Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Waimarang Sumba Timur NTT

Diposting pada
air terjun waimarang

Air Terjun Waimarang belakangan ini menjadi buruan wisatawan berkat foto-fotonya yang banyak diunggah di media sosial, sehingga menjadikan penasaran bagi netizen untuk dapat berpetualang menuju ke sana. Foto-fotonya memang tampak sangat mempesona, sehingga wajar bila orang yang melihatnya merasa tertarik untuk mendatanginya.

Pemandangan Air Terjun Waimarang yang sangat mempesona mampu memikat hati para pengunjung yang datang. Meski pengunjung sudah bersusah payah melakukan perjalanan jauh menuju ke lokasi, tetapi jika sudah sampai di wisata alam air terjun ini, maka rasa lelah perjalanan bisa hilang seketika. Karena tergantikan dengan segala keindahan alam yang tersaji di sana, suasananya yang tenang, suhu udara yang sejuk, serta air terjun yang mengalir deras dan menyegarkan.

Kamu bisa bermain air sesuka hati hati di sana sob. Air alami dari pegunungan yang bening dan terasa dingin. Tentu sangat menyegarkan bila kamu mandi di sana sob. Ada sebuah keunikan dari air terjun ini sob, yaitu dari kejauan tampak airnya berwarna biru tosca. Sehingga ketika difoto, hasil fotonya juga tampak sangat menawan. Buat kamu yang hobi berburu foto dan berpetualang, maka tempat seperti ini bisa menjadi surga yang menyenangkan sob.

pesona keindahan air terjun waimarang

Air terjun ini mengari drai ketinggian hanya 2 meter saja sob. Meski begitu, di sekitarnya terdapat tebing-tebing yang tampak cantik, seperti halnya green canyon di Amerika. Wow banget kan?

menikmati sensasi segarnya air terjun wimarang

Lokasi Air Terjun Waimarang Sumba Timur

Buat kamu yang berada di NTT, bila ingin berpetualang mengunjungi air terjun ini, maka kamu harus tahu lokasi detailnya. Lokasinya terletak di Ngaru Kanoru, Umalulu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Rute Menuju Air Terjun Waimarang Sumba Timur

Buat kamu yang suka menjelajah alam dengan tantangan ringan, disini tempatnya. Berkendaralah ke arah timur kota Waingapu. Lurus saja sejauh kurang lebih 60 km. Kamu akan sampai di daerah melolo. Dari terminal melolo belok kanan lurus sejauh kurang lebih 3 km lagi sebelum belok kiri mengikuti jalan tanah dengan view padang rumput terbentang luas sejauh mata memandang. Melintasi dua kampung tradisional Sumba Timur hingga sampai ke ujung jalan. Perjalanan kemudian di lanjutkan dengan berjalan kaki menuruni lereng bukit. Memutar sebuah bukit kecil lalu turun ke sungai dimana air terjun itu berada. Tangga batu pualam asli akan menyambutmu dan kemudian menuju ke kolam batu nan elok menawan. Tejunlah segarkan diri setelah menempuh perjalanan.

Baca Juga: Air Terjun Lapopu Sumba NTT

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.