gudeg mercon bu tinah jogja
instagram.com/gendut_kulineran

Review Gudeg Mercon Bu Tinah Jogja Harga Menu 2020, Jam Buka dan Lokasi

Gudeg Mercon Bu Tinah yang terletak di Jalan Asem Gede Kranggan ini merupakan tempat kuliner yang favorit banget di Jogja. Sebenarnya ada banyak sekali warung yang menjual Gudeg, karena memang Jogja terkenal sebagai kota Gudeg. Namun, warung Gudeg milik Bu Tinah ini sangat populer di kalangan para pecinta kuliner, khususnya kuliner Gudeg.

Gudeg buatan Bu Tinah ini bisa dibilang tidak biasa dan punya keunikan. Gudeg buatan Bu Tinah terkenal memiliki citarasa yang pedas serta kuah santannya yang kental dan gurih. Sesuai dengan namanya, ada kata “Mercon” yang berarti memiliki rasa pedas. Rasa pedas Gudeg ini sangat dominan. Rasa pedasnya nendang banget, ini berasal dari oseng-oseng kreceknya. Dimana krecek tersebut ditabur dengan ranjau cabe yang ekstra pedas. Belum lagi dengan tambahan sayur lombok ijo yang membuat makanan ini pedasnya meledak di mulut. Meski terkenal dengan rasa pedasnya, Gudeg ini tetap memiliki rasa manis.

Warung Bu Tinah ini buka setiap malam dan memiliki pelanggan yang lumayan banyak. Terutama setiap malam minggu tak pernah sepi pengunjung. Warungnya sangat sederhana, yaitu berupa warung tenda di pinggir trotoar. Sensasi makan Gudeg di warung Bu Tinah ini cukup asyik. Makan Gudeg hangat di lantai area trotoar yang beralaskan matras sambil merasakan sensasi dinginnya malam tentu sangat asyik. Bila kamu tidak sempat untuk datang langsung, maka ada opsi dengan memesan melalui ojek online.

Gudeg Mercon ini cukup legendaris, sudah ada sejak tahun 1992. Pemiliknya bernama Ngatinah dan dipanggil Bu Tinah. Bu Tinah sudah sejak lama menjual Gudeg ini, dan sekarang sudah aktif jualan, namun sudah digantikan oleh putrinya, yaitu Bu Parni. 1 porsi Gudeg berisi menu tambahan seperti ceker dan telur. Makanan khas Jogja ini dibuat dari nangka muda dimasak dengan santan serta diberi daun jati agar memiliki warna cokelat yang alami dan khas.

warung gudeg mercon bu tinah jogja
instagram.com/ningidaa

Bila kamu pertama kali mencoba Gudeg Mercon buatan Bu Tinah, kamu harus siap merasakan sensasi pedasnya yang meledak-ledak. Rasa pedasnya terasa banget di lidah, berpadu dengan rasa gurih santannya. Gudeg ini semakin pas dimakan dengan nasi hangat, pasti puas banget dan bikin ketagihan.

Pada umumnya Gudeg lebih identik dengan rasa manis, tetapi Gudeg Mercon ini rasa pedas dan gurih yang mendominasi. Jadi buat kamu yang berada di Jogja tetapi tidak terlalu suka dengan makanan manis, maka tetap bisa merasakan nikmatnya Gudeg Mercon di warung Bu Tinah.

suasana warung gudeg mercon bu tinah jogja
instagram.com/jeffriangkasa

Gudeg Mercon milik Bu Tinah ini tidak hanya diminati masyarakat lokal saja, tetapi juga menjadi salah satu kuliner favorit bagi para pendatang maupun para pcinta kuliner dari luar kota. Gudeg Mercon ini bisa menjadi menu kuliner pilihan saat perutmu kerondongan pada malam hari. Warung Bu Tinah ini buka mulai pukul 21.00 sampai pukul 01.00. Pengunjung yang datang setiap harinya lumayan banyak, dan tak sedikit yang membeli hingga beberapa bungkus sekaligus. Karena ramainya pengunjung, biasanya sebelum dini hari sudah habis. Oleh karena itu, sebaiknya kamu datang lebih awal supaya tidak kehabisan.

Lokasi Gudeg Mercon Bu Tinah Jogja

Kamu bisa datang ke lokasi pada malam hari mulai pukul 21.00. Mudah sekali menemukan lokasi warung Bu Tinah ini. Lokasinya di kawasan tengah kota, tepatnya di Jalan Asem Gede. Lihat alamat detailnya di bawah ini.

Alamat: Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Jam Buka

Warung Bu Tinah ini buka setiap hari mulai pukul 21.00 sampai pukul 01.00.

Nomor Telepon

Hubungi via telepon di nomor ini 0818-0418-7537

Harga Menu Gudeg Mercon Bu Tinah Jogja

Gudeg Mercon menjadi salah satu menu kuliner lezat yang bisa kamu nikmati di Jogja. Tersedia beberapa varian Gudeg di sini dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 15.000 per porsi.

menu gudeg mercon bu tinah jogja
instagram.com/angkytan

Setiap paket sudah dilengkapi dengan oseng-oseng mercon yang pedas dan menjadi andalan menu kuliner ini. Oseng-oseng mercon di sini berupa krecek atau krupuk sapi yang dimasak dengan bumbu cabai yang banyak. Sehingga tercipta Gudeg dengan citarasa gurih dengan kombinasi oseng-oseng ekstra pedas. Mantap banget pastinya.

Paket Harga Gudeg Mercon:

  • Nasi + telur + oseng mercon Rp 15.000
  • Nasi + telur + 2 ceker + oseng mercon + teh manis hangat Rp 23.000

Lauk Tambahan:

  • Bakwan / tempe / martabak telur Rp 1.000/biji
  • Satu ayam Rp 5.000/biji
  • Ceker ayam Rp 2.000/biji
  • Ayam suwir Rp 8.000/biji

Warung Gudeg Bu Tinah ini menjadi alternatif kuliner malam yang pas buat para pecinta kuliner. Bila lapar melanda, kamu bisa mengunjunginya untuk menikmati kuliner Gudeg ini.

Sekian review tentang Gudeg Mercon Bu Tinah yang sejak dulu selalu menjadi kuliner favorit bafi masyarakat di Jogja. Bila kamu belum pernah mencoba kuliner Gudeg di sini, mungkin setelah membaca tulisan ini kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Oseng Mercon Bu Narti Jogja

Posting pada DIY