kampung eropa lembah harau sumatera barat
instagram.com/irma_dira_khanza

Lokasi, Wahana dan Harga Tiket Masuk Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat 2020

Inilah wisata Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat yang belakangan ini menjadi buruan wisatawan. Sebuah tempat wisata yang memadukan konsep alam dengangan aneka spot foto ikonik dunia yang instagramable, dan pastinya keren banget. Kini obyek wisata ini menjadi sangan favorit bagi masyarakat di Sumatera Barat untuk liburan.

Wisata Kampung Eropa Harau ini menawarkan suasana yang nyaman untuk liburan. Suasananya terasa nyaman karena berada di kawasan yang penuh dengan keindahan alam, sehingga bikin perasaan tenang dan fresh berada di tempat ini. Ditambah lagi dengan suguhan berbagai spot foto yang kental dengan nuansa Eropa, misalnya seperti; spot replika menara Eiffel, kincir angin Belanda, bangunan bergaya Eropa, serta bendera-bendera negara di Eropa.

Berada di wisata Kampung Eropa ini pasti membuatmu serasa berada di Eropa. Menariknya, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan alam berupa perbukitan dan tebing-tebing besar yang menjadi background tempat wisata ini. Serta terdapat taman bunga yang berisi aneka jenis bunga yang berwarna-warni, tampak sangat menawan dan memanjakan mata. Sehingga wajar bila tempat wisata seperti ini menjadi buruan dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

suasana kampung eropa lembah harau sumatera barat
instagram.com/lailarusdaa

Kawasan Lembah Harau ini memang memiliki potensi alam yang luar biasa sebagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan dibangunnya wisata Kampung Eropa Harau ini tentu menjadi daya tarik yang begitu besar bagi wisatawan untuk berbondong-bondong mengunjunginya. Tadak hanya menjadi tempat berlibur favorit bagi masyarakat lokal, tetapi juga dikunjungi wisatawan dari luar daerah bahkan luar provinsi.

Wisata Kampung Eropa di Lembah Harau ini patut untuk kamu kunjungi bila kamu belum pernah mengunjunginya. Tersedia beragam spot foto bagus yang bisa membuatmu senang melakukan aktifitas swafoto. Perlu kamu tahu, di wisata ini tidak hanya ada spot foto bernuansa Eropa saja, tetapi juga ada spot foto dan wahana menarik lainnya yang tak kalah kece, antara lain seperti; Zip line bike, Balon udara, naik sampan di area kolam, permainan Paintball untuk anak, dan lain-lain.

panorama kampung eropa lembah harau sumatera barat
instagram.com/febyola8283

Tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi, apalagi konsep wisata yang menyediakan spot bangunan bergaya Eropa ini bagus banget dijadikan background foto. Para pengunjung tentu puas berlibur di wisata ini dengan berburu foto selfie yang kekinian. Hasil fotonya yang bagus bisa diunggah di sosial media.

Wahana dan Fasilitas Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat

Wisata ini bisa juga dibilang sebagai wisata selfie karena menyediakan aneka spot foto selfie yang Instagenic. Wisata selfie ini semakin sempurna karena memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona di sekitarya. Berlibur di wisata ini pasti bisa bikin kamu betah berlama-lama, coba saja. Informasi mengenai wahana dan fasilitas yang ada, bisa kamu lihat detailnya di bawah ini.

1. Wahana Spot Foto Bernuansa Eropa

wahana selfie kampung eropa lembah harau sumatera barat
instagram.com/rahmaa_1219

Spot foto bernuansa Eropa di wisata ini terdapat banyak sekali dna menjadi suguhan untama untuk para pengunjung yang hobi swafoto, diantaranya sudah kita sebutkan di atas, antara lain; Menara Eiffel Prancis, Kincir angin Belanda, Bangunan bergaya Eropa, dan lain sebagainya. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk berburu foto. Aktifitas swafoto di wisata ini sudah sangat menyenangkan dan bikin puas tentunya.

2. Blon Udara

Ada juga spot foto yang biasanya bisa kamu temukan di tempat-tempat wisata seperti; Dago Dream Park, Ayana Gedong Songo, King Garden, dan lain sebagainya. Meski tak terlalu identik dengan Eropa, tetapi spot ini cukup digemari wisatawan untuk berswafoto.

3. Zip Line Bike

zip line bike kampung eropa lembah harau sumatera barat
instagram.com/fikrihaikal__07

Zip Line Bike atau Sky Bike ini dalam bahasa Indonesia disebut sepeda gantung. Biasanya spot foto seperti ini adanya di wisata yang berada di kawasan perbukitan. Tentu saja wisata Kampung Korea ini salah satunya. Ini tidak sekedar sebagai spot foto saja, melainkan juga menawarkan sensasi seru berada di ketinggian, rasanya seperti melayang di udara. Asyik banget kan?

4. Naik Sampan

naik sampan kampung eropa lembah harau sumatera barat
instagram.com/sudut.harau

Di wisata ini juga tersedia wahana permainan naik sampan di area kolam. Naik sampan dengan mendayung mengitari area kolam cukup menarik dilakukan. Cukup untuk menghibur diri dengan mencoba permainan ini.

5. Flower Garden

Ada juga panorama taman buka sekaligus sebagai spot foto yang cakep. Buat kaum hawa, taman bunga yang cantik ini cukup favorit sebagai spot untuk berswafoto.

Fasilitas Umum

Wisata ini selain menyediakan wahana spot foto selfie yang keren dan wahana permainan yang asyik juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai, antara lain sebagai berikut;

  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Musholla
  • Toilet
  • Taman
  • Warung makan
  • Dan lain-lain

Lokasi Kampung Eropa Lembah Harau

Bila kamu penasaran dan ingin menikmati liburan di wisata bernuansa Eropa ini, maka silahkan menuju ke alamat ini, Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271. Perlu kamu tahu, obyek wisata ini lokasinya juga cukup dekat dengan wisata air terjun Sarasah Bunta maupun air terjun Lembah Harau.

Penginapan di Lembah Harau

Buat kamu yang datang jauh-jauh dari luar daerah, maka tentu membutuhkan referensi mengenai penginapan untuk beristirahat maupun bermalam. Beberapa penginapan yang masih berada di kawasan Lembah Harau diantaranya seperti;

  • Harau resort
  • Abdi Homestay
  • Haulaso Homestay
  • Roemah Abdoe Cafe and Homestay
  • Novi Homestay
  • Solok Bio Bio
  • Zico Homestay
  • Dan lain-lain

Harga Tiket Masuk Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat

HTM wisata Lembah Harau Park ini cukup terjangkau loh, cuma seharga Rp 20.000 per orang. Dengan harga tersebut kamu sudah dapat menikmati indahnya panorama alam beserta aneka spot foto bernuansa Eropa untuk aktifitas swafoto.

Baca Juga: Bukit Kelinci Payakumbuh Sumatera Barat