cimory dairyland prigen pasuruan

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Sudah tahu belum kalau di Pasuruan telah hadir obyek wisata baru yang bernama Cimory Dairyland atau disebut juga Cimory Dairyland Prigen karena berlokasi di kecamatan Prigen, Pasuruan. Bila kamu belum mengetahui, maka mari simak informasinya.

Selama ini Prigen dikenal sebagai kawasan perbukitan yang memiliki suasana nyaman ala pergunungan. Prigen letaknya berada di kaki gunung Arjuno, sehingga potensinya besar dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang populer di kawasan Prigen ialah Taman Safari 2 atau yang disebut juga dengan Taman Safari Prigen. Nah, baru-baru ini muncul tempat wisata terbaru bernama Cimory Prigen Pasuruan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Cimory Prigen ini bukan satu-satunya di Indonesia. Sebelumnya sudah ada di Cimory di Semarang yang juga sangat viral di kalangan wisatawan. Cimory Prigen tak kalah bagus loh, bahkan menawarkan wahana yang bagus dan menarik. Wisata yang dibuka secara resmi pada tanggal 1 Desember 2019 ini mampu menarik perhatian banyak orang. Banyak wisatawan, tidak hanya berasal dari Pasuruan saja yang datang, tetapi juga dari luar Pasuruan, umumnya di lingkup Jawa Timur.

Meski masuk dalam kategori wisata baru, Cimory Dairyland ini menyihir banyak orang. Pengunjung yang datang sangat banyak, terutama ketika hari libur. Bahkan akses jalan besar mengalami kemacetan yang disebabkan karena ramainya pengunjung wisata ini. Bila kamu tertarik untuk datang ke tempat wisata ini, sebaiknya sih pada hari biasa juga gak masalah. Karena pada hari libur, pengunjung yang datang sangat membludak.

Cimory ini merupakan sebuah brand ternama terkait produk yogurt. Di wisata ini tidak sekedar memproduksi yogurt maupun menjual yogurt, melainkan juga menyediakan aneka wahana menarik, mulai dari restoran, waterpark, hingga kebun binatang mini. Pastinya sangat asyik dikunjungi semua orang, pastinya direkomendasikan untuk keluarga. Liburan keluarga pasti menyenangkan sekali berada di wisata ini.

Daripada momen liburan terbuang sia-sia dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, maka sebaiknya menyenangkan diri dan refreshing di wisata baru ini. Ajak keluarga besarmu untuk liburan bareng di wisata ini, apsti sangat menyenangkan. Apalagi aneka wahana yang tersedia di wisata ini untuk segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa sudah tersedia wahana yang pas.

Daya Tarik Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Setiap hari libur, wisata ini penuh dengan para pengunjung. Yang menjadikan wisata ini begitu diminati ialah apa yang tersedia di wisata ini benar-benar asyik dan menghibur. Sehingga hal ini yang menjadikan pengunjung merasa tertarik untuk menghabiskan masa liburan di wisata ini.

Kita tahu bahwa Prigen berada di kawasan dataran tinggi. Sudah pasti suhu udaranya sangat sejuk. Belum lagi pemandangan alamnya yang sangat mempesona. Panorama gunung Arjuno tampak jelas dan memanjakan mata. Buat kamu yang hobir berburu foto, maka wisata ini juga bagus sekali. Kamu dapat hunting foto sepuasnya di wisata ini. Panorama alam yang indah bisa menjadi latar belakang untuk fotomu.

Selain itu, beberapa hal menarik lainnya yang bikin wisata ini mampu menarik perhatian banyak orang. Simak berikut informasinya;

1. Belanja Oleh-oleh di Dairy Shop

dairy shop cimory dairyland prigen pasuruan
Foto: sbyfoodscientist

Bila kamu berkunjung ke wisata ini, maka kamu bisa belanja sepuasnya. Kamu bisa membeli oleh-oleh di Dary Shop. Tersedia aneka minuman susu olahan, seperti susu dan yogurt. Selain itu, tersedia juga barang-barang lain berupa boneka maupun gantungan kunci yang temanya masih terkait seputar sapi yang ikonik.

2. Berwisata Kuliner di Restoran Dairy

restoran cimory dairyland prigen pasuruan
Foto: sbyfoodscientist

Bagi para pecinta wisata kuliner, boleh coba masuk restoran. Tersedia aneka menu makanan lezat, mulai dari makanan dalam negeri hingga makanan western. Desain restoran ini sangat bagus dan modern. Ini menjadikan kesan tersendiri bagi wisapa saja yang makan di sini.

3. Bermain Air di Waterpark Area

waterpark cimory dairyland prigen pasuruan
Foto: dyah.aw2709

Selanjutnya ada wahana air yang khusus untuk anak-anak. Terdapat kolam renang, air mancur, perosotan dan lain-lain yang hanya bisa dipakai untuk anak-anak. Orang tua boleh mendapingi anaknya. Yang pasti adanya waterpark ini semakin menambah keseruan liburanmu bersama anak-anak.

4. Berinteraksi dengan Binatang di Cimory Farm

dairy farm cimory dairyland prigen pasuruan
Foto: rizkiamaliy

Menariknya lagi, wisata ini juga dilengkapi dengan wahana kebun binatang mini atau disebut juga dengan Cimory Farm. Terdapat aneka binatang peliharaan, misalnya seperti; domba, keledai, kuda pony, angsa, dan lain-lain. Oh iya, ada juga loh taman kelinci di wisata ini. Anak-anak sangat menyukai wahana ini. Mereka bisa berinteraksi dengan binatang-binatang dengan cara memberi makan maupun foto bareng.

5. Mencoba Serunya Naik Kuda

naik kuda di cimory dairyland prigen pasuruan
Foto: darreneomer

Buat orang dewasa, boleh nih mencoba serunya naik kuda. Sudah ada pemandu khusus yang siap mendampingi. Jadi buat anak-anak juga asyik banget, tentu ini menjadi pengalaman yang bagus buat mereka.

6. Edukasi Seputar Cara Pengolahan Susu Menjadi Yogurt di Milk Museum

milk museum cimory dairyland prigen pasuruan
Foto: yusufsetyabudi_

Kamu bisa belajar banyak hal terkait pengolahan susu menjadi yogurt di wisata ini. Terdapat wahana bernama Milk Museum yang memang memberikan edukasi terkait hal tersebut. Jadi, tidak sekedar sebagai tempat berlibur yang menyenangkan, tetapi juga sebagai tempat belajar yang menyenangkan.

7. Swafoto Asyik di Museum Lulu “Museum Lukisan Lucu, 3D Trick Art”

museum lulu cimory dairyland prigen pasuruan
Foto: _petersteve_

Ini merupaan wahana spot foto yang bagus-bagus dan lucu. Tersedia aneka lukisan 3 dimensi sebagai spot foto yang keren banget. Buat kamu yang hobi dengan kegiatan foto-foto, maka wahana ini menarik untuk kamu coba masuki. Silahkan berfoto-foto sepuasnya di sini.

8. Wisata ini Dilengkapi Fasilitas Umum yang Memadai

spot foto cimory dairyland prigen pasuruan
Foto: intin.nunadhifah

Wisata ini dilengkapi dengan fasilitas umum yang cukup komplit, meski merupakan wisata baru. Aneka fasilitas tersebut antara lain; tempat parkir kendaraan, toilet, kamar mandi, restoran, musholla, gazebo, green garden, kanopi, spot foto, dan lain sebagainya.

Lokasi Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Lokasi wisata Cimory ini sangat strategis, karena berada di Jalan Raya Prigen. Jalan tersebut merupakan jalur utama menuju ke Trawas. Alamat detailnya yaitu Jalan Raya Prigen Nomor 8, Plembon, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Jarak dari Pasuruan kota cuma 1,7 Km saja kok. Kamu bisa berkunjung ke lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi. Disarankan sih menggunakan kendaraan roda 2, karena seringnya akses jalan macet karena banyaknya pengunjung, terutama pada hari libur, baik itu hari libur akhir pekan maupun hari libur nasional.

Rute dari Surabaya

Bila menggunakan kendaraan pribadi roda 4, maka silahkan ambil jalur Tol Surabaya – Porong. Kemudian melewati jalur Tol Gempol – Pasuruan. Selanjutnya melewati Jalan Raya By Pass Pandaan. Kemdian melewati Jalan Raya Prigen, nah letak wisata ini ada di sebelah kanan jalan.

Rute dari Malang

Sedangkan dari Malang bisa melewati jalur Tol Malang – Pandaan. Lanjut melewati Jalan Raya Prigen. Posisi wisata juga sama, ada di kanan Jalan.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Mungkin kamu bertanya, berapa harga tiket masuk Cimory Dairyland Prigen ini? harga tiket masuknya sangat terjangkau loh, pastinya tidak menguras kantong. Pihak manajemen mematok harga tiket sebesar Rp 20.000/orang. Selain biaya tiket tersebut, maka kamu harus membayar biaya parkir kendaraan. Biaya parkir untuk motor Rp 4.000, sedangkan parkir untuk mobil Rp 5.000. Wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB. Mungkin ada yang ingin ditanyakan, kamu bisa menghubungi pihak wisata di nomor ini: 0822-3360-5553.

Tips Liburan di Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Sebelum berkunjung ke wisata ini, sebaiknya kamu mengetahui beberapa hal yang mungkin berguna. Berikut tips-tipsnya:

  1. Sebagian besar wisata ini berupa outdoor, maka sebaiknya kamu membawa payung maupun topi. Cek cuaca terlebih dahulu, apalagi sekarang ini sering turun hujan. Maka membawa payung sangat diperlukan. Tetapi bila sekiranya cuaca sedang panas, maka cukup membawa topi.
  2. Suhu udara di kawasan Prigen cukup dingin, maka sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang berbahan tebal, bisa juga jaket.
  3. Bila sekiranya turut bermain air di waterpark, maka sebaiknya kamu membawa pakaian ganti. Anak-anak yang bermain air tentu wajib dibawakan pakain ganti.
  4. Pada hari libur, wisata ini bagaikan lautan manusia. Selain itu, kondisi jalan sekitar lokasi dalam kondisi macet. Maka disarankan mengunjungi lokasi pada hari biasa.
  5. Buat anak-anak yang memberikan makanan kepada binatang, pastikan tidak memberi makanan selain yang dijual di wisata ini.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan sedetail mungkin untuk kalian yang butuh referensi wisata di kawasan Prigen Pasuruan. Semoga informasi ini berguna untukmu. Jika kamu merasa tertarik, maka bisa diagendakan mulai dari sekarang. Ajak anak-anak, keluarga besar, maupun sahabat untuk liburan bersama-sama di wisata ini. Supaya liburanmu semakin seru dan menyenangkan. Selamat menikmati liburan ya…

Baca Juga: Air Terjun Putuk Truno Prigen Pasuruan