jendela langit prigen

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen Pasuruan

Jendela Langit Prigen merupakan inovasi baru wisata alam di Pasuruan yang menawarkan keindahan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung. Panorama alam yang tersaji di wisata ini sangat mempesona, suasananya asri, serta dilengkapi dengan beragam spot foto Instagramable yang bikin betah liburan seharian di tempat wisata ini.

Jendela Langit ini tergolong dalam daftar tempat wisata baru di Pasuruan. Hadir dengan konsep wisata alam perbukitan yang menawarkan pesona keindahan alam Gunung Arjuno menjadi ciri khas dan keindahan yang memanjakan mata. Siapa saja yang berada di tempat wisata ini pasti terpana dengan suguhan keindahan alamnya. Berada di lereng Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit menjadikan tempat wisata ini memiliki suasana yang asri dan sejuk. Tentu cocok sekali tempat wisata ini dijadikan sebagai destinasi liburan.

Di kawasan lereng pegunungan ini kamu dapat menikmati suguhan alam yang luar biasa. Suasananya tenang, jauh dari keramaian. Terutama keramaian kendaraan dan polusi udara. Sehingga menjadi pilihan yang tepat bila kamu butuh tempat piknik dan memilih Jendela Langit ini sebagai tempat untuk rileksasi.

panorama jendela langit prigen
@maulidiawulan

Wisata Jendela Langit ini berada di lereng gunung dengan ketinggian 1.200 Mdpl. Maka bisa dipastikan hawa di tempat ini sangatlah sejuk. Setiap arah merupakan panorama alam yang mengagumkan, karena sebagian besar berupa perbukitan dan hutan enak dipandang. Tempat wisata ini juga menjadi tempat untuk menyaksikan panorama sunrise dan sunset yang sangat eksotis. Jadi, dari sisi keindahan alam, tempat wisata ini tidak perlu diragukan.

Selama ini Pasuruan terkenal memiliki Gunung agung bernama Arjuno. Bila kamu dari arah Surabaya ke Malang maupun sebaliknya, pasti tampak jelas keagungan gunung tersebut. Nah, kini kamu bisa langsung menikmati sensasi langsung berada di lereng Gunung Arjuno dengan mengunjungi wisata Jendela Langit. Obyek wisata ini belum lama muncul dan hingga kini menjadi tujuan berlibur favorit bagi warga Pasuruan dan sekitarnya, umumnya bagi warga Jawa Timur.

Nama Jendela Langit semakin melambung di kalangan wisatawan setelah foto-foto keindahan alamnya banyak yang dishare di media sosial. Sehingga menjadi daya tarik yang besar bagi netizen untuk turut serta mengunjungi tempat wisata di Kecamatan Prigen ini. Apalagi bagi yang memang hobi dengan aktivitas swafoto, maka tentu menarik bisa hunting foto keren di tempat wisata ini. Sudah tersedia banyak spot foto cakep yang bisa digunakan untuk berfoto di tempat wisata ini, misalnya seperti; anjungan perahu, sarang burung, spot jendela, dan lain-lain dengan pemandangan bukit hijau yang sangat menawan di belakangnya sebagai background foto.

swafoto di jendela langit prigen
@imsosleepy29

Bila kamu ingin berfoto di tempat wisata ini dengan hasil yang lebih bagus, maka kamu bisa menyewa jasa foto. Sudah ada fotografer profesional yang siap membantumu untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Ini menarik, apalagi bila kamu belum memiliki kamera dengan spesifikasi tinggi.

Dengan hadirnya obyek wisata baru ini, maka kini semakin bertambah daftar wisata bagus yang ada di Pasuruan. Dengan begitu, kamu memiliki opsi yang banyak untuk menghabiskan masa liburanmu. Pesona keindahan wisata alam Jendela Langit ini benar-benar luar biasa. Tidak hanya cocok untuk anak muda milenial, tetapi juga menjadi tempat berlibur yang asik untuk keluarga. Tak sedikit rombongan keluarga yang turut serta meramaikan tempat wisata baru ini.

Tidak hanya berburu foto yang paling digemari di tempat wisata ini. Aktivitas menarik lainnya yaitu nongkrong di kedai kopi. Sudah tersedia kedai kopi yang menyediakan menu kopi pilihan, dimana minuman kopi di sini berasal dari biji kopi dari para petani di daerah setempat. Suasananya yang asri dan sejuk tentu sangat pas bila disambi dengan menyeruput hangatnya minuman kopi. Mantap sekali kan? Bila kamu butuh sensasi nongkrong yang berbeda, ngopi sambil menikmati keindahan alam pegunungan, maka bisa mencoba mengunjungi wisata Jendela Langit ini.

ngopi di jendela langit prigen
@pandaanngopi_

Kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitas, karena di wisata ini sudah ada fasilitas yang mumpuni, diantaranya seperti; tempat parkir, camping ground buat kamu yang ingin camping, musholla, toilet yang tersedia banyak, warung makan, gazebo, dan lain-lain. Selain itu, juga terdapat beragam wahana menarik yang bisa kamu nikmati, mulai dari taman bunga, petik buah dan sayur, panen madu, kampung sutera, mobil jeep tracking, wahana outbond, dan lain-lain.

Lokasi Jendela Langit Prigen Pasuruan

Lokasi wisata Jendela Langit ini terletak di Tegal Kidul, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Jarak dari Kota Malang maupun Kota Surabaya tiidak terlalu jauh. Maka bisa menjadi kesempatan menarik bagi warga kota tersebut untuk menikmati momen liburan di tempat wisata ini.

Perlu kamu tahu, akses jalan menuju ke lokasi sangat menantang, jalannya sempit serta sebagian besar berupa tanjakan dan kelokan tajam. Sering kali menemui jurang-jurang di samping jalan. Kondisi jalan juga offroad dan berbatu. Maka untuk menuju ke tempat wisata ini disarankan menggunakan kendaraan selain matic. Menariknya, sudah ada juga ojek yang bisa mengantarmu ke lokasi. Jadi kamu tidak perlu susah-susah menyetir kendaraan untuk bisa sampai tujuan.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen Pasuruan

Untuk dapat menikmati segala keindahan alam di wisata ini, maka kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Selain itu, ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk parkir kendaraan. Biaya parkir motor Rp 5.000, sedangkan biaya parkir mobil Rp 10.000.

Demikian ulasan menganai wisata Jendela Langit Prigen Pasuruan. Bila kamu tertarik untuk berlibur di tempat wisata ini, maka bisa diagendakan mulai sekarang. Kamu dapat liburan dengan mengajak keluarga maupun pasangan, pasti lebih seru.

Baca Juga: