taman kemesraan pujon malang
@andienie_aira_

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Kemesraan Pujon Malang

Taman Kemesraan Pujon menambah daftar objek wisata terbaru di Malang. Selama ini Malang dikenal memiliki daftar tempat wisata yang banyak sekali, terutama wisata alamnya yang selalu menjadi buruan. Karena kita tahu bahwa Malang terkenal dengan hawa sejuk serta potensi wisata alam. Malang selalu menjadi destinasi liburan bagi wisatawan dari luar daerah. Dan dengan hadirnya wisata baru ini, tentu menjadikan Malang semakin populer di bidang pariwisata.

Taman Kemesraan ini hadir dengan konsep yang bagus, yaitu menggabungkan keindahan alam dengan edukasi seputar kultur Jawa. Terdapat banyak spot yang bernuansa kultur Jawa, serta tersedia wahana air yang asik dinikmati semisal kolam pemandian yang dilengkapi dengan perahu. Maka di wisata ini kamu dapat menikmati serunya mandi di kolam, naik perahu, hingga berburu foto di spot-spot bernuansa Jawa.

Pengelola wisata memiliki kreatifitas yang luar biasa menghadirkan objek wisata alam yang dipadukan dengan spot-spot bernilai budaya. Tentu ini menjadi kesempatan yang baik bagi masyarakat, terutama yang hobi liburan maupun gemar mempelajari hal-hal terkait dengan budaya Jawa. Maka dengan mengunjungi tempat wisata ini tidak sekedar sebagai ajang untuk refresing saja, melainkan juga sebagai ajang untuk belajar terkait budaya Jawa.

panorama taman kemesraan pujon malang
@taman_kemesraan

Kondisi alam di wisata ini sangat bagus dan terkesan masih sangat alami. Sebab pemandangan alamnya beruba pepohonan yang rindang berpadu dengan sungai mengalir tampak indah dan terjaga kebersihannya. Menariknya, kamu bisa jalan-jalan menikmati keindahan alam yang ada serta bisa menyeberangi sungai melewati jembatan gantung. Berada di atas jembatan gantung ini juga bisa sekalian berswafoto maupun menyaksikan panorama alam sekitar yang tampak sangat menawan.

Suasana berada di wisata Taman Kemesraan ini pastinya sangat nyaman, suhunya sangat sejuk serta pemandangan alamnya yang indah dan benar-benar alami. Tentunya sangat memanjakan mata dan bikin liburan semakin menyenangkan. Apalagi sambil merasakan asiknya wahana air yang ada, entah itu mandi di kolam maupun naik perahu.

wahana di taman kemesraan pujon malang
@taman_kemesraan

Wisata Taman Kemesraan ini baru dibuka untuk umum pada tanggal 10 Juli 2020. Namun sudah memiliki pengunjung yang cukup banyak, terutama setiap hari libur tiba. Wisata ini memiliki spot ikonik yang berupa patung Kamajaya dan Dewi Ratih. Keduanya merupakan tokoh bersejarah yang merupakan sepasang kekasih. Dikenal dengan Dewa dan Dewi cinta yang mencerminkan kerukunan maupun kemesraan Suami Istri. Oleh karena itulah, tempat wisata ini diberi nama Taman Kemesraan.

Belakangan ini objek wisata ini viral di media sosial, dan menjadi buruan bagi para penggiat wisata. Bila sebelumnya Malang dihebohkan dengan hadirnya wisata Lembah Indah Malang, maka sekarang giliran Taman Kemesraan yang namanya mulai melambung.

Lokasi Taman Kemesraa Pujon

Lokasi wisata baru ini cukup dekat jaraknya dengan wisata Taman Pinus Bendosari. Jarak dari Kecamatan Pujon cuma 5.7 Km atau sekitar 11 menit saja.

Alamat: Jalan Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur

Jam Buka: 08.00 – 17.00

Fasilitas:

  • Kolam renang
  • Wahana perahu
  • Wahana rafting
  • Camping
  • Yoga
  • Aneka spot foto
  • Tempat ibadah
  • Parkiran
  • Warung makan
  • Toilet
  • dan lain-lain

Harga Tiket Masuk Taman Kemesraan Pujon

HTM atau harga tiket masuk Taman Kemesraan ini lumayan terjangkau, cuma Rp 15.000 /orang. Bila kamu bersama rombongan ingin camping, maka ada biaya camping sebesar Rp 175.000 dengan kapasitas maksimal 4 orang.

Cukup sekian informasi seputar objek wisata baru di Malang dengan nama Taman Kemesraan. Apabila kamu penasaran, maka tempat wisata ini bisa menjadi destinasi liburanmu nantinya.

Baca Juga: