woodland kuningan
instagram.com/aamamell

Woodland Kuningan

Woodland Kuningan menjadi salah satu tempat berlibur di Jawa Barat yang kini menjadi buruan. Suguhan utama dari wisata ini ialah berupa hutan pinus yang sangat rindang. Terdapat banyak pohon-pohon pinus yang besar dan tinggi, sehingga membuat para pengunjung merasakan sensasi berada di kawasan hutan, Menariknya lagi, di wisata ini juga ada tempat pemandian yang sangat menyegarkan. Jadi para pengunjung juga dapat merasakan sensasi segarnya bermain air di sini.

Wisata alam ini sekarang tengah menjadi incaran bagi para penggiat wisata maupun traveler. Sebab, Woodland ini menawarkan suasana yang asik dan nyaman bagi wisatawan. Suguhan alamnya tidak hanya indah, tetapi juga membuat nyaman. Jadi waktu liburan bisa menjadi menyenangkan dengan menikmati suasana alami di kawasan hutan pinus ini.

Meski di Kuningan ada banyak obyek wisata alam yang bagus-bagus, misalnya seperti Bumi Pelangi Kuningan. Namun saat ini Woodland Kuningan adalah yang paling hits. Meskipun termasuk sebagai obyek wisata baru, tetapi para masyarakat sangat antusias mendatangi kawasan hutan ini. Hutan pinus kini menjadi sebuah tempat yang nyaman untuk refreshing.

panorama woodland kuningan
instagram.com/nitafitria13

Wisata alam ini sering kali digunakan sebagai tempat untuk acara outbond, gathering, camping, dan lain sebagainya. Karena memang tempatnya sangat mendukung. Suhu udaranya sejuk, asri dan nyaman. Serta selalu terjaga kebersihannya. Sehingga para pengunjung merasa betah berlama-lama berada di tempat ini.

Panorama alam di Woodland ini layak dipuji, keindahannya begitu memanjakan mata. Serta fasilitas yang tersedia di wisata alam ini juga sangat mendukung untuk melakukan kegiatan swafoto. Tersedia spot foto berupa jembatan kayu yang dilengkapi dengan lampu-lampu di sepanjang jembatan. Serta terdapat spot foto unerwater di dalam kolam, kondisi airnya sangat bersih dan jernih, serta dilengkapi dengan properti semisal sepeda, motor, dan komputer. Sehingga menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk dapat berfoto di dalam air tersebut.

underwater woodland kuningan
instagram.com/woodland_kuningan

Tempat wisata ini cukup viral di media sosial. Banyak foto-foto keren yang sudah diunggah di media sosial, terutama di Instagram. Mulai dari berfoto di spot underwater, jembatan kayu, sedang berkuda, di area kolam, dan lain sebagainya. Setelah foto-foto tempat wisata ini sudah tersebar di media sosial, kini tidak hanya menjadi tempat berlibur favorit bagi warga Kuningan, tetapi juga bagi wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Barat dan lainnya.

Fasilitas Woodland Kuningan

Berbagai fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini cocok untuk semua usia, tidak hanya untuk anak muda saja, melainkan juga untuk orang dewasa/tua. Orang tua bisa duduk santai di tempat yang nyaman sambil merasakan asrinya berada di bawah pohon-pohon pinus yang rindang, serta sambil menyaksikan para pengunjung lain yang tengah bermain air, berswafoto, maupun berkuda.

berkuda di woodland kuningan
instagram.com/andiniinadin

Informasi mengenai daftar fasilitas lebih detailnya sebagai berikut:

  • Kolam pemandian dewasa dan anak-anak
  • Spot foto underwater
  • Jogging track
  • Berkuda
  • Outbond
  • Resto
  • Area parkir
  • Gazebo
  • Tempat ibadah
  • Toilet
  • Dan lain-lain

Lokasi Woodland Kuningan

Untuk menemukan lokasi tempat wisata ini tidaklah sulit. Karena berada dekat dengan wisata Taman Batu Hanjuang yang sangat populer di Kuningan. Alamat Woodland Kuningan silahkan kamu catat, yaitu di Jalan Ragasakti No. 130, Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dari Kabupaten Kuningan ke lokasi jaraknya mencapai 27 Km, atau sekitar 40 menit sampai 1 jam perjalanan. Kamu bisa menjangkau lokasi dengan mudah menggunakan google map. Untuk mencarinya, kamu bisa mengetikkan kata kunci “Woodland” atau juga “Woodland Kuningan”.

Kamu bisa berangkat menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Akses jalannya cukup bagus, dan sebagian besar sudah beraspal. Jadi semakin memudahkan perjalananmu.

Harga Tiket Masuk Woodland Kuningan

Adapun harga tiket masuk Woodland Kuningan tidak terlalu mahal, cuma Rp 10.000/orang (berlaku pada hari Senin – Jumat). Harga tiket menjadi Rp 15.000/orang pada hari Sabtu dan Minggu. Tak perlu biaya mahal untuk dapat menikmati keindahan alam beserta suasananya yang asri dan alami. Tentu menjadi pilihan menarik buat kamu yang kini sedang berada di Kuningan yang butuh referensi untuk menikmati masa liburan.

Cukup sekian informasi kali ini mengenai wisata Woodland di Kuningan Jawa Barat. Semoga berguna buat kamu yang membutuhkan tempat untuk bersenang-senang. Jangan lupa mengajak orang-orang yang dekat denganmu, baik itu sahabat, keluarga, maupun pasangan.

Baca Juga: