lembah indah gunung kawi malang
@nora_aron46

Lembah Indah Gunung Kawi Malang

Lembah Indah Malang atau yang juga disebut dengan Lembah Indah Gunung Kawi Malang ini merupakan obyek wisata baru yang sedang hits di kalangan wisatawan. Berlokasi di kawasan lereng gunung Kawi, sehingga banyak yang menyebutnya dengan Lembah Gunung Kawi.

Setelah berakhirnya PSBB di Malang, masyarakat kemudian banyak yang memburu tempat-tempat wisata yang sudah dibuka. Salah satunya yang belum lama ini hadir ialah wisata alam di gunung Kawi ini. Sebuah konsep wisata yang cukup unik dengan memanfaatkan keindahan alam berupa lembah dan perbukitan yang dilengkapi dengan penginapan mini berupa Glamping (Glamour Camping).

Hadirnya wisata alam Lembah Indah di Gunung Kawi ini semakin menambah daftar obyek wisata di Malang. Meski ada banyak tempat wisata di Malang yang selalu didatangi wisatawan, hadirnya wisata baru ini juga menjadikan wisatawan dari berbagai daerah merasa penasaran dan tertarik dengan berbagai keungulan yang ada. Terutama pemandangan alamnya yang sangat indah dan bikin mata yang memandangnya tak ingin berpaling.

panorama lembah indah gunung kawi malang
@sukmo_tedjo070

Wisata Lembah Indah Malang ini meskipun masih sangat baru, namun para pengunjung yang datang sangat banyak. Bahkan setelah foto-foto mengenai tempat wisata ini beredar di media sosial, kemudian menjadi viral. Kini wisata ini semakin banyak peminatnya, tidak hanya dari warga Malang ataupun yang berdomisili di Malang saja, melainkan banyak juga wisatawan yang datang dari luar Malang berbondong-bondong mendatangi wisata ini.

Konsep tempat liburan Glamping belakangan ini memang sedang menjadi trend di Indonesia, sebut saja misalnya di Solo ada The Lawu Park, di Purworejo ada Glamping De Loano, dan masih banyak lagi yang lainnya. Glamping Lembah Indah di Malang ini menjadi yang terbaru hadir dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berlibur.

suasana lembah indah gunung kawi malang
@anerovie

Berada di kawasan wisata alam gunung Kawi ini memang sensasinya terasa uar biasa. Suhu udaranya sangat sejuk, ditambah dengan panorama alamnya yang sangat mempesona. Berbagai keindahan alam di wisata ini dapat kamu nikmati, mulai dari lembah, perbukitan, hutan, pegunungan, dan lain sebagainya. Semuanya itu menjadi suguhan alam yang benar-benar memanjakan mata.

Wisata Lembah Indah Gunung Kawi ini baru dibuka untuk umum pada bulan Maret 2020. Konsep wisatanya bagus dan sangat cocok untuk berlibur bagi semua kalangan. Bahkan anak-anak muda juga sangat senang berlibur di wisata ini, mereka bisa berburu foto selfie yang keren dan Instagramable tentunya. Apalagi wisata alam ini juga didukung dengan berbagai fasilitas yang mumpuni, sehingga para pengunjung bisa merasa puas berlama-lama menikmati momen liburan di wisata ini.

hunting foto di lembah indah gunung kawi malang
@arjuna_rakabumi

Kondisi alam di Lembah Indah ini memang sangat bagus dan pas banget digunakan untuk menghabiskan masa liburan. Terutama buat kamu yang sehari-hari sibuk berkegiatan di perkotaan. Dimana kita tahu bahwa kondisi di tengah-tengah kota terasa banget cuacanya yang panas serta kondisi udaranya yang kurang bagus karena banyaknya polusi kendaraan. Maka sesekali mengunjungi tempat wisata alam seperti wisata Lembah Indah Malang ini menjadi pilihan yang menarik. Kamu bisa mengajak keluarga maupun sahabat untuk berlibur bersama menghabiskan masa liburan di wisata alam ini, pasti sangat menyenangkan.

Hal menarik untuk dilakukan di wisata ini mulai dari bersantai, hunting foto, hingga camping. Berkumpul bersama keluarga tentu menjadi momen yang pas di tempat wisata ini. Jadi ajaklah keluargamu untuk bersenang-senang bersama di wisata alam Lembah Indah Gunung Kawi. Pasti liburanmu lebih seru dan berkesan.

Fasilitas Lembah Indah Gunung Kawi Malang

Kamu tidak perlu khawatir mengenai fasilitas, karena fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini cukup komplit. Bila kamu menyukai aktivitas swafoto, maka kamu bisa berburu foto selfie di spot-spot yang kamu inginkan. Karena ada banyak spot foto yang Instagenic dan favorit bagi para pengunjung untuk berselfie. Apalagi pemandangan alam berupa perbukitan dan pegunungan di sekitarnya menjadi latar belakang yang sangat indah untuk kebutuhan fotografi.

spot foto di lembah indah gunung kawi malang
@iniendah20

Waktu yang bagus untuk menyaksikan pemandangan alam yang indah di wisata ini ialah ketika pagi dan sore. Karena pada waktu siang pancaran sinar matahari terlalu cerah, meskipun hawanya tetap terasa sejuk. Saat sore landscape alamnya benar-benar bagus, dan pas banget waktunya untuk melakukan aktivitas swafoto.

glamping lembah indah gunung kawi malang
@lembahindahmalang

Selain spot foto yang bagus, fasilitas pendukung yang tersedia antara lain sebagai berikut:

  • Tempat parkir
  • Glamping
  • Camping ground
  • Outbond
  • Musholla
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Toilet
  • Villa
  • Dan lain-lain

Bila kamu tertarik untuk menikmati sensasi bermalam dengan bercamping, maka kamu cukup menyewa Glamping. Tetapi bila kamu ingin bermalam di penginapan, maka sudah ada villa yang bisa kamu sewa dengan tarif yang lebih mahal tentunya.

Lokasi Lembah Gunung Indah Malang

Letak tempat wisata ini memang strategis sekali sebagai lokasi wisata, karena memang berada di kawasan dataran tinggi. Dimana di kawasan ini hawanya sejuk serta banyak sekali pemandangan alam yang bagus-bagus. Jadi tidak hanya ketika berada di dalam tempat wisata saja kamu bisa menikmati suguhan alam yang indah, tetapi saat perjalanan menuju ke lokasi juga telah tersaji banyak keindahan alam, mulai dari pemandangan berupa sungai, ladang, sawah, hutan, rerumputan, gunung, dan lain sebagainya.

Bila kamu belum mengetahui lokasinya, maka silahkah dicatat alamatnya. Berikut detail alamat wisata Lembah Indah Malang:

Alamat: Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang, Jawa Timur

Rute dari Kota Malang bisa melewati Wagir, kemudian langsung menuju ke Ngajum. Nah, di Ngajum sudah banyak warga yang tahu akses jalan menuju ke lokasi wisata, jadi kamu tidak perlu khawatir. Jangan sungkan-sungkan bertanya, supaya kamu tidak tersesat saat perjalanan. Kamu juga bisa memanfaatkan ponsel pintarmu, teknologi canggih seperti GPS tentu bisa diandalkan.

Harga Tiket Masuk dan Tarif Menginap di Lembah Indah Gunung Kawi Malang

HTM wisata alam ini cukup murah, yaitu Rp 15.000/orang. Biaya tersebut sudah sebanding dengan keindahan alam di wisata ini yang sangat indah dan memiliki hawa yang sangat sejuk. Kamu juga bisa hunting foto sepuasnya di wisata ini.

Adapun harga untuk menginap juga bervariasi sesuai dengan jenis penginapan yang kamu pilih. Informasi detailnya sebagai berikut:

  • Harga menginap di Glamping Rp 400.000
  • Harga menginap di Villa mulai Rp 1.000.000
  • Harga sewa Camping Ground mulai Rp 75.000

Keterangan: Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu

Berlibur di wisata baru ini pasti sangat menyenangkan. Kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk liburan bareng di wisata ini. Terdapat taman bunga yang indah serta berbagai jenis tanaman di wisata ini. Tidak sekedar menikmati liburan dengan bersantai dan berswafoto saja, anak-anak juga bisa diberi edukasi seputar perkebunan dan pertanian.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai obyek wisata Lembah Indah Gunung Kawi Malang. Semoga apa yang kita tulis di sini bisa menjadi informasi dan referensi buat kamu yang ingin mengagendakan liburan.

Baca Juga: