tempat wisata di bogor dekat stasiun

8 Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun yang Menarik untuk Dikunjungi

Diposting pada

Kamu sedang mencari referensi tempat wisata di Bogor dekat stasiun? tepat sekali bila membuka halaman web ini, karena spesial akan kami informasikan untukmu yang hendak berkunjung ke Bogor.

Bagi orang yang belum pernah ke Bogor tentu belum begitu paham kawasan di sana. Terutama tempat-tempat strategis semisal tempat wisata. Stasiun menjadi salah satu tempat yang paling mudah ditemui, karena merupakan tujuan pertama bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah dengan naik Kerata Api.

Oleh karena itu sangat wajar bila tempat wisata di Bogor yang dekat stasiun menjadi incaran pertama bagi wisatawan. Ada banyak kok tempat wisata yang letaknya tak jauh dari area Stasiun, mau tahu apa saja daftarnya? langsung saja simak informasi detailnya di bawah ini.

1. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

monumen nasional sejarah alam indonesia di bogor

Kamu bisa memilih mengunjungi tempat wisata bersejarah ini sob, Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia. Lokasinya tak begitu jauh dari pusat stasiun Bogor. Di Museum ini kamu dapat mempelajari sejarah perkembangan holtikultura di Indonesia.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda 22 – 24, Pusat Penelitian Biologi – LIPI, Paledang, Bogor Tengah, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

2. Taman Ade Irma Suryani

taman ade irma suryani bogor

Taman Ade Irma Suryani atau yang dikenal dengan ‘Taman Topi’ lokasinya berada di dekat stasiun kereta Bogor. Taman ini sangat cocok sebagai tempat untuk liburan keluarga. Di sana tersedia wahana permainan seru seperti: bom-bom car, kiddy ride, perahu air, kuda poni, virtual reality, dan lain-lain.

Alamat: Jalan Kapten Muslihat No.16, Paledang, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

3. Taman Lapangan Sempur

lapanga sempur bogor

Taman Lapangan Sempur ini menawarkan suasana yang nyaman untuk berlibur akhir pekan. Di sana tersedia lapangan skatepark, panjat tebing, taman, dan juga ada playground sebagai wahana bermain untuk anak-anak.

Alamat: Lapangan, Jl. Sempur, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

4. Memberi Makan Rusa di Istana Bogor

memberi makan rusa di istana bogor

Untuk melihat Rusa tak harus jauh-jauh ke kebun binatang maupun taman safari. Di Istana Bogor terdapat banyak sekali Rusa. Panorama di Istana Bogor cukup bagus, mulai dari Gedung Kepresidenan hingga taman dan rerumputan hijau yang memanjakan mata. Yang paling seru ialah melakukan kegiatan memberi makan Rusa-Rusa yang ada di sana sob. Ini menjadi sensasi tersendiri, terutama buat kamu yang baru pertama kali memberi makan Rusa.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

5. Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor

Rusa-Rusa di Istana Bogor yang sudah kami jelaskan di atas masih masuk dalam kawasa wisata Kebun Raya Bogor. Jadi, Istana Bogor lokasinya menyatu dengan Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor merupakan kebun Botani yang sangat populer di Jawa Barat. Kebun Raya ini sering kali menjadi destinasi liburan bagi masyarakat di Jawa Barat. Kamu bisa memilih untuk menikmati liburan di Kebun Raya Bogor ini, dimana lokasinya cukup strategis dan tak jauh dari Stasiun.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

6. Taman Kencana

taman kencana bogor

Taman Kencana ini menjadi salah satu tempat yang asyik untuk ngumpul bersama teman-teman maupun keluarga. Saat pagi hari tempat ini favorit untuk aktifitas jogging, dan sore hari juga asyik untuk nongkrong sambil menikmati aneka jajanan yang dijual oleh para pedagang di pinggir jalan.

Alamat: Jl. Taman Kencana, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor .

7. Museum Tanah dan Pertanian

museum tanah dan pertanian bogor

Museum Tanah dan Pertanian ini sebagai wisata edukasi bagi wisatawan mengenai asal-muasal tanah, bebatuan, dan jenis-jenis tanaman lengkap ada di sana sob. Museum ini cukup banyak peminatnya loh. Karena memag museum Tanah ini bisa dibilang sebagai salah satu bukti sejarah peradaban pertanian di Indonesia.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.98, RT.1/RW.1, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

8. Museum dan Monumen PETA

museum dan monumen peta bogor

Museum dan Monumen PETA (Pembela Tanah Air) ini sangat layak untuk dikunjungi sob. Sebab, di sana kamu dapat mengetahui banyak hal tentang sejarah mantan tentara PETA yang berjasa besar dengan berkontribusi dalam pendirian bangsa dan negara. Kawasan wisata ini memiliki suasana yang nyaman, sejuk dan banyak pohon hijau yang enak dipandang dan menambah asri.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.35, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Baca Juga: Wisata Devoyage Bogor