Ranggon Hills Bogor

Ranggon Hills satu dari sekian banyak destinasi bagus di Bogor. Bogor sejak dulu sudah dikenal memiliki tempat wisata puncak yang selalu ramai pengunjung bila musim liburan tiba. Dan wisata puncak di Bogor tidak hanya itu-itu saja, karena Bogor terus mengupdate wisata baru yang kece dan kekinian. Wisata baru tersebut tentu bikin penasaran dan menjadikan daya tarik bagi para wisatawan yang hobi berburu spot foto cakep maupun sekedar pengen bersantai menikmati liburan.

Di Jogja, wisata baru yang kece dan kekinian sekarang lagi menjamur sob, dan Bogor seperti tidak mau kalah untuk memberikan suguhan wisata baru yang patut untuk dikunjungi. Karena jika melihat kondisi alam di Bogor juga tak kalah istimewa, cukup dengan mengelolanya sedikit dan menyediakan spot foto yang unik, maka sudah menjadi buruan bagi wisatawan.

Modern ini wisatawan tak lepas dari aktivitas selfie maupun berburu spot foto keren, maka dari itu wisata tanpa spot selfie rasanya seperti masakan tanpa garam, hehehe. Bogor juga sudah menyajikan wisata baru lainnya seperti: Bukit Alesano, Rumah Pohon Pabangbon, Bukit Bintang Bogor dan juga Puncak Mustika Manik yang merupakan wisata baru namun sudah mulai hits di kalangan wisatawan.

gardu pandang di ranggon hills

Spot gardu pandang bisa dibilang spot yang lagi ngehits banget di berbagai daerah. Awalnya gardu pandang modelnya biasa seperti jembatan buntung, dan kini sudah semakin banyak model-model unik spot gardu pandang. Nah, di wisata Ranggon Hills ini juga terdapat berbagai gardu pandang unik, salah satunya yang paling favorit adalah tempat duduk dan meja gantung. Spot ini instagenik dan menjadi incaran bagi para pengunjung, mereka rela mengantri demi mendapatkan spot selfie yang kece tersebut. Selain spot tersebut, ada juga kok spot foto ayunan.

skybike di ranggon hills

Lokasi dan Rute Ranggon Hills Bogor

Lokasi Ranggon Hills berada di kawasan Gunung Salak Endah, tepatnya terletak di desa Gunung Picung, kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tak jauh kok dari wisata Curug Pangeran yang populer sejak dulu. Sedangkan rutenya, dimulai dari Bogor langsung menuju ke Gunung Salak Endah. Rute terdekat bisa melewati Cikampek, terus ikuti higga sampai pertigaan terminal Segog, selanjutnya ambil arah ke kiri. Sesampainya di pertigaan, kembali ambil arah ke kiri, ikuti terus jalan tersebut hingga sampai ke Gunung Salak Endah.

Google Maps

Jam Buka: 08.00-17.00

Harga Tiket Masuk Ranggon Hills Bogor

Untuk bisa masuk wisata Ranggon Hills ini, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tersebut sudah bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan di sana, dan kamu juga bisa berburu foto selfie sepuasnya di sana. Untuk parkir kendaraan juga dikenai biaya sebesar Rp 5.000.

Bagaimana sobat? tertarik untuk berwisata di Ranggon Hills Bogor ini? jika tertarik, maka langsung diagendakan saja buat liburan kamu nantinya.

Baca Juga: