desa wisata ketenger baturaden

Info Seputar Desa Wisata Ketenger Baturaden Beserta Harga Tiket Masuknya

Yuk kita bahas mengenai Desa Wisata Ketenger Baturaden lengkap dengan harga tiket masuknya. Obyek wisata ini berada di kawasan Baturaden kabupaten Banyumas. Suasananya sangat nyaman dan pas sekali sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Hawanya sejuk dan asri menjadikan tempat ini menjadi buruan wisatawan untuk berlibur. Bila kamu sedang berada di Banyumas dan membutuhkan referensi tempat wisata, maka ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi.

Desa Wisata Ketenger Baturaden ini juga terkenal dengan suguhan alamnya berupa air terjun yang bernama Curug Bayan. Jadi liburanmu di kawasan ini tentu sangat puas. Kamu bisa menikmati indahnya panorama air terjun dan sensasi kesegarannya, juga bisa bermalam di villa Desa Wisata Ketenger. Villa di sini sangat nyaman, panorama alamnya benar-benar memukau. Siapa saja yang berada di sini pasti betah banget berlama-lama.

Wisata ini menawarkan sensasi alami khas pegunungan karena memang letaknya di kawasan lereng gunung Slamet. Suguhan alamnya benar-benar memikat wisatawan untuk menikmati liburan di sini. Selain bisa berkunjung ke curug Bayan, ternyata kamu juga bisa mendatangi curug-curug lainnya, seperti; curug Kembar, curug Gede, curug Celiling dan lain sebagainya. Bila kamu hobi berpetualang, maka ini bisa menjadi destinasi yang tepat buatmu.

Fasilitas Desa Wisata Ketenger Baturaden

Kamu yang datang ke tempat wisata ini akan menemukan hal-hal unik dan menarik. Tidak hanya villa cakep sebagai tempat untuk bersantai dan istirahat, tetapi juga tersedia aneka fasilitas menarik lainnya yang dapat mendukung aktifitas liburanmu di sini.

1. Curug Bayan

curug bayan baturaden
@tomisul

Curug Bayan menjadi salah satu suguhan alam yang bisa memanjakanmu sob. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang eksotis. Airnya dingin dan mengalir melewati sungai-sungai dengan kedalaman yang relatif dangkal. Jadi tidak hanya asyik untuk orang dewasa bermain air, melainkan juga untuk anak-anak juga aman dan menyenangkan. Bisa juga memilih opsi bermain arung jeram di sungai curug Bayan ini, pasti seru banget.

2. Peninggalan Bersejarah

Terdapat benda peninggalan penjajahan yang sangat bersejarah di tempat ini. Benda tersebut berupa Rel yang lengkap dengan lorinya. Tak jauh dari sini juga terdapat waduk Ketenger yang menawarkan pemandangan yang indah. Selain itu, ada juga permainan air dan PLTA.

3. Kesenian Tradisional

Di wisata ini juga menyuguhkan kesenian tradisional yang patut untuk disaksikan. Ini merupakan seni kebudayaan dari warga desa Ketenger, misalnya seperti; Siteran, Kuda Lumping, Rengkong, Begalan, Wayang Kulit khas Banyumas, dan lain sebagainya. Bila kamu menyukai kesenian dan kebudayaan, maka tempat ini menarik untuk kamu kunjungi sob.

4. Kuliner

Liburan di wisata ini semakin lengkap dengan adanya menu hidangan kuliner yang khas Banyumas. Berbagai menu kuliner nikmat tersedia di sini, antara lain; Badeg, Wedang Jahe Susu, Pecel, Mendoan, Nopia, Sate, dan lain-lain.

Lokasi Desa Wisata Ketenger Baturaden

Silahkan datang ke lokasi bila kamu merasa berminat untuk liburan di wisata ini. Lokasinya di Dusun II Ketenger, Ketenger, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151. Jam buka mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00.

Rute Menuju Lokasi:

Dari Baturaden ikuti jalan menurun hingga melewati Terminal Ketenger, kemudian sampai di Pertigaan ambil arah ke kanan. Kemudian menemui Pertigaan lagi, ambil arah ke kanan, kemudian ambil arah ke kiri sekitar 1 Km.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Ketenger Baturaden

Tarif bermalam di villa mulai Rp 50.000 per malam. Sedangkan HTM masuk curug Bayan cuma Rp 5.000 per orang. Ditambah dengan biaya parkir cuma Rp 2.000. Liburan di sini paling asyik bersama orang dekat, entah itu keluarga, sahabat, maupun kekasih. Silahkan dicoba!

Informasi lainnya bisa kamu tanyakan kepada pihak terkait di nomor ini 0856-2542-374.

Baca Juga: Wisata Pereng Cilongok Banyumas