taman mozaik wiyung surabaya

Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Wiyung Surabaya

Taman Mozaik Wiyung merupakan salah satu tempat pilihan untuk berlibur menghilangkan rasa bosan. Ini merupakan salah satu teman favorit di Surabaya yang selalu dikunjungi warga Kota Surabaya setiap harinya. Taman ini memiliki spot ikonik yang Instagramable berupa rumah dengan tema desain mozaik serba warna-warni, mulai dari dinding hingga atapnya tampak warna-warni.

Taman Mozaik ini luasnya mencapai 5100 M2, dan saat ini pembangunan belum selesai seluruhnya. Dulunya taman ini merupakan kawasan rawa-rawa yang tidak terurus, dan kini telah diubah menjadi sebuah taman yang cantik dan menjadi buruan banyak orang. Taman ini telah diresmikan untuk umum pada bulan Oktober 2019 lalu.

Taman Mozaik Surabaya ini berlokasi di Kecamatan Wiyung, tepatnya di Jalan Wiyung Praja. Taman ini menjadi salah satu kawasan hijau di Surabaya yang layak untuk dijadikan tempat bersantai dan berswafoto. Ketika hari libur, maka taman cantik ini bisa menjadi destinasi yang cukup menarik buat warga Surabaya. Apalagi Kota Surabaya yang kita ketahui terkenal dengan cuacanya yang panas, penduduknya padat, serta banyak alat transportasi yang memicu polusi. Maka dengan mendatangi Taman Mozaik di Wiyung ini bisa membantu untuk rileksasi dan mencuci mata.

panorama taman mozaik wiyung surabaya
instagram.com/hariri_soedjiartho

Buat warga Surabaya, sekarang tidak perlu bingung mencari tempat untuk berlibur. Dengan hadirnya Taman Mozaik ini semakin menambah referensi tempat wisata yang cukup menyenangkan. Di tempat ini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari duduk santai, jalan-jalan, jogging, hingga huting foto. Apalagi sudah tersedia salah satu spot foto yang Instagramable berupa bangunan rumah warna-warni yang berukuran 5×4 meter. Spot ini bisa kamu gunakan untuk berselfie, hasil fotonya yang keren bisa diunggah di media sosial Instagram, pasti keren.

Taman kota di Wiyung ini cukup menarik sebagai tempat berlibur bagi keluarga. Suasananya cukup tenang dan nyaman. Pemandangan taman juga cukup memanjakan mata. Serta untuk dapat menikmati liburan di tempat ini tidak memerlukan banyak biaya. Menarik kan?

Fasilitas Taman Mozaik Wiyung Surabaya

Taman ini masih baru, jadi belum banyak fasilitasyang tersedia. Pihak pengelola sudah berusaha membuat taman ini tampak memukau. Sudah tersedia pernak-pernik properti pendukung semisal adanya benda berbentuk prisma yang menghiasi antara pohon palem. Selain itu, juga ada bunga-bunga cantik yang memanjakan mata.

swafoto di taman mozaik wiyung surabaya
instagram.com/pujinurhida97

Berikut informasi selengkapnya seputar fasilitas:

  • Area parkir
  • Spot foto
  • Pos jaga
  • Musholla
  • Toilet
  • TBM (Taman Baca Masyarakat)
  • Dan lain-lain

Salah satu kekurangan dari taman ini yaitu belum memiliki signboard (papan nama) sebagai keterangan yang biasanya berada di bagian depan maupun pintu masuk. Sehingga banyak pengunjung yang merasa kesulitan menemukan letaknya.

Lokasi Taman Mozaik Wiyung Surabaya

Momen yang bagus untuk menikmati liburan di taman ini ialah ketika pagi dan sore. Karena kalau siang hari kondisinya panas. Untuk lokasinya, silahkan kamu catat detailnya di bawah ini.

Alamat: Jalan Wiyung Praja, Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam Buka: Buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00.

Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Wiyung Surabaya

Taman Mozaik merupakan salah satu taman kota yang dikelola secara langsung oleh PEMKOT Surabaya. Jadi para pengunjung tidak dikenai biaya untuk memasuki area taman ini. Selain taman ini, di Surabaya juga punya banyak taman cakep lainnya sebagai alternatif yang bisa kamu kunjungi, diantaranya; Taman Bungkul, Taman Flora Batang, Taman Apsari, Taman Pelangi, dan masih banyak lagi.

Demikianlah ulasan mengenai salah satu taman cakep di Surabaya yang bernama Taman Mozaik. Jika kamu berada di Surabaya, maka sayang bila belum mengunjunginya.

Baca Juga: