bukit halimun salak bogor
instagram.com/raffrontal

Bukit Halimun Salak Bogor

Bukit Halimun Salak Bogor atau yang disebut juga dengan Bukit Halimun Gunung Salak Endah Bogor kini menjadi salah satu tempat berlibur favorit bagi wisatawan. Tempat ini menawarkan sensasi alami di kawasan perbukitan. Selain itu, tersedia juga spot foto yang viral di tempat ini berupa jembatan gantung. Secara keseluruhan, tempat ini memang cukup nyaman dan memanjakan, maka tak heran bila kini menjadi buruan.

Bukit Halimun Bogor ini menjadi daya tarik bagi warga Bogor dan wisatawan dari berbagai daerah. Mengingat tempat ini juga cukup hits, terutama di kalangan pengguna media sosial. Foto-foto yang Instagramable terkait bukit ini memang sudah banyak yang dishare di media sosial, sehingga semakin diminati banyak orang tentunya, jadi tidak hanya warga Bogor saja.

Bogor memang selalu menjadi tujuan untuk berlibur, karena memang sejak dulu wisata puncak di Bogor sangat populer. Ketika musim liburan, Bogor menjadi destinasi liburan bagi wisatawan dari luar Bogor, mulai dari Jakarta, Bandung, Tangerang, dan lain sebagainya. Bogor sebagian besar berdataran tinggi, tak sedikit perbukitan yang ada di Bogor. Termasuk salah satunya yaitu Bukit Halimun di Gunung Salak Endah ini.

santai di bukit halimun salak bogor
instagram.com/agustriono16

Wisata alam Bukit Halimun ini menarik untuk dikunjungi, karena tersaji berbagai keindahan alam yang memanjakan mata di kawasan ini. Belum lagi hawa sejuk khas pegunungan benar-benar terasa sensasinya. Dan menariknya lagi, ada spot foto berupa jembantan gantung yang sangat favorit bagi para pengunjung untuk berswafoto. Bila kamu datang ke tempat ini pasti tertarik untuk berselfie di spot jembatan gantung.

Bukit Halimun Salak ini menyuguhkan keindahan alam berupa hamparan perbukitan yang hijau, hutan, dan pegunungan yang enak dipandang. Siapa saja yang datang ke tempat ini pasti merasa nyaman banget, suhu udaranya sejuk banget tentu membuat tubuh semakin rileks. Serta melakukan aktivitas hunting foto selfie juga merupakan aktivitas yang paling digemari di bukit ini.

selfie di spot jembatan gantung bukit halimun salak bogor
instagram.com/harunarrasyid18

Wisata Bukit Halimun ini masih tergolong baru, meskipun begitu sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Sebab apa yang disuguhkan di wisata ini benar-benar memanjakan. Kondisinya asri dan nyaman, sehingga pas sekali digunakan untuk merileksasikan diri. Apalagi buat kamu yang merasa butuh piknik, maka bisa memilih tempat ini untuk berlibur. Lebih asik lagi bila kamu berlibur bersama keluarga maupun sahabatmu sob.

Fasilitas Bukit Halimun Salak Bogor

Wisata Bukit Halimun ini memiliki fasilitas spot foto yang Instagramable dan favorit banget, misalnya seperti Jembatan Gantung, Rumah Pohon, dan Rumah Hobbit. Berfoto di spot ini pasti keren, karena sudah banyak yang foto-fotonya yang telah dishare di media sosial.

spot rumah hobbit di bukit halimun salak bogor
instagram.com/elmarahmalia

Selain fasilitas spot foto tersebut, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya, antara lain:

  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Toilet
  • Dan lain-lain

Lokasi Bukit Halimun Salak Bogor

Untuk menemukan lokasi wisata ini tidaklah sulit, karena lokasinya berada di kawasan Gunung Salak Endah yang merupakan salah satu gunung populer di Bogor. Lokasi tepatnya yaitu di Jalan Raya Gunung Salak Endah, Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Jarak dari Kota Bogor ke tempat wisata ini adalah 22 Km, atau sekitar 2 jam perjalanan. Kamu bisa memilih menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. Pastikan kondisi kendaraan baik-baik saja, supaya perjalananmu lancar. Jam buka wisata ini mulai pukul 09.00 – 21.00.

Harga Tiket Masuk Bukit Halimun Salak Bogor

Bila kamu mengunjungi tempat wisata ini, maka kamu harus membayar HTM atau biaya masuk sebesar Rp 10.000/orang. Harganya terbilang cukup murah kan? Informasi lebih lanjut bisa kamu tanyakan kepada pihak terkait dengan mengikuti akun Instagram @bukithalimun

Sekian pembahasan kali ini tentang wisata alam Bukit Halimun Bogor. Jika kamu merasa tertarik untuk menghabiskan waktu liburan di tempat wisata ini, maka bisa segera diagendakan.

Baca Juga: