Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Sapo Juma Tongging Karo 2019

Diposting pada
sapo juma tongging

Sapo Juma Tongging merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan taman bunga atau disebut juga taman pelangi. Pesona keindahannya benar-benar mengangumkan, sehingga ada juga yang menyebutnya sebagai taman surga dunia.

Sopo Juma ini adalah satu dari sekian banyak obyek wisata di Sumatera Utara. Selain Sapo Juma, ada beberapa obyek wisata menarik lainnya, misalnya saja seperti Upside Down World Medan. Merci Barn Medan, Mikie Holiday Berastagi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hadirnya Sapo Juma Karo ini semakin menambah daftar tempat wisata bagus yang patut untuk dikunjungi wisatawan. Keindahan taman yang disuguhkannya begitu memanjakan mata. Tentu sangat tepat bila tempat wisata seperti ini menjadi pilihan untuk refreshing untuk keluarga.

liburan bersama keluarga di sapo juma

Sebenarnya obyek wisata Sopo Juma ini merupakan sebuah resort ataupun penginapan. Namun juga menawarkan keindahan taman sebagai fasilitas yang bisa dinikmati para pengunjung, tidak hanya bagi penghuni villa, tetapi juga untuk para pengunjung yang sekedar tertarik untuk datang ke sana.

asyiknya liburan di sapo juma

Wisata Sapo Juma di Tongging ini layak untuk dijadikan sebagai tempat liburan. Sebab, keindahan alamnya benar-benar memanjakan mata. Hamparan perkebunan beserta perbukitan menjadi panorama utama yang tampak sangat mempesona. Belum lagi suasananya yang asri, serta suhu udaranya yang sangat sejuk menjadikan tempat ini sangat asyik digunakan untuk bersantai dan berkumpulnya keluarga.

panorama perbukitan di sapo juma

Belakangan ini Sapo Juma Sumatera Utara ini menjadi perbincangan hangat di kalangan wisatawan. Foto-fotonya juga banyak yang diunggah di media sosial dan cukup viral. Pesona keindahan taman bunga di sana menjadi latar belakang yang epic untuk berfoto-foto. Bila kamu termasuk orang yang gemar berfoto, maka tempat seperti ini menjadi opsi yang menarik untuk dikunjungi sob. Kamu bisa hunting foto selfie sepuasnya di sana. Bahkan tak jarang juga tempat ini kedatangan para fotografer profesional, dimana mereka sangat tertarik untuk mendapatkan view yang bagus di sana.

keindahan taman bunga di sapo juma

Salah satu pemandangan yang favorit bagi wisatawan ialah berupa panorama Danau Toba yang sangat eksotis. Danau ini cukup populer di Indonesia bahkan sampai Mancanegara. Tentu ini menjadi kesempatan menarik buat kamu yang datang ke Sumatera Utara untuk mampir di tempat wisata Sapo Juma ini.

pesona keindahan danau toba di sapo juma

Selain berburu foto selfie, jalan-jalan sembari menikmati pemandangan taman dan alam sekitar tentu sangat menyenangkan. Bersama orang terdekat, baik teman maupun keluarga sambil menyaksikan bunga-bunga indah bermekaran tentu menjadi moment yang spesial.

bunga-bunga bermekaran di sapo juma

Bila kamu ingin berlama-lama di Sapo Juma ini, maka kamu bisa bermalam di villa yang tersedia di sana. Villa Sopo Juma berada di kawasan yang indah. Fasilitas yang disediakan juga cukup komplit. Menu makanan yang ada di sana juga cukup nikmat. Jadi kamu tak perlu khawatir untuk menghabiskan masa liburan di tempat wisata ini sob.

penginapan di sapo juma

Lokasi dan Rute Sapo Juma Karo

Buat kamu yang belum pernah mendatangi Sapo Juma ini, maka bisa dicoba untuk datang ke sana ketika hari libur sob. Lokasinya tak begitu jauh dari kawasan wisata Air Terjun Sipiso Piso Medan. Jaraknya hanya sekitar 900 meter atau menghabiskan waktu sekitar 14 menit saja. Alamat detail wisata ini ialah Jalan Tongging – Silalahi, Tongging, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Adapun rute ataupun jalan menuju ke Sapo Juma yaitu bisa melalui Pematang Siantar Raya – Tigarunggu Seribu Dolok – Merak. Setelah tiba di Perempatan, jika kamu lurus maka akan menuju ke Air Terjun Sipiso Piso, maka silahkan ambil arah ke kanan melewati jalan dengan kondisi yang agak kurang bersahabat alias rusak, jadi kamu harus lebih berhati-hati saat perjalanan. Rute lain, kamu dapat melewati Bukit Gajah Bobok. Selain itu, kamu juga bisa melewati Jalur Lintas Merek – Sidikalang.

Harga Tiket Masuk Sapo Juma Tongging Karo 2019

HTM Sapo Juma Tongging cukup terjangkau, yakni cuma Rp 20.000 per orang. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Juga bisa ditukar dengan sebotol minuman Aqua maupun Gantungan Kunci sebagai kenang-kenangan. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai pada pukul 17.00 WIB. Silahkan direncanakan untuk menikmati liburan di wisata Sapo Juma. Semoga liburanmu menyenangkan sob!

Baca Juga: Pemandian Lao Timah Karo

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.