wisata kampung tematik di malang
instagram.com/djiglobal

Pemkot Cegah Virus Corona di Malang Dengan Menutup Tempat Wisata

Wabah virus Corona di Malang cukup menghawatirkan, sebab hingga saat ini 18 Maret 2019 berdasarkan sumber dari malang.kompas.com sudah ada 2 pasien yang dinyatakan positif mengidap virus Corona atau Covid-19. 1 Diantaranya telah meninggal dunia.

Rumah Sakit Saiful Anwar sudah merawat 10 pasien suspect Corona (dalam pengawasan). 2 pasien di atas termasuk bagian 10 pasien ini. Pasien ke-8 yang telah meninggal dunia, sedangkan pasien ke-7 masih dalam perawatan di ruang isolasi Corona.

1 pasien yang telah meninggal dunia tersebut adalah seorang perempuan yang berusia 51 tahun. Masuk rumah sakit sejak tanggal 12 Februari 2020. Sedangkan 1 pasien yang dinyatakan positif Corona adalah laki-laki warga kota Malang yang masih berusia 21 tahun yang merupakan mahasiswa semester akhir di universitas ternama di Malang.

Dampak virus Corona ini dirasa cukup menghawatirkan, sebab penyebarannya mudah sekali, terutama di tempat-tempat yang terdapat banyak orang ataupun tempat berkumpulnya orang-orang. Salah satunya tempat yang mengundang berkumpulnya banyak orang ialah tempat wisata.

Bpk. Sutiaji selaku Wali Kota Malang menginstruksikan supaya semua tempat-tempat wisata yang ada di Malang tutup total. Kebijakan bapak Wali Kota tersebut disebarluaskan melalui Surat Edaran pada hari Senin 16 Maret 2020. Tempat-tempat wisata di Malang yang ditutup mulai dari wisata kampug tematik (Kampung Warna-Warni) hingga museum. Selain itu, segala agenda yang bersifat keramaian semuanya dibubarkan, termasuk juga hiburan malam.

Wali Kota Malang menutup tempat-tempat wisata guna mencegah penyebaran virus Corona yang kini sangat menghawatirkan. Selain Malang, tempat wisata di kota Batu juga ditutup untuk sementara waktu, semisal Jatim Park yang merupakan obyek wisata di bawah naungan Jatim Park Group. Selain Jatim Park, tempat-tempat wisata lainnya juga ditutup, diantaranya; Batu Secret Zoo, Museum Tubuh, Eco Green Park, Museum Satwa, Predator Fun Park, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, dna lain-lain.

Demikian sedikit informasi terkait tempat-tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang ditutup sebagai bentuk mencegah penyebaran virus Corona. Terima kasih telah membaca artikel tentang dampak virus Corona di Malang terhadap pariwisata.

Sumber:

  • https://malang.kompas.com/read/2020/03/18/16012291/2-pasien-rssa-kota-malang-positif-corona-1-meninggal-dunia
  • https://malang.kompas.com/read/2020/03/18/17235171/mahasiswa-di-malang-positif-corona-petugas-lakukan-kontak-tracking
  • https://www.malangtimes.com/baca/50200/20200316/201900/cegah-corona-tempat-pariwisata-di-kota-malang-tutup-total
  • https://travel.kompas.com/read/2020/03/17/182800327/cegah-virus-corona-wisata-jatim-park-di-kota-batu-tutup-sementara