bukit goa lawa tegal
instagram.com/fatihzafran_

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Goa Lawa Tegal 2020

Ini dia wisata Bukit Goa Lawa Tegal yang belakangan ini ngehits banget di kalangan wisatawan. Kumpulan foto-fotonya beredar di sosial media dan tampak keren, sehingga wajar menjadikan warganet merasa penasaran dan berminat untuk mendatanginya.

Wisata Bukit Goa Lawa ini berlokasi di Desa Harjowinangun dan menjadi buruan warga setempat. Banyak pula pengunjung yang datang dari luar daerah. Yang pasti hits banget wisata baru ini. Di hari libur, pengunjung yang datang banyak sekali loh.

Keunikan dari bukit ini ialah terdapat bebatuan besar yang tersusun rapi secara alami. Inilah yang menjadi spot foto Instagramable dan menjadi incaran para pengunjung untuk berselfie. Tetapi tidak semua orang bisa naik di atas tumpukan batu ini ya, hanya yang punya keberanian saja yang bisa. Biasanya yang gemar dengan climbing yang bisa dengan mudah mencapai puncak tumpukan batu alam ini.

pesona keindahan bukit goa lawa tegal
instagram.com/adityabagussantoso

Awal mula bukit ini dinamai bukit goa Lawa, karena memang dihuni banyak sekali kelelawar. Dalam bahasa Jawa, kelelawar disebut Lawa. Selain disebut Goa Lawa, bukit ini juga disebut Bukit Batu Agung. Kini wisata ini semakin populer dan layak untuk dijadikan sebagai destinasi liburan. Pesona keindahan alamnya benar-benar luar biasa. Berada di ketinggian, sehingga tampak jelas pemandangan alam berupa hamparan bukit-bukit hijau dan pepohonan yang sangat memanjakan mata.

Tempat wisata ini cocok banget dikunjungi para pecinta alam. Karena kondisi alamnya yang masih bersih dan alami, suasananya tenang dan asri, serta panorama alamnya sangat indah. Buat kamu yang butuh tempat untuk menghilangkan rasa penat, maka bukit ini bisa menjadi tujuan untuk liburanmu sob.

asyiknya liburan di bukit goa lawa tegal
instagram.com/adit_alm

Bukit Goa Lawa ini berada di ketinggian 434 Mdpl. Meski tak setinggi gunung-gunung pada umumnya, tetapi untuk menuju ke lokasi diperlukan usaha yang maksimal. Kondisi medan yang berbatu serta banyak tanjakan dan jurang-jurang tentu menjadi tantangan tersendiri.

Lokasi Bukit Goa Lawa Tegal

Wisata baru ini sekarang sudah dikenal banyak orang, silahkan datang ke lokasi bila penasaran. Lokasinya di Harjowinangun, Kecamatan Balapulang, Tegal, Jawa Tengah 52464. Kamu juga bisa melihat alamat lebih jelasnya di Google Map.

Jam Buka: Wisata ini buka mulai pukul 07-40 sampai pukul 17.00.

Akses Jalan Menuju Lokasi

Dari Tegal kota ke lokasi berjarak 30 Km atau sekitar 1 jam perjalanan. Akses jalan mendekati lokasi agak sulit, karena sebagian besar berupa tanjakan dan jalan berbatu, jadi kamu harus lebih berhati-hati. Adapun rute dari Tegal kota maupun luar daerah, silahkan langsung menuju ke Kecamatan Balapulang. Perjalanan setelah melewati Tikungan Banjaranyar menuju ke timur melewati SMAN 1 Balapulang. Lanjutkan perjalanan menuju ke arah timur hingga melewati lapangan. Ikuti jalannya sejauh 200 meter dari lapangan, dan terdapat papan petunjuk Musholla Baitul Atiq, selanjutnya belok hingga menemukan TPQ Al-Hikmah. Kamu harus terus melanjutkan perjalanan hingga menemukan kawasan kebun Tebu. Nah, dari kebun Tebu ini lakukan perjalanan sekitar 25 menit untuk tiba ke lokasi dengan berjalan kaki. Sudah banyak warga yang tahu lokasinya, jadi kamu tak perlu malu bertanya.

Harga Tiket Masuk Bukit Goa Lawa Tegal

Harga tiket masuk wisata bukit yang elok ini cuma Rp 7.000 per orang. Serta biaya parkir kendaraan seharga Rp 5.000. Sebelum berangkat menuju ke lokasi, pastikan kendaraan tidak ada masalah dan kondisi kesehatanmu benar-benar fit.

Cukup sekian pembahasan mengenai obyek wisata perbukitan di Tegal yang kini tengah hits di kalangan wisatawan. Semoga bermanfaat buat kamu yang mencari informasi terkait wisata baru ini.

Baca Juga: Taman Oemah Pinus Tegal