Rute dan Lokasi Hutan Pinus Pengger Dlingo, Spot Yang Lagi Hits di Jogja

Posted on

Kembali Jogja menjadi trend setelah kemarin Pantai Drini menjadi pirbincangan hangat dan ngehits di Instragam, kini kembali dikenal keindahan alamnya. Kali ini Kabupaten Dlingo menjado tujuan bagi wisatawan untuk berburu spot terbaik, terutama spot untuk berselfie buat yang gemar berfoto-foto.

spot foto hutan pinus pengger malam hari
Spot Foto Hutan Pinus Pengger di Malam Hari, via: www.instagram.com/explorejogja

Modern ini, hutan pinus menjadi spot yang sangat hitst untuk berlibur dan hunting foto keren, dulu sempat kami update wisata Hutan Pinus Mangunan yang hits dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Kali ini, masih betema hutan pinus, dan yang lagi ngehits saat ini adalah Hutan Pengger Dlingo.

Hutan Pinus Pengger menjadi alternatif wisata yang tepat buat anda yang ingin menikmati indahnya alam hutan pinus yang asri dan alami. Hutan Pinus Pengger saat ini menjadi salah satu spot keren yang dimiliki Bantul. Jadi, bagi wisatawan yang berkunjung ke hutan pinus lain di bantul, bisa mampir untuk mengunjungi Hutan Pinus ini. Hutan Pinus ini juga tak kalah keren dengan Hutan Pinus Mangunan, jadi patut untuk dikunjungi dan dinikmati pesona keindahannya.

Hutan Pinus Pengger ini setelah ada pengelola resminya, maka mulai banyak wisatawan yang berdatangan. Hutan Pinus ini tidak hanya menyajikan aneka keindahan hutan yang berisi pohon-pohon pinus yang tinggi dan besar, tetapi juga tersedia spot-spot keren sebagai spot foto yang bagus untuk wisatawan.

Awal memasuki hutan pinus saja sudah disambut tangga dengan bebatuan tertata rapi, terlihat cukup bagus. Adapun spot menarik untuk berselfie diantaranya ialah: spot ayunan, berbagai tempat duduk unik terbuat dari kayu, jembatan kayu, gardu pandang, ada juga spot yang terkenal dengan sebutan “Watu Ngadeg” untuk melihat keindahan hutan pinus dari ketinggian. Yang paling baru, adalah Tangan Raksasa di Hutan Pinus Pengger yang menjadi spot gardu pandang paling unik dan tentunya menjadi incaran bagi para pengunjung untuk bisa berselfie di sana.

Area Hutan Pinus Pengger ini juga cocok buat Camping dan Outbond, ketika malam nampak pemandangan lampu-lampu kota. Semakins seru dengan kegiatan menyalakan api unggun. Nimati surenya liburan anda di wisata ini bersama orang-orang terdekat.

Hutan Pinus Pengger masih satu kawasan dengan Hutan Pinus Mangunan, Hutan Pinus Pengger terletak di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hutan Pinus ini lebih mudah diakses dari arah utara, berbeda dengan Hutan Pinus Mangunan yang harus melewati Imogiri.

Rute menuju Hutan Pinus Pengger cukup mudah, yaitu dari kota Jogja melewati Jalan Wonosari menuju Bukit Bintang, sesampainya di Perempatan Pathuk ambil arah menuju Dlingo dengan jarak sekitar 4.5 km.

Untuk bisa menikmati keindahan wisata Hutan Pinus Pengger, maka wisatawan tidak perlu membayar biaya tiket, cukup hanya dengan membayar biaya parkir. Biaya parkir Motor Rp.3.000, sedangkan biaya untuk parkir Mobil Rp.10.000.