dengan cuacanya yang panas, maka tentu sangat nyaman bila kamu berlibur di Fauna Land Ancol ini.

asyiknya liburan di fauna land ancol

Meski di Jakarta ada Kebun Binatang Ragunan yang selalu dipadati pengunjung ketika musim liburan. Fauna Land tak kalah ramai kok. Di Faunaland juga terdapat beragam jenis binatang, mulai dari binatang yang banyak ditemui hingga yang langka sekalipun. Selain itu, fasilitas di Faunaland juga sangat menarik loh!

Aneka Satwa di Fauna Land Ancol

Binatang apa saja yang bisa ditemui di Fauna Land ini? diantaranya adalah sebagai berikut:

Kuda Poni Kecil

kuda poni di fauna land ancol

Buat kau yang melihat Kuda Poni hanya melalui Televisi, maka di Fauna Land kamu dapat melihatnya langsung loh.

Kangguru Putih

Umumnya orang tahu Kangguru itu berwarna abu-abu hitam, ternyata ada yang berwarna putih. Nah, di Fauna Land ini kamu dapat menemui Kangguru berwarna putih sob.

Kera Putih

kera putih di fauna land ancol

Ternyata Kera Putih tidak sekedar ada dalam cerita. Di mana di dalam cerita Kera Putih dikenal dengan nama ‘Hanoman”. Nah, ternyata di di Faunaland ada Kera Putih juga loh!

Kura-Kura Aldabra

kura-kura aldabra di fauna land ancol

Ini dia Kura-Kura yang mampu hidup selama kurang lebih 200 tahun. Ukuran tubuhnya sangat besar hingga mencapai 1,5 meter panjangnya. Di Faunaland ini kamu akan menemui 2 Kura-Kura Aldabra, yang satu berumur 20 tahun dan yang satunya 70 tahun.

Singa Putih Afrika

singa putih di fauna land ancol

Ternyata ada juga Singa Putih loh. Singa Putih di sini didatangkan langsung dari Afrika. Tetapi hanya ada 3 ekor, 1 Singa Putih Jantan dan 2 Singa Putih Betina.

Fasilitas Fauna Land Ancol

Liburanmu di sana semakin asyik dengan merasakan langsung fasilitas yang ada. Ada fasilitas yang menjadi favorit bagi para pengunjung, diantara adalah sebagai berikut:

Safari River Cruice

safari river di fauna land ancol

Kamu dapat mencoba keseruan menjelajah sungai dan menyaksikan pepohonan di samping kanan dan kiri. Sembari menelusuri sungai, kamu juga akan menyaksikan berbagai replika binatang buas yang biasa tinggal di sekitar sungai, misalnya seperti ular dan biaya.

Naik Kuda

naik kuda di fauna land ancol

Mungkin ini sudah umum di kalangan wisatawan, tetapi memang tak ada bosan-bosannya naik kuda. Anak-anak bisa dinaikkan kuda, pasti mereka merasa senang. Kamu tak perlu khawatir, karena sudah ada penuntun kudanya kok.

Horse Feeding

memberi makan kuda di fauna land ancol

Bila kamu tidak berani untuk naik kuda, maka tak perlu khawatir, Masih ada fasilitas seru lainnya terkait dengan kuda, yaitu memberi makan kuda secara langsung. Nikmati sensasi memberi makan kuda, pasti seru.

Berfoto dengan Burung

foto dengan burung di fauna land ancol

Di Fauna Land kamu bisa berfoto dengan burung-burungm loh. Kamu bisa memilih burung Hantu, Beo, Elang, Bangau, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Fauna Land Ancol 2019

Wisata kebun binatang ini lokasinya di Taman Impian Jaya Ancol, dan untuk masuk di Ancol sendiri harga tiketnya sebesar Rp 25.000/orang . Adapun harga tiket masuk Fauna Land Ancol ini sebesar Rp 65.000 (Senin – Jumat), dan Rp 75.000 (Sabtu & Minggu). Jam buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Informasi lebih lengkap bisa menghubungi: (021) 29222222.

Baca Juga: Haluu World Jakarta

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.