bumi kitiran batu

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bumi Kitiran Batu 2019

bumi kitiran batu

Bumi Kitiran Batu merupakan salah satu obyek wisata baru yang lagi hits di kawasan Batu loh. Tempat wisata ini menawarkan keindahan yang nyata bagi para pengunjung yang datang di sana. Tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga sangat bagus dan pas untuk kegiatan hunting foto selfie. Panorama alamnya yang keren dan instagenic menjadi incaran bagi para penggiat foto selfie. Jika kamu termasuk orang yang hobi berswafoto, maka wisata baru ini patut untuk kamu kunjungi sob.

Bumi Kitiran Bumiaji ini tergolong baru banget sob, karena baru diresmikan pada tanggal 18 Agustus 2019. Meskipun baru, peminat wisata ini sangat banyak loh. Terutama bagi kalangan muda-mudi dan juga para penggiat foto selfie. Bila kamu berkunjung ke kota Batu, tentu sayang bile melewatkan tempat wisata ini. Sebab, apa yang tersaji di sana tidak hanya indah, tetapi biaya masuknya juga sangat murah tidak menguras kantong.

Mengapa diberi nama Bumi Kitiran? sebab, di sana terdapat banyak sekali bunga Kitiran. Maksud bunga Kitiran ialah Kincir Angin yang dibuat dlama jumlah banyak sekali dan diberi warna biru, merah, dan kuning. Hamparan bunga-bunga Kitiran tampak sangat memukau loh. Kombinasi bunga Kitiran dengan warna kuning, biru, dan merah. Cantik banget pastinya. Jumlahnya ada banyak sekali hingga 25.000 bunga loh.Ketika angin berhembus kencang, maka bunga-bunga Kitiran ini semuanya berputar. Bunga kitiran tersebut berputar berbarengan dan menghasilkan bunyi yang mengalun menjadi ciri khas. Keren banget pastinya sob.

hunting foto di bumi kitiran batu

Kawasan kota Batu dan sekitarnya memang terkenal memiliki suasana yang asyik, suhu udara yang sejuk, serta pemandangan alam sekitar yang mempesona. Pemandangan gunung-gunung di sekitar juga tampak jelas dan sangat indah. Pokoknya, Batu sangat layak menjadi destinasi liburanmu sob.

suasana liburan di bumi kitiran batu

Sebenarnya kawasan wisata Bumi Kitiran ini merupakan ladang sayur milik penduduk sekitar. Kini sudah menjadi kawasan taman bunga Kitiran yang cantik. Hingga kini menjadi tempat berlibur favorit bagi warga Batu Malang dan sekitarnya.

pesona keindahan bumi kitiran batu

Lokasi dan Rute Bumi Kitiran Batu

Wisata baru ini lokasinya ada di Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Rute menuju lokasi juga mudah, dari pusat kota Batu langsung menuju ke Bumiaji, ikuti terus jalannya hingga tiba di Balai Pertemuan dimana sebelahnya ada jalan berbatu / makadam. Ikuti saja jalan tersebut hingga tiba di lokasi wisata. Kamu juga bisa mengikuti panduan Peta Google sob.

Harga Tiket Masuk Bumi Kitiran Batu 2019

Untuk bisa masuk tempat wisata dan menikmati indahnya panorama alam beserta aneka bunga Kitiran, maka kamu hanya perlu membayar HTM sebesar Rp 10.000 saja. Adapun jam buka mulai pukul 09.00 sampai pada pukul 17.00 WIB. Apabila ada yang perlu ditanyakan, kamu bisa bertanya dengan menghubungi nomor ini 0822-3419-9412.

Baca Juga: Ufo Park Batu

Explore Wisata

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.

You May Also Like

kolam renang di malang

23 Kolam Renang di Malang yang Bagus dan Terlengkap 2019

telogo sewu pandaan pasuruan

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Telogo Sewu Pandaan Pasuruan 2019

kopi letek batu

Lokasi, Daftar Menu dan Harga Kopi Letek Batu 2019

rawon nguling malang

Lokasi dan Harga Rawon Nguling Malang 2019