kopi ampirono kulon progo
instagram.com/kopiampirono

Kopi Ampirono Kulon Progo

Kulon Progo selain memiliki daftar tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, juga punya sederet tempat nongkrong yang asyik, salah satunya yaitu Kopi Ampirono. Tempat nongkrong ini lokasinya di Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Tentu menjadi pilihan menarik buat kamu yang hobi nongkrong ataupun ngopi.

Resto dan warung kopi ini memiliki suasana yang nyaman dan sangat khas dengan nuansa perdesaan. Dibangun di area persawahan Kulon Progo menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Ini tentu asyik sekali, sebab di sini kamu bisa menikmati kopi sambil memandangi hamparan sawah yang hijau dan memanjakan mata. Kesannya alami banget dan suasana seperti ini sulit dijumpai di kawasan perkotaan.

Berada di warung kopi Ampirono ini terasa banget sensasi alaminya. Hawanya sejuk ditambah dengan hembusan angin sepoi yang menerpa, sehingga pas banget dingin-dingin sambil menyeruput kopi. Menikmati pemandangan sawah sambil menikmati menu makanan maupun minum kopi tentu menjadi kombinasi yang sangat pas. Apalagi nongkrong di sini bersama keluarga mapun sahabat, sehingga membuat aktifitas nongkrong di sini semakin asyik dan berkesan.

Dilihat dari konsep bangunan warung kopi ini tampak unik dan penuh dengan nuansa etnik dan tradisional Jawa. Karena memang bangunannya dibangun dengan arsitektur Joglo sebagai ciri khas rumah adat Jawa. Sensasi ngopi di sini tentu berbeda dengan di cafe-cafe pada umumnya. Kamu bisa merasakan kenikmatan tersendiri ngopi dan nongkrong di warung Kopi Ampirono ini dengan suguhan menu dan suasana khas perdesaan yang nyaman.

panorama kopi ampirono kulon progo
instagram.com/ngesti_wuryantoro

Warung kopi ini terbilang cukup baru loh, tetapi selalu dikunjungi cukup banyak pengunjung setiap harinya. Warung kopi ini menjadi tempat nongkrong favorit bagi warga di Kulon Progo dan sekitarnya. Tidak hanya menjadi buruan kalangan pemuda, tetapi juga orang dewasa senang nongkrong di sini.

Sharif Omela selaku pemilik resto dan warung kopi ini mengatakan; “tempat ini mengusung konsep warung ndeso dengan pemandangan sawah yang memanjakan mata, serta menyuguhkan aneka menu kuliner khas seperti lodeh dan kopi.” Di sini tersedia area outdoor dan semi outdoor, jadi kamu bisa memilih area nongkrong kamu minati. Ketika cuaca sedang bagus, area outdoor menjadi pilihan paling favorit bagi para pengunjung.

suasana kopi ampirono kulon progo
instagram.com/kopiampirono

Warung kopi ini direkomendasikan sebagai tempat nongkrong asyik buat kamu yang hobi nongkrong. Menu kopi dengan aroma yang khas dan rasa yang nikmat bisa kamu nikmati di sini bersama orang terdekat, entah itu keluarga, sahabat, maupun pasangan. Selain menyediakan menu dengan citarasa yang nikmat, harga yang ditawarkan pun terbilang murah. Pokoknya favorit banget tempat nongkrong satu ini.

Resto dan warung kopi ini menyediakan menu makanan dengan sistem prasmanan. Jadi kamu bisa memilih sendiri makanan tertentu dengan harga cuma Rp 10.000. Di sini juga ada menu kuliner khas Kulon Progo yang bisa kamu nikmati, yaitu menu geblek. Selain itu, ada juga menu gorengan seperti; mendoan, pisang goreng, ikan pindang, telur crispy dan lain sebagainya.

nongkrong di kopi ampirono kulon progo
instagram.com/dcpristi

Warung kopi ini berada di kawasan dataran tinggi di Kulon Progo, jadi selain persawahan menjadi panorama utama, juga terlihat pemandangan gunung seperti gunung Merapi dan gunung Merbabu. Panorama sunset di sore hari juga bisa kamu nikmati pesona keindahannya. Sedangkan saat malam, panorama malam di sini juga sangat bagus kok, terlihat lampu-mapu yang menerangi area warung ini, serta terlihat juga lampu-lampu pemukiman penduduk di Kulon Progo.

Lokasi Kopi Ampirono Kulon Progo

Lokasi warung ini dari kota Jogja berjarak 21 Km atau sekitar 44 menit waktu perjalanan. Alamat detailnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Alamat: Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674

Rute Menuju ke Lokasi

Untuk menuju ke lokasi cukup mudah kok, apalagi buat kamu yang pernah mengunjungi Air Terjun Kedung Pedut. Dari Jogja melewati Jalan Godean, kemudian kamu bisa melewati Jalan Watu Murah, selanjutnya melewati Jalan Kaligesing. Lokasi warung Ampirono ini tepat berada di sebelah kiri pinggir Jalan Kaligesing.

Jam Buka

Kedai Kopi Ampirono ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00.

Fasilitas

Mengenai masalah fasilitas, kamu tidak perlu khawatir. Fasilitas yang tersedia di sini cukup komplit, diantaranya seperti; tempat parkir kendaraan untuk mobil maupun motor, toilet, tempat ibadah, live musik, dan lain-lain.

Daftar Menu Kopi Ampirono Kulon Progo

Daftar menu di warung kopi ini cukup beragam. Secara umum harga menu yang ditawarkan cukup murah. Tidak ada biaya masuk, yang ada biaya parkir kendaraan saja. Mau tahu daftar menu yang tersedia di sini? di bawah ini informasi menu beserta daftar harganya.

menu kopi ampirono kulon progo
instagram.com/rahardyanarwie

Daftar Menu dan Harga Kopi Ampirono:

  • Teh panas / dingin Rp 3.000
  • Teh kalibiru Rp 4.000
  • Teh tubruk gula batu Rp 5.000
  • Kopi klothok Rp 5.000
  • Kopi joss Rp 5.000
  • Kopi joss susu Rp 7.000
  • Kopi menoreh / merapi robusta Rp 5.000
  • Kopi menoreh / merapi rabica Rp 8.000
  • Lodeh kluwi / terong / tempe Rp 10.000
  • Gorengan Rp 5.000 – Rp 8.000

Bagaimana? banyak variasi menunya kan? harganya pun bersahabat.

Jika ada pertanyaan terkait warung kopi ini, kamu bisa bertanya langsung kepada pihak terkait melalui telepon di nomor 0822-2673-0823.

Cukup sampai di sini ulasan tentang salah satu tempat nongkrong yang sedang hits di kawasan Kulon Progo, Yogyakarta. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, terutama buat kamu yang hendak merencanakan untuk nongkrong di warung kopi yang belum pernah kamu datangi sebelumnya.

Baca Juga: