wisata bajak laut 2 wonosalam jombang

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang

Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang telah hadir sebagai wisata baru yang kini sedang hits sebagai destinasi liburan bagi wisatawan, khususnya bagi warga Jombang dan sekitarnya. Selama ini Jombang dikenal sebagai kota Santri, meskipun begitu Jombang juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang populer, sebut saja diantaranya seperti Air Terjun Tretes, Taman Ponggok, Goa Sigolo Golo, dan masih banyak lagi.

Terbaru, Jombang menghadirkan obyek wisata dengan konsep waterpark. Wisata itu bernama Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam. Berlokasi di Kecamatan Wonosalam yang dekat dengan kawasan Mojokerto. Letaknya di kaki pegunungan, sehingga kondisi alamnya juga sangat mendukung sebagai tempat untuk refereshing. Wisata Bajak Laut 2 ini merupakan cabang yang ke 2, karena yang ke 1 ada di Gresik, dengan nama Wisata Bajak Laut Gresik.

Sesuai dengan namanya ada kata “Bajak Laut” yang identik dengan dunia air. Wisata Bajak Laut ini menawarkan seru nya bermain air untuk para pengunjung. Terdapat berbagai wahana air yang menarik di wisata ini, sangat cocok untuk semua usia, karena sudah ada wahana khusus untuk anak maupun orang dewasa.

kolam anak di wisata bajak laut 2 wonosalam jombang
mela kamila

Wisata pemandian ini dibuka untuk umum pada 20 Juni 2020. Karena kondisi seusai PSBB, maka tempat wisata ini kemudian diserbu para pengunjung. Hingga kini wisata ini masih menjadi primadina wisata di Jombang. Pengunjung mengalami peningkatan pesat pada saat hari libur. Pengunjung yang datang juga tidak hanya dari Jombang saja, banyak juga yang berbondong-bondong dari luar daerah. Karena memang wisata ini namanya cukup viral di medisa sosial, sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan di Indonesia.

Wisata Bajak Laut 2 ini memiliki ciri khas dan ikonik berupa patung cumi-cumi besar yang terdapat di area kolam renang. Serta dilengkapi dengan ornamen bajak laut, sehingga membuat tampilan wisata ini semakin menarik. Anak-anak pasti menyukasinya, apalagi wahana air yang tersedia juga sangat mendukung untuk dinikmati anak-anak, misalnya seperti kolam anak, air mancur, dan perosotan. Sedangkan utuk orang dewasa sudah tersedia kolam renang dengan kedalaman standar untuk orang dewasa. Serta tersedia juga fasilitas gazebo yang bisa digunakan para orang tua untuk duduk santai sambil mengawasi anak-anak mereka yang sedang bermain air.

spot foto di wisata bajak laut 2 wonosalam jombang
Wisata Bajak Laut 2

Uniknya, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan spot foto bernuansa vintage, misalnya seperti sepeda ontel, bangunan tua, dan aneka furniture yang serba jadul. Selain itu, ada juga sebuah rumah yang memiliki nuansa Negeri Sakura sata musim salju, didukung dengan Kimono (pakaian tradisional Jepang), sehingga tidak sekedar sebagai spot selfie keren, tetapi juga bisa membuatmu merasa seperti sungguhan berada di Jepang.

Wisata Bajak Laut di Wonosalam ini direkomendasikan sebagai tempat berlibur untuk keluarga. Pasalnya, terdapat aneka wahana seru yang bisa dinikmati segala usia. Serta didukung dengan adanya berbagai spot foto selfie yang keren-keren. Menariknya lagu, wisata ini berada di kawasan dataran tinggi sehingga memiliki suasana yang nyaman dengan suhu yang sejuk. Selain itu, pemandangan alam sekitar juga tampak indah dan asri, banyak panorama berupa rimbunnya pepohonan, tanaman hijau, bahkan panorama pegunungan. Ini membuat liburan semakin asik dan menyenangkan tentunya. Bila kamu berada di Jombang, tentu disayangkan bila belum mengunjungi wisata baru yang tengah hits ini.

Fasilitas yang Tersedia

Wisata Bajak Laut 2 ini dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung. Sehingga aktivitas liburan di wisata ini semakin nyaman. Berikut ini informasi detailnya:

  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Musholla
  • Kolam renang (anak dan dewasa)
  • Aneka spot foto
  • Cafetaria
  • Toko souvenir
  • Toilet umum
  • Dan lain-lain

Untuk dapat menikmati semua wahana dan fasilitas yang ada di wisata ini, maka kamu harus membayar biaya masuknya terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang

HTM atau harga tiket masuk Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam adalah sebagai berikut:

  • Pada hari Senin sampai jumat Rp 10.000/orang
  • Pada hari Sabtu dan Minggu Rp 15.000/orang
  • Pada hari libur Nasional Rp 20.000/orang

Biaya tersebut cukup terjangkau, karena memangg obyek wisata ini termasuk wisata baru. Maka harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang

Lokasi Wisata Bajak Laut ini terletak di Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Kombang Jawa Timur. Jarak dari pusat Kabupaten Jombang cuma 22 Km atau memerlukan waktu tempuh sekitar 40 menit saja. Akses jalan menuju ke lokasi cukup bagus, sebagian besar jalan sudah beraspal. Adapun jam buka wisata ini mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

Sekian informasi tentang Wisata Bajak Laut 2 Jombang yang dapat kita sampaikan untuk sobat sekalian. Semoga wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati masa liburan.

Baca Juga: