mata langit borobudur magelang

Lokasi, Tiket Masuk dan Harga Menu Mata Langit Borobudur Magelang

Mata Langit Borobudur merupakan salah satu tempat berlibur favorit di Magelang saat ini. Magelang selama ini dikenal memiliki banyak wisata alam yang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan, sebut saja diantaranya seperti Punthuk Setumbu, Punthuk Mangir, Silancur Highland, dan lain sebagainya. Nah, kini giliran Mata Langit yang sedang menjadi buruan.

Liburan tidak harus mengunjungi tempat wisata populer seperti Candi Borobudur. Karena wisata baru seperti Mata Langit ini juga sangat menarik untuk dijadikan sebagai destinasi liburan. Pesona keindahan alamnya benar-benar luar biasa, tidak kalah dengan wisata alam lainnya. Menikmati masa liburan di tempat seperti tentu sangat asik dan berkesan. Apalagi bila liburan bersama pasangan, tentu menjadi lebih romantis.

Tempat ini sebenarnya bernama Mata Langit by Plataran, tetapi juga terkenal dengan sebutan Mata Langit Borobudur. Konsep utamanya ialah sebuah restoran yang dibangun di kawasan puncak bukit, sehingga memiliki nuansa yang berbeda dari resto pada umumnya. Jadi sekaligus sebagai tempat wisata yang sangat nyaman.

panorama mata langit borobudur magelang
@faajarkp

Mata Langit bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong pilihan yang istimewa. Sebab apa yang disuguhkan untuk tamu benar-benar memanjakan. Tidak sekedar menu makanan dengan citarasa yang lezat bisa kamu nikmati di sini, melainkan juga keindahan panorama alamnya juga sangat mengagumkan. Apa yang disuguhkan di sini memang sebanding dengan harganya yang dikenal mahal. Bahkan untuk bisa masuk ke tempat ini harus melakukan reservasi terlebih dahulu supaya para tamu bisa leluasa menikmati segala yang ada di sini.

Berada di ketinggian membuat tempat ini terasa banget dinginnya. Bahkan pemandangan alamnya juga tidak tanggung-tanggu, pengunjung dapat menyaksikan panorama 6 gunung sekaligus, mulai dari gunung Merapi, gunung Telomoyo, gunung Andong, gunung Merbabu, gunung Sumbing, hingga gunung Tidar. Jarang-jarang ada tempat yang memiliki spot view alam yang menakjubkan seperti ini.

nongkrong asik di mata langit borobudur magelang
@andhikamh

Resto keren ini tidak hanya menjadi tempat nongkrong favorit bagi warga Magelang, banyak wisatawan dari luar daerah yang tertarik untuk mendatanginya. Apalagi setelah tempat ini viral di media sosial, tidak sekedar unik namun sangat mengagumkan. Suasana alamnya juga terasa adem, asri banget. Sangat cocok tempat seperti ini digunakan untuk refreshing.

Disarankan mengunjungi resto ini pada waktu pagi mulai jam 7 sampai jam 9, atau sore mulai jam 4 sampai jam 6. Pada jam-jam tersebut kondisi alamnya terasa sejuk dan asri, sehingga bikin nyaman untuk bersantai. Selain itu, pemandangan alamnya juga tampak jelas dan bagus, tentunya juga sangat Instagramable.

Fasilitas Mata Langit Borobudur Magelang

Fasilitas yang tersedia di restoran Mata Langit ini cukup komplit, beberapa diantaranya seperti tempat parkir, musholla, dan toilet. Menariknya lagi tersedia akses Wifi cepat yang didukung dengan adanya stop kontak listrik di setiap meja. Tidak hanya itu, tersedia juga fasilitas asik lainnya, misalnya seperti; Yoga, Meditasi, Outbond, Sesi Fotografi, Outbond, Sunrice to Sinset Tour, dan lain-lain.

yoga di mata langit borobudur magelang
@matalangit.borobudur

Restoran ini cocok digunakan untuk acara keluarga, ulang tahun, arisan, reunian, foto prewedding, event-event seperti gathering, dan lain sebagainya. Maka tak heran bila Mata Langit ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan.

Tiket Masuk dan Harga Menu Makanan di Mata Langit Borobudur Magelang

Sekali lagi kita informasikan bahwa untuk bisa mengunjungi restoran ini harus reservasi terlebih dahulu. HTM atau harga tiket masuk Mata Langit Borobudur sekaligus harga menu. Berikut informasinya;

  • Breakfast Package Rp 175.000 per orang
  • Picnic Breakfast Rp 500.000 per orang
  • Romantic Dinner Rp 1.800.000 untuk 2 orang
  • Paket Makanan Rp 200.000

Daftar menu makanan di Mata Langit Borobudur cukup beragam sesuai dengan jenis menunya.

Lokasi Mata Langit Borobudur Magelang

Lokasi Mata Langit ini terletak di Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Jarak dari wisata Candi Borobudur cuma 7 Km atau sekitar 20 menit waktu perjalanan. Sedangkan dari Magelang berjarak 22 Km atau sekitar 45 menit waktu perjalanan. Mata Langit buka mulai pukul 07.00 sampai pukul 19.00. Bila kamu ingin datang saat malam hari, maka panorama kerlap-kerlip lampu kota menjadi pemandangan malam yang menawan.

Jika kamu berminat untuk datang, pastikan untuk reservasi terlebih dahulu, dan sediakan budget yang cukup.

Cukup sekian penjelasan seputar Mata Langit yang favorit banget sebagai tempat nongkrong bagi para pecinta alam dan wisata kuliner. Buat kamu yang berada di Magelang dan sekitarnya, patut untuk mencoba.

Baca Juga: