wista agro park klumpit tuban

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Agro Park Klumpit Tuban

Wisata Agro Park Klumpit Tuban kini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tuban memang terkenal memiliki wisata alam, baik itu wisata pantai, air terjun, maupun kawasan perbukitan. Nah, Agro Park ini menyuguhkan keindahan alamnya yang mempesona, pastinya direkomendasikan sebagai tempat berlibur untuk warga Tuban dan sekitarnya.

Memang sih cuaca di Tuban terkenal panas, meski begitu tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menikmati masa liburan di wisata Agro Park Klumput ini. Di sisi lain, Tuban juga sebagai salah satu kota Wali, karena terdapat makam wali songo Sunan Bonang. Selain itu, di sisi negatif Tuban juga populer sebagai daerah penghasil Tuak. Tuak merupakan jenis minuman yang memabukkan.

Kota Tuban letaknya berada di kawasan dataran rendah dekat dengan kawasan PANTURA (Pantai Utara). Tuban juga memiliki kawasan dengan dataran tinggi berua perbukitan-perbukitan. Nah, wisata Agro Park ini dibangun di kawasan perbukitan. Panorama alamnya sangat bagus, serta telah dibangun aneka spot foto kekinian yang sangat cocok buat kalangan anak muda untuk berselfie. Panorama perbukitan yang berwarna hijau menjadi backgroundnya yang tampak sangat menawan.

panorama wisata agro park klumpit tuban
instagram.com/drjo_78

Agro Park Klumpit ini lahannya sangat luas, dan memiliki pemandangan alam yang memanjakan mata. Tentunya para pengunjung bisa leluasa menikmati suguhan alam tersebut, mulai dari dengan duduk santai, jalan-jalan, hingga berburu foto selfie di spot-spot yang telah tersedia.

Ada beragam spot foto yang cakep-cakep untuk aktivitas swafoto, mulai dari spot patung kuda, cangkir berukuran besar, gardu pandang, spot love, spot angsa, spot sayap burung, patung harimau, hingga sign board yang bertuliskan “Agro Park Klumpit”. Wisata ini kini menjadi tempat favorit untuk liburan bagi kalangan anak muda maupun dewasa yang memang hobi berswafoto maupun yang butuh tempat yang nyaman untuk refreshing.

swafoto di wisata agro park klumpit tuban
instagram.com/allowna_

Nama wisata ini cukup melambung di kalangan wisatawan semenjak foto-fotonya viral di media sosial. Banyak yang telah mengunjungi tempat wisata ini dan hasil fotonya diunggah di media sosial, sehingga kemudian menjadi perbincangan menarik bagi pengguna medsos. Meski tergolong sebagai wisata baru, namun para pengunjung yang datang cukup banyak loh, terutama pada saat hari libur, pengunjung yang datang mengalami lonjakan drastis.

Wisata alam di Tuban ini tidak hanya diminati kalangan anak muda saja, banyak juga para pengunjung yang terdiri dari usia dewasa dan orang tua. Tak sedikit pula yang datang secara rombongan keluarga. Yang pasti, tempat wisata ini direkomendasikan untuk kamu yang lokasinya tak jauh dari daerah ini, sehingga bisa lebih mudah untuk datang berkunjung. Bagi yang datang dari luar daerah, maka disarankan untuk datang lebih awal yakni mulai pagi, supaya bisa menikmati liburan seharian dan pulangnya tidak sampai malam.

Fasilitas di Wisata Agro Park Klumpit Tuban

Apa saja fasilitas yang tersedia di wisata Agro Park ini? yang pasti terdapat beragam, mulai dari aneka spot foto yang memanjakan para penggiat foto selfie. Lihat di bawah ini adalah salah satu fasilitas spot foto sayap burung yang cakep banget sob.

spot foto di wisata agro park klumpit tuban
instagram.com/hesty_d_a

Berikut detail fasilitas yang ada di wisata Agro Park Klumpit:

  • Spot foto
  • Gazebo
  • Musholla
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Toilet
  • Akses Wifi
  • Dan lain-lain

Lokasi Wisata Agro Park Klumpit

Tempat wisata ini lokasinya cukup mudah dijangkau, apalagi letaknya tak jauh dari wisata Gua Ngerong Tuban. Lokasi tepatnya di Dusun Bentaor, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dari Gua Ngerong hanya berjarak 13,2 Km, atau sekitar 30 menit lama perjalanan. Untuk menuju ke lokasi disarankan menggunakan kendaraan pribadi, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Jam buka wisata ini pada pukul 07.00 – 16.30.

Harga Tiket Masuk Wisata Agro Park Klumpit Tuban

Adapun informasi mengenai harga tiket masuk wisata ini cukup menggembirakan. Karena belum ada biaya retribusi khusus untuk HTM. Hanya ada biaya parkir kendaraan, untuk roda dua sebesar Rp 5.000, dan sebesar Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Demikianlah ulasan kali ini tentang salah satu obyek wisata baru di Tuban yang bernama Agro Park Klumpit. Semoga bisa menjadi informasi dan referensi yang menarik untuk kamu kunjungi saat liburan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Air Terjun Nglirip Tuban