south shore jogja

Lokasi dan Harga Tiket Masuk South Shore Jogja

South Shore Jogja merupakan salah satu destinasi liburan terbaru di Yogyakarta. Berlokasi di kawasan Gunung Kidul, dimana letaknya di tepi pantai selatan yang memiliki suasana pantai yang khas, tentunya sangat nyaman dan memanjakan. Bagi warga Yoogyakarta, dengan hadirnya tempat bagus ini tentu menjadi kabar gembira, karena bisa menjadi referensi yang tepat untuk menghabiskan masa liburan bersama orang terdekat.

South Shore konsep utamanya adalah sebuah cafe modern yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang jernih dan menyegarkan. Berada di tempat ini aktivitas yang sangat nyaman ialah menikmati menu kuliner istimewa sambil menyaksikan panorama pantai Ngandong yang sangat mempesona, pasti betah banget berlama-lama di sini.

Pemandangan pantai menjadi suguhan utama yang dapat dinikmati keindahannya. Momen yang paling ditunggu-tunggu adalah saat matahari mulai terbenam, yaitu momen sunset. Pesona keindahan sunset memang luar biasa, panorama sunset sangatlah indah serta suasananya bikin liburan semakin berkesan. Para pengunjung tentu tak lupa juga untuk mengabadikan keindahannya sunset yang ditunggu-tunggu tersebut.

panorama south shore jogja
Annosmile Al

Haidrnya cafe ini menjadi spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan pantai. Letaknya di ketinggian, serta dengan bangunan yang sangat elegan dan modern. Suasananya terasa seperti di Bali loh, karena kita tahu pantai-pantai di Bali menjadi tempat favorit bagi wisatawan dunia untuk liburan. Nah, keindahan pantai di Gunung Kidul juga tidak kalah.

Sebelumnya, tempat ini merupakan sebuah penginapan yang bernama Home Stay Crab. Kini sudah berubah menjadi sebuah cafe yang sangat digemari kaum muda milenial untuk nongkrong dan bersantai. Cafe ini masih sangat baru, dibuka pada tanggal 13 September 2020. Namanya kini melambung di kalangan para pecinta ngopi, bahkan karena memiliki spot yang Instagramable kemudian viral di media sosial. Maka tak heran bila kini cafe South Shore di Gunung Kidul ini tengah menjadi buruan.

nongkrong di south shore jogja
Annosmile Ai

Di tempat ini terdapat banyak tempat duduk yang menghadap langsung ke arah pantai, serta dilengkapi dengan payung-payung yang menjadi pelindung maupun peneduh dari panas terik matahari. Meski cuaca panas, kawasan pantai ini tetap terasa sangat nyaman, sebab hembusan anginnya juga cukup kencang, tentu terasa menyegarkan.

Bila kamu penasaran dengan tempat ini, maka bisa diagendakan untuk dikunjungi bersama keluarga, teman dekat, maupun rekan bisnis. Informasi seputar lokasi bisa kamu simak di bawah ini.

Lokasi South Shore Jogja

Lokasi South Shore terletak di Pule Gundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Lokasinya tepat di pantai Ngandong atau berada di samping pantai Ngundak. Untuk menuju ke lokasi, maka pantai Ngandong bisa menjadi titik lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk South Shore Jogja

Berapa HTM atau harga tiket masuk South Shore Jogja? Ada 2 jenis tiket masuk yang patut kamu ketahui, diantaranya sebagai berikut:

  • Ocean Sunset Rp 200.000 /pax (sudah termasuk kolam renang, bathroom, handuk, food & beverage senilai Rp 100.000, akses masuk pantai, dan juga gratis parkir)
  • Sunset Rp 100.000 /pax (sudah termasuk bathroom, akses masuk pantai, akses masuk pantai, gratis parkir, dan food & beverage senilai Rp 70.000)

Cukup sekian ulasan dan review seputar salah satu tempat nongkrong asik yang lagi naik daun di Yogyakarta. Silahkan dikunjungi jika kamu merasa tertarik.

Baca Juga: