wisata negeri bambu prigen pasuruan

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan

Wisata Negeri Bambu Prigen menawarkan tempat berlibur yang nyaman bagi wisatawan. Wana wisata ini hadir dengan konsep yang unik dan belum ada sebelumnya. Yaitu konsep wisata alam yang dipadukan dengan aneka spot foto yang terbuat dari bambu, sehingga menjadi spot foto yang Instagramable. Sangat cocok untuk kebutuhan swafoto bagi anak muda milenial yang hobi hunting foto.

Wisata Negeri Bambu ini menarik untuk dijadikan sebagai destinasi liburan. Karena keindahan alamnya benar-benar memanjakan mata. Berada di lereng gunung Arjuno /Welirang menjadikan tempat wisata ini memiliki suasana yang nyaman, suhu udaranya sangat sejuk serta pemandangan alam khas pegunungan yang menawan. Berada di ketinggian di atas bukit menjadi keistimewaan tersendiri, apalagi dilengkapi dengan spot gardu pandang, maka dari spot ini dapat menyaksikan keindahan alam perbukitan hijau yang mengagumkan. Serta tentunya spot ini sangat favorit untuk berselfie.

Selain terkenal memiliki spot gardu pandang dari bambu untuk swafoto, tempat wisata ini juga memiliki banyak spot foto keren lainnya, misalnya seperti; spot jembatan, relief bebatuan, kolam ikan, air terjun buatan, payung warna-warni, gazebo ataupun saung bambu, goa, dan lain-lain. Tidak hanya itu, wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas permainan atau wahana asik seperti Flying fox. Serta untuk anak-anak juga ada playground seperti Ayunan.

panorama wisata negeri bambu prigen pasuruan
@maulidya260

Kondisi alamnya sangat bagus dan enak dipandang. Suasananya juga asri, teduh, dan tenang. Sehingga sangat nyaman dipakai untuk bersantai maupun ngumpul bersama keluarga. Tempatnya sangat luas dan tidak membosankan. Karena setiap pemandangan alamnya benar-benar bagus. Meskipun termasuk dalam kategori wisata baru, Wana Wisata Negeri Bambu Prigen ini banyak diminati wisatawan. Pada hari libur pengunjung yang datang lumayan banyak. Kamu bisa mengunjunginya saat hari libur tiba sob. Ajak keluarga, sahabat, maupun komunitas pasti liburan di wisata ini semakin menyenangkan.

Di wisata ini kamu akan menjumpai beragam spot foto yang terbuat dari bahan bambu, mulai dari gardu pandang bambu, panggung bambu, frame bambu, dan hiasan bambu lainnya. Aktifitas swafoto di wisata ini pasti asik banget.

swafoto di wisata negeri bambu prigen pasuruan
@wisata_negeri_bambu

Wisata Negeri Bambu belakangan ini menjadi hits dikalangan wisatawan. Tempat wisata ini juga menjadi destinasi liburan favorit bagi warga Prigen dan sekitarnya. Keindahan alam dan suasana alami khas perbukitan bisa kamu rasakan di wisata ini. Dan kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada, karena fasilitasnya cukup memadai.

Fasilitas yang tersedia

Jika berbicara mengenai fasilitas di wisata alam ini, maka terbilang cukup komplit, diantaranya sebagai berikut:

  • Tempat parkir kendaraan
  • Aneka spot foto dari bambu
  • Kantin /warung makan
  • Tempat ibadah
  • Toilet
  • Playground
  • Wahana permainan
  • Agrowisata
  • dan lain-lain

Lokasi Wisata Negeri Bambu Prigen

Kamu dapat menuju ke lokasi wisata ini dengan mudah, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasinya dekat dengan Pasar Prigen, hanya berjarak 3 Km saja atau sekitar 8 menit bila ditempuh dengan menggunakan kendaraan.

Alamat: Sumber Wekas, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur

Jam Buka: 08.00 – 16.00

Disarankan mengunjungi tempat wisata ini pada saat pagi, supaya bisa menikmati momen liburan di wisata ini lebih lama hingga sore.

Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Bambu Prigen

HTM atau harga tiket masuk Wisata Negeri Bambu Prigen lumayan murah, cuma Rp 10.000 /orang. Untuk dapat berselfie di spot foto yang tersedia, maka dikenai biaya Rp 5.000 –  Rp 10.000 /spot. Menariknya, ada biaya masuk paket terusan seharga Rp 25.000 (weekday), dan Rp 30.000 (weekend). Dengan membayar biaya terusan, kamu dapat menikmati sepuasnya segala fasilitas (termasuk spot foto) tanpa harus membayar lagi.

Demikian pembahasan kali ini tentag Wana Wisata Negeri Bambu di Prigen, Pasuruan. Semoga bisa menjadi referensi yang tepat untuk kalian semua. Selain wisata ini, alternatif lainnya yang patut untuk dikunjungi dan kebetulan lokasinya tak jauh dari kawasan wisata ini, ada Air Terjun Kakek Bodo, Air Terjun Puthuk Truno, Jendela Langit, Pintu Langit, dan lain sebagainya.

Baca Juga: