wisata taman anggrek tegal

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Anggrek Tegal

Wisata Taman Anggrek Tegal semenjak dibuka untuk umum kini menjadi buruan wisatawan. Wisata ini memiliki suasana yang asri, sebab terdapat taman bunga yang indah serta berbagai jenis tanaman yang membuat suasana menjadi lebih alami dan nyaman. Wisata taman bunga Anggrek ini berada di kawasan kaki gunung Slamet,maka tak heran bila suasananya memang nyaman sekali untuk refreshing denan suhu udara yang sejuk.

Tegal memang selalu layak untuk dijadikan sebagai tujuan berlibur. Salah satu tempat wisata baru di Tegal yang saat ini menjadi daya tarik bagi wisatawan dan hits ialah Taman Anggrek Tegal. Wisata ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dari tempat wisata lainnya di Tegal, terutama ciri khas taman bunga yang menawan, sehingga memicu banyak orang untuk berbondong-bondong mengunjungi wisata ini, terutama bagi para pecinta bunga maupun penggiat foto selfie, mereka sangat menyukai tempat wisata ini.

Wisata Taman Anggrek ini dibangun di lahan seluas 4 hektar. Konsep taman sangat unik bergaya Eropa. Terdapat bangunan dengan arsitektur Belanda, serta terdapat spot foto keren di beberapa titik. Di taman ini tersedia berbagai jenis bunga Anggrek, baik itu Anggrek lokal maupun impor dari beberapa negara. Bahkan tak hanya terdapat bunga Anggrek saja, ada juga bunga cantik lainnya, diantaranya; bunga Matahari, Daisy, Soka, Lily, Petunia, Begonia, Garbera, Peacock, Kastuba Merah, dan lain sebagainya. Pemandangannya indah berwarna-warni, sangat memanjakan mata.

panorama wisata taman anggrek tegal
@antika_ptd

Berada di kawasan kaki gunung Slamet menjadi sebuah kelebihan. Dimana suasananya sangat asri yang menjadi ciri khas kawasan pegunungan. Meski suhunya tak sedingin di puncak, namun kesejukannya cukup menambah asri dan nyaman bagi siapa saja yang berada di tempat ini. Belum lagi dengan banyaknya tanaman hijau serta bunga warna-warni yang menghiasi setiap tempat.

Buat kamu yang kini tengah berada di Jawa Tengah, khususnya di Tegal dan sekitarnya. Coba deh kunjungi tempat wisata satu ini. Wisata ini memiliki pesona keindahan taman yang luar biasa. Tentu disayangkan bila kamu melewatkan tempat sebagus ini.

bersantai di wisata taman anggrek tegal
@lelly_mulyana

Wisata ini tergolong baru, mulai dibuka untuk umum pada tahun 2019 lalu. Kini masih menjadi primadona bagi masyarakat Tegal untuk berlibur. Meski banyak tempat wisata lainnya, wisata Taman Anggrek ini memiliki pengunjung yang cukup banyak. Bisa dilihat setiap hari libur, cukup banyak pengunjung yang datang ke sini.

Tidak sekedar pemandangan taman bunga saja yang bisa dinikmati keindahannya, pemandangan luar berupa keindahan gunung Slamet juga tampak jelas. Panorama ini menjadi latar belakang yang sangat epic. Pasti cakep banget dijadikan sebagai background foto.

Berbagai Fasilitas Menarik yang Patut untuk Dinikmati

Di wisata ini tidak hanya tersedia taman bunga saja yang dpaat dinikmati keindahannya, tetapi juga tersedia berbagai fasilitas menarik yang bisa kamu nikmati keseruannya, mulai dari aneka spot foto Instagramable hinga wahana air berupa kolam renang. Berikut informasinya;

1. Spot Selfie

spot selfie di wisata taman anggrek tegal
@dheaaaae

Ada banyak spot foto untuk selfie di wisata Taman Anggrek ini, misalnya seperti; spot bangunan Belanda, jembatan kaca, mobil Jeep, air mancur, anjungan, dan lain-lain. Aktivitas hunting foto selfie di tempat wisata ini pasti menyenangkan. Berbagai angle foto bisa kamu coba di berbagai spot yang Instagenic.

2. Perahu Air

Terdapat sebuah danau kecil di kawasan wisata ini. Menariknya, sudah dilengkapi wahana perahu air. Mencoba permainan ini cukup menyenangkan, tentu sangat berguna untuk menghilangkan rasa bosan.

3. Kolam Air Panas

Masih ada fasilitas lainnya yang asyik untuk dinikmati, yaitu kolam air panas. Suhu udara yang sejuk memang cocok banget bila dimanfaatkan untuk berendam di kolam air panas. Sensasinya tentu luar biasa, bikin badan menjadi lebih rileks dan nyaman.

4. Fasilitas Pendukung

Adapun fasilitas umum lainnya yang tersedia di tempat wisata ini juga cukup komplit, diantaranya sebagai berikut;

  • Tempat parkir
  • Musholla
  • Kantin
  • Gazebo
  • Toko bunga (untuk oleh-oleh)
  • Toilet umum
  • Dan lain-lain

Lokasi Wisata Taman Anggrek Tegal

Wisata Taman Anggrek ini lokasinya terletak di Jalan Objek Wisata Guci, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Tegal, Jawa Tengah. Letaknya tak jauh dari wisata Pemandian Air Panas Guci, hanya berjarak 3 Km atau sekitar 7 menit jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan. Sedangkan jarak dari Kota Tegal mencapai 39 Km dengan perkiraan waktu sekitar 1 Jam.

Harga Tiket Masuk Wisata Taman Anggrek Tegal

HTM atau harga tiket masuk Taman Anggrek Tegal ini tidak terlalu mahal kok, cuma Rp 15.000 untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak cuma Rp 10.000. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp 2.000, dan untuk mobil Rp 5.000.

Wisata Taman Anggrek ini tidak sekedar menyuguhkan keindahan panorama taman bunga, tetapi juga yang membuat banyak orang merasa tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini juga karena harga tiket masuknya yang ramah kantong.

Sekkian ulasan mengenai wisata Taman Anggrek di kawasan Guci, Tegal. Semoga informasi wisata ini bisa menjadi referensi terbaik untuk kalian yang butuh tempat bagus untuk liburan.

Baca Juga: