Curug Balong Endah Bogor

Anda mencari tempat wisata yang worth to visit? Curug Balong Endah jawabannya. Sebelum itu, ketahui lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor berikut. Anda pusing dan penat dengan pekerjaan atau tugas kuliah? Butuh suasana baru yang fresh dan mampu merilekskan pikiran sejenak? Anda bisa mengunjungi Curug Balong Endah di Bogor. Curug Balong Endah ini merupakan tempat wisata baru yang patut dikunjungi. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, simak info lokasi, rute dan harga tiket masuk Curug Balong Endah Bogor berikut ini agar Anda dapat segera menikmati liburan Anda.

Agar Anda dapat menikmati liburan Anda dengan maksimal, tentu Anda harus mempersiapkan dan memperhatikan segalanya dengan matang dan cermat. Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke Curug Balong Endah ini diantaranya adalah lokasi, rute dan harga tiket masuk Curug Balong Endah Bogor. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

berendam sembari menyaksikan pesona keindahan curug balong endah
Berendam Sembari Menyaksikan Pesona Keindahan Curug Balong Endah

Lokasi Curug Balong Endah Bogor

Curug Balong Endah berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak (TNGHS), Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Lokasinya dekat dengan Curug Pangeran atau Curug Kondang. Curug ini merupakan curug yang termasuk baru karena baru dibuka pada tahun 2016. Curug ini belum banyak diketahui banyak orang, sehingga masih cukup sepi dan cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan menikmati kesegaran air curug.

Peta: Google Map

Jam Buka: 07.00-17.00

Rute Menuju Curug Balong Endah Bogor

Akses menuju Curug Balong Endah ini memang cukup sulit. Pasalnya, Anda harus melewati beberapa curug lain di dalam kawasan TNGHS. Untuk dapat menemukan lokasi curug ini, tujulah IPB Dramaga. Lokasi ini merupakan tempat yang paling mudah ditemui. Setelah itu, Anda bisa menuju ke Ciampea. Dari Ciampea, Anda akan menemukan persimpangan jalan Cikampak, dan ambil yang menuju ke arah Gunung Bunder. Ikuti jalan hingga Anda menemukan gerbang TNGHS. Di kawasan TNGHS Anda sudah mulai dekat dengan curug.

Anda juga harus memperhatikan jarak menuju ke tempat wisata tersebut. Jarak dari Kota Bogor sendiri ke Curug Balong Endah sekitar 29 KM, dan dapat ditempuh sekitar 1 jam 30 menit menggunakan motor atau mobil. Namun, jika jalanan sedikit macet Anda bisa memerlukan waktu lebih dari dua jam. Karenanya, pilihlah waktu berpergian dengan tepat saat jalanan lengang.

Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor

Berlibur ke wisata alam curug memang tidak memerlukan biaya yang terlalu mahal. Seperti halnya berlibur ke Curug Balong Endah ini meskipun Anda harus membayar tiga kali tiket masuk hingga ke lokasi, Anda tidak perlu menghabiskan uang hingga ratusan ribu. Untuk biaya masuk ke kawasan TNGHS Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 per orang. Kemudian biaya masuk ke Curug Kondang dan Curug Balong Endah sama, yakni hanya Rp 7.500 saja.

Jika Anda menggunakan sepeda motor, maka ada biaya keamanan sekitar Rp 5000. Berbeda jika Anda menggunakan mobil, maka tarifnya akan lebih mahal yakni dua kalinya. Untuk bahan bakar kendaraan Anda selama menuju ke Curug Balong Endah, Anda siapkan saja Rp 30.000 untuk kendaraan motor. Total kira-kira pengeluaran Anda untuk menikmati keindahan curug ini hanya Rp 70.000. murah sekali, bukan?

Itu dia beberapa informasi terkait dengan lokasi, rute dan harga tiket masuk Curug Balong Endah Bogor beserta jarak tempuhnya. Semoga dengan informasi ini Anda bisa mempersiapkan segalanya keperluan liburan dengan matang, sehingga Anda bisa menikmati waktu santai Anda di curug ini dengan tenang. Siapkan diri Anda untuk merasakan hawa segar di Curug Balong Endah.

Baca Juga: