wisata pagubugan melung banyumas

Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Wisata Pagubugan Melung Banyumas

Telah hadir sebuah kolam renang Pagubugan atau yang dikenal dengan wisata Pagubugan Melung Banyumas. Ini merupakan sebuah wisata yang menawarkan sensasi bermain air ataupun berenang bagi wisatawan yang berkunjung. Konsepnya berbeda dari kolam renang pada umumnya. Ini merupakan kolam renang dengan konsep outdoor, dibangun di kawasan perbukitan hijau yang memanjakan mata.

Wisata ini bisa menjadi tempat berlibur yang menarik buat kamu yang kini berada di kawasan Banyumas, Purwokerto dan Jawa Tengah secara umum untuk menghabiskan masa liburanmu sob. Kamu tak perlu bingung mau pergi ke mana, karena hadirnya wisata baru ini tentu menjadi kabar gembira dan memudahkanmu untuk menikmati masa liburan.

Obyek wisata ini berada di kawasan kaki gunung Slamet. Suasananya tentu sangat nyaman dengan suhu udara yang sejuk. Banyak pepohonan hijau yang rindang menambah asri. Panorama perbukitan dan persawahan yang sebagian besar berwarna hijau begitu menyegarkan pandangan. Tentu asyik banget menikmati liburan di wisata seperti ini.

pemandangan alam wisata pagubugan melung banyumas
instagram.com/donny_rahadian

Kolam renang Pagubugan sangat digemari para pengunjung untuk menyegarkan diri. Sensasi segarnya air kolam benar-benar terasa. Karena memang airnya sangat alami berasal dari sumber alam pegunungan. Menikmati segarnya air kolam sambil memandangi panorama alam sekitar yang indah pasti sangat nyaman.

Berada di Desa Melung, wisata ini suasananya nyaman sekali, khas banget dengan suasana pegunungan. Cocok sekali tempat seperti ini dijadikan sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Terutama buat kamu yang butuh piknik, dimana setiap harinya sibuk dengan aktifitas kerja maupun belajar.

Fasilitas Wisata Pagubugan Melung Banyumas

Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi segala usia. Dan pastinya direkomendasikan sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga. Suasananya yang tenang dan nyaman bisa bikin betah berlama-lama berada di sini. Apalagi dengan adanya kolam renang sebagai suguhan utama yang asyik untuk dinikmati keseruannya.

kolam renang wisata pagubugan melung banyumas
instagram.com/iswahyu.dini

Berikut daftar fasilitas umum yang tersedia di wisata baru ini;

  • Kolam renang
  • Tempat parkir
  • Kamar bilas / kamar mandi
  • Gazebo
  • Musholla
  • Playground
  • Taman bunga
  • Warung makan
  • Dan lain-lain

Lokasi Wisata Pagubugan Melung Banyumas

Berdasarkan informasi dari Google Map, lokasi wisata ini terletak di Dusun III, Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53152. Wisata ini lokasinya dekat banget dengan wisata Bukit Tranggulasih yang dulu juga ngehits di kalangan wisatawan. Sedangkan jarak dari kota Purwokerto hanya 14 Km, atau sekitar 30 menit waktu perjalanan.

Jam Buka

Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pada pukul 17.00. Kamu bisa memilih berkunjung ke lokasi pada hari biasa maupun hari libur. Pada hari libur tentunya suasananya lebih ramai dibanding hari biasa.

Harga Tiket Masuk Wisata Pagubugan Melung Banyumas

Untuk dapat masuk wisata dan berenang di kolam, maka kamu harus membayar biaya masuk Rp 10.000 saja. Harga ini belum termasuk parkir kendaraan. Untuk parkir kendaraan harganya Rp 5.000.

Cukup sekian pembahasan kali ini mengenai wisata Pagubugan Banyumas. Semoga menjadi referensi wisata yang tepat untuk kamu yang hendak liburan.

Baca Juga: Wisata Pereng Cilongok Banyumas