kampung korea kediri

Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kampung Korea Kediri

Sudah tahu belum ada wisata kampung Korea Kediri yang sedang booming saat ini? tempat wisata ini bernama Korea Fantasy Kediri yang menawarkan suasana asyik liburan ala negeri Korea. Di wisata ini kamu dapat menyaksikan berbagai hal terkait budaya Korea, mulai dari bangunan atau rumah tradisional Korea, banner bertuliskan huruf Hangul Korea, hingga adanya rental Hanbok Korea.

Obyek wisata baru ini cukup unik dan belum banyak ditemukan di Indonesia. Jadi kesempatan buat kamu yang berada di Kediri dan sekitarnya untuk mengunjungi wisata ini. Tak harus jauh-jauh pergi ke Korea hanya untuk mendapatkan spot foto dengan ciri khas Korea, di wisata kampung Korea ini sudah cukup menyenangkan.

Wisata Korea Fantasy Kediri ini menarik untuk dikunjungi, apalagi cukup ramai diperbincangkan di sosial media. Foto-fotonya juga sudah banyak yang diunggah di sosial media dan menjadi perhatian warganet. Konsep wisata kampung Korea yang diusung tidak hanya diminati para pecinta Korea, tetapi juga sebagian besar wisatawan di Jawa Timur turut serta berbondong-bondong mendatangi tempat wisata ini. Setiap hari libur, tempat wisata ini selalu dipadati para pengunjung.

Kampung Korea di Kediri ini bisa menjadi pilihan menarik untuk liburan bersama keluarga. Tempat wisata ini berguna sebagai tempat untuk edukasi seputar budaya Korea dan segala hal terkait negeri ginseng ini. Kehadiran wisata baru ini disambut cukup baik oleh masyarakat di Kediri. Justru menjadi kabar gembira, dimana masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan tempat berlibur tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar kota bahkan luar negeri.

suasana kampung korea kediri
instagram.com/tiffanyrubyy

Wisata Korea Fantasy Kediri ini dibuka untuk umum pada tanggal 1 Desember 2019. Hinga saat ini masih menjadi buruan wisatawan. Apa yang disuguhkan untuk para pengunjung benar-benar memanjakan, mulai dari suasana wisata yang tenang, banyak pohon hijau di sekitar yang menambah asri, serta segala properti bernuansa Korea menghiasi tempat wisata ini. Bahkan ada juga bunga Sakura yang bisa kamu temui di area halaman. Kamu dapat menyewa Hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea. Bila kamu belum pernah menggunakan pakaian tersebut, maka ini menjadi kesempatan yang bagus tentunya untuk mengabadikan momen berharga menggunakan Hanbok dalam fotografi.

Tempat wisata ini dibangun di kawasan kaki gunung Kelud yang sangat populer di Kediri. Ini tentu menjadi hal positif, dimana suhu udara di sini cukup sejuk, ditambah lagi kamu bisa menikmati panorama alam sekitar yang indah memanjakan mata. Tempat wisata seperti ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, mulai dari duduk santai, jalan-jalan, hunting foto, menikmati fasilitas yang asyik, hingga makan-makan. Pasti seru banget kan?

Wahana dan Fasilitas Kampung Korea Kediri

Banyak hal yang menarik dilakukan di wisata Korea Fantasy Kediri, yang paling favorit ialah melakukan aktifitas hunting foto. Yuk simak wahana yang tersedia di wisata untuk untuk dapat kamu nikmati.

1. Kampung Korea

foto kampung kore kediri
instagram.com/eva__nufus

Konsep wisata ini ialah kampung Korea, jadi berada di wisata ini kental banget nuansanya ala Korea. Banyak bangunan ataupun rumah tradisional Korea yang bisa kamu lihat di sini. Arsitektur bangunannya benar-benar mirip seperti yang ada di Korea. Dimana terdapat juga beberapa ciri khas seperti papan nama, dan tembok yang bertuliskan kalimat yang menggunakan huruf Hangul (huruf Korea). Ini tentu sebagai pemandangan yang menarik, dan pastinya keren banget sebagai background untuk swafoto.

2. Bunga Sakura

bunga sakura kampung korea kediri
instagram.com/pareri_82

Di Kampung Korea ini juga dilengkapi dengan taman bunga, dimana terdapat banyak bunga Sakura yang menawan. Berfoto di taman bunga Sakura ini juga menjadi pilihan yang bagus. Panorama bunga Sakura yang sungguh menawan memang begitu memanjakan mata. Bunga Sakura juga menjadi spot favorit untuk berswafoto bagi para pengunjung. Lebih cakep bila berfoto dengan menggunakan Hanbok.

3. Sewa Hanbok

hanbok kampung korea kediri
instagram.com/munib_redjosentono

Di wisata ini sudah tersedia rental Hanbok untuk para pengunjung. Sebagian besar pengunjung sangat berminat menggunakan pakaian tradisional Korea ini. Bila kamu belum pernah dan tertarik untuk memakainya, maka sediakan biaya sewa mulai Rp 20.000.

4. Area Bermain Anak

Anak-anak pasti senang bila diajak liburan di wisata ini. Anak-anak sangat menyukai jalan-jalan, apalagi di sini tersedia area bermain untuk anak-anak. Sehingga mereka bisa berkumpul dan bermain bersama anak-anak sebaya lainnya, pasti sangat menyenangkan.

5. Terapi Ikan

Buat orang dewasa jangan khawatir, ada wahana yang cukup asyik untuk dicoba. Terdapat kolam khusus yang berisi air dan ikan kecil-kecil yang sangat banyak. Teknis terapi ikan sangat asyik dan mudah, cukup sengan mencelupkan kaki ke dalam kolam tersebut dan rasakan sensasinya.

6. Kolam Renang

Liburan di wisata kampung Korea ini semakin seru dan menarik dengan adanya wahana air berupa kolam renang. Kolam renang ini asyik dinikmati orang dewasa dan anak-anak. Pasti rasanya segar sekali bila kondisi cuaca tengah panas dan dimanfaatkan untuk bermain air di kolam renang.

7. Live Musik: Karaoke

live musik kampung korea kediri
instagram.com/chef__sham

Selanjutnya di wisata ini ada live musik karaoke. Bila kamu hobi bernyanyi, maka bisa menikmati asyiknya karaoke. Ajak sahabat maupun keluarga yang suka menyanyi untuk karaoke bersama, pasti sangat menyenangkan.

Fasilitas Umum

Wisata ini selain memiliki wahana yang menarik, juga tentunya didukung dengan fasilitas yang komplit, antara lain;

  • Tempat parkir kendaraan
  • Kamar mandi / toilet
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Dan lain-lain

Lokasi Kampung Korea Kediri

Sudah tahu belum lokasi wisata baru ini? jika belum, silahkan disimak dan dicatat. Lokasi wisata ini terletak di Margorejo, Manggis, Kecamatan Ngancar, Kediri, Jawa Timur 64291. Silahkan dikunjungi bila memang kamu tertarik untuk berlibur di wisata ini. Lokasinya

Lokasi wisata dari Kediri kota ke lokasi berjarak 27 Km, atau menghabiskan waktu perjalanan sekitar 47 menit. Lebih cepat memilij Jalan Raya Kediri melewati Jalan Wates Ngadiluwih.

Buat kamu yang pernah mengunjungi Kampung Anggrek dan Kampung Indian, maka lokasi wisata ini tak terlalu jauh dari wisata tersebut. Silahkan lihat di Google Map bila kamu ingin melihat detail lokasinya.

Kamu dapat menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Akses jalan menuju ke lokasi juga sudah bagus.

Jam Buka

Wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai pada pukul 17.00. Disarankan datang ke tempat wisata ini ketika pagi dan sore hari, karena kondisi udara masih bersih dan fresh, serta suasananya masih terasa nyaman.

Harga Tiket Masuk Kampung Korea Kediri

Untuk dapat memasuki wisata bagus ini, maka kamu dikenai biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Bila kamu tertarik untuk menyewa Hanbok, maka harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 20.000. Selain itu, ada juga biaya parkir kendaraan dengan tarif standar untuk motor maupun mobil. Informasi mengenai harga tersebut bukan permanen, bisa saja berubah sewaktu-waktu. Informasi lebih jelasnya bisa kamu tanyakan kepada pihak terkait melalui telepon di nomor ini 0857-4673-5662.

Demikianlah ulasan mengenai wisata Korea Fantasy Kediri yang dapat kami share untuk kalian. Semoga berguna sebagai referensi untuk menikmati masa liburan bersama orang dekat, entah itu keluarga, sahabat, maupun pasangan kekasih.

Baca Juga: Bukit Dhoho Indah Kediri