bukit candi lawang saketeng majalengka

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Candi Lawang Saketeng Majalengka

Bukit Candi Lawang Saketeng Majalengka merupakan obyek wisata alam yang menawarkan keindahan di atas bukit. Wisata alam ini direkomendasikan untuk dikunjungi warga Jawa Barat dan sekitarnya. Keindahan alamnya tidak diragukan lagi, benar-benar mengagumkan.

Kini warga Majalengka dan sekitarnya mendapatkan kabar gembira, yaitu hadirnya spot wisata alam yang indah dan mengagumkan bernama Bukit Candi Lawang Saketeng. Bukit ini berada di Desa Sukasari, buat warga Majalengka dan sekitarnya bisa langsung datang ke lokasi jika tertarik untuk berkunjung. Panorama alam di atas bukit ini benar-benar indah, dari ketinggian tampak sangat memukau pemandangan Terasering Panyaweuyan. Suasana alamnya sangat natural, suhu udaranya sejuk serta pemandangan alam sekitar sangat mempesona.

Majalengka memang terkenal memiliki kawasan perbukitan yang cakep-cakep sebagai destinasi wisata. Terutama perbukitan di kawasan Argapura, salah satunya Bukit Candi Lawang Saketeng ini. Bukit ini menyuguhkan keindahan alam yang memanjakan mata. Bukit ini terdapat sawah-sawah yang berundak, tampak hijau dan menyegarkan. Cocok sekali tempat seperti ini digunakan sebagai tempat refreshing untuk menghilangkan rasa bosan dari aktivitas sehari-hari. Kamu bisa meluangkan waktu pada saat hari libur untuk mengunjungi wisata alam ini, pasti sangat menyenangkan.

panorama bukit candi lawang saketeng majalengka
@ahdi_h369

Wisata Bukit Candi Lawang saat ini sedang hits di kalangan warga Majalengka, terutama yang butuh tempat liburan maupun yang hobi hunting foto cakep. Sebab, panorama alam di bukit ini memang mengagumkan. Apalagi setelah dibangunnya spot berupa dek panggung yang luas sebagai spot untuk menimati panorama alam perbukitan yang luas dari spot tersebut. Serta telah dibangun juga sejenis saung dari kayu yang tampak lebih modern dari segi desainnya. Dengan adanya bagunan spot ini tentu semakin menjadikan tempat wisata ini lebih menarik dan diminati banyak orang.

Wisata alam ini cukup viral di media sosial. Foto-foto keindahan alamnya beserta bangunan spot fotonya sudah banyak yang diunggah si media sosial oleh orang-orang yang telah mendatangi Bukit Candi Lawang ini. Sehingga namanya semakin melambung dan menjadi perbincangan seru di kalangan para penggiat medsos. Hingga kini peminat wisata alam di Majalengka ini terus mengalami peningkatan, dan puncaknya ketika hari libur tiba.

swafoto di bukit candi lawang saketeng majalengka
@fatimahhhhh27

Bila kamu berada di Majalengka, tentu sayang sekali bila melewatkan tempat sebagus ini. Kondisi alamnya masih sangat alami meski belum didukung fasilitas yang mumpuni. Meski begitu, pengunjung yang datang cukup banyak hingga akses jalan menuju lokasi mengalami kemacetan pada waktu liburan. Karena wisata ini hits di media sosial, maka yang tertarik untuk datang ke lokasi tidak hanya warga lokal saja, banyak juga yang datang dari luar daerah.

Bukit Candi Lawang Saketeng ini menawarkan pemandangan alam perbukitan yang sangat mempesona. Tentunya tidak mudah menemukan kawasan dengan keindahan serupa di daerah lain, apalagi di kawasan perkotaan yang terkenal dengan kondisinya yang panas dan padat kendaraan. Maka berada di tempat ini kamu akan merasakan suasana yang tenang dan nyaman penuh dengan sensasi alami khas perbukitan. Letaknya jauh dari bising kendaraan maupun suara dari mesin-mesin industri. Oleh karena itu, tempat ini menjadi destinasi liburan yang menarik buatmu dan bisa menambah pengalaman yang berkesan.

menikmati pemandangan bukit candi lawang saketeng majalengka
@putwi_dess

Kamu bisa mengajak keluarga maupun sahabat untuk berlibur bersama mengunjungi wisata perbukitan di Majalengka ini. Bersantai menikmati sejuknya udara sambil memandangi panorama alam berupa lembah dan sawah bermodel terasering yang hijau, tentu sangat berkesan. Ditambah lagi dengan aktivitas swafoto bersama, maka liburanmu bisa menjadi sangat menyenangkan.

Lokasi Bukit Candi Lawang Saketeng Majalengka

Bila kamu tertarik untuk mendatangi wisata alam yang cakep ini, maka silahkan diagendakan untuk datang pada momen yang tepat. Disarankan datang ke lokasi pada waktu pagi dan sore, karena kalau siang kondisinya cukup panas. Kalau pagi, sensasi dinginnya alam perbukitan benar-benar terasa, begitu juga pada saat sore hembusan angin cukup kencang menerpa, ini juga terasa sangat menyegarkan. Lokasi wisata alam ini terletak di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk Bukit Candi Lawang Saketeng Majalengka

Untuk menikmati keindahan alam di bukit ini, tidak memerlukan banyak biaya. Jadi kamu tidak perlu memikirkan biaya. Cukup dengan mempersiapkan kendaraan, pastikan kodisinya bagus dan siap untuk perjalanan. Disarankan menggunakan kendaraan roda dua untuk menjangkau lokasi, dikarenakan akses jalan yang sempit. Bila menggunakan mobil, maka harus lebih berhati-hati, dan harus siap mengantri apalagi kondisi sedang macet.

Cukup sekian sharing kali ini tentang salah satu wisata alam yang sedang hits di Mahalengka yang bernama Bukit Candi Lawang Saketeng. Semoga bisa menjadi informasi dan referensi yang buatmu.

Baca Juga: