Taman Edelweis Bali

Taman Edelweis Bali menjadi salah satu obyek wisata baru di Bali yang saat ini tengah menjadi incaran para penggiat wisata. Sebelumnya Bali juga menghadirkan wisata baru kekinina, semisal Bukit Indrakila. Dan kini kembali memunculkan wisata dengan konsep yang indah untuk para wisatawan.

Taman Edelweis ini sangat cocok sebagai tempat berlibur untuk keluarga. Karena di sana terdapat taman bunga yang indah. Terdapat jenis bunga kansa atau edelweis yang mendominasi. Oh iya, bunga kansa sendiri merupakan bunga yang indentik dengan adat istiadat masyarakat Bali, dimana tak jarang diadakan upacara keagamaan dengan menggunakan bunga kansa sebagai salah satunya.

Semenjak wisata Edelweis Karangasem ini viral di sosial media, hingga kini menjadi menjadi buruan banyak orang. Setiap hari libur, pengunjung semakin memadati tempat wisata ini. Tentu buat kamu yang berada di Bali, bisa menjadikan Taman Edelweis ini sebagai destinasi liburan yang asyik. Di sana kamu bisa berswafoto sepuasnya dengan menjadikan bunga edelweis sebagai landscape yang menawan.

pesona keindahan taman edelweiss karangasem

Taman Bunga Edelweis Karangasem ini berada di kawasan kaki gunung Agung. Sehingga di sana kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan taman bunga Edelweis yang cakep, tetapi juga dapat menyaksikan pesona keindahan alam pegunungan. Suhu udara di sana juga cukup sejuk, ditambah lagi dengan suasana yang asri dan bikin nyaman. Pasti kamu betah liburan dan berlama-lama di sana sob.

Yang menarik dari taman Edelweis ini ialah tidak sekedar terdapat bunga-bunga yang indah. Tetapi juga dilengkapi dengan aneka spot foto keren, misalnya seperti: gardu pandang, kincir angin Belanda, ayunan, frame love, papan nama ikonik, dan lain sebagainya. Spot-spot tersebut pasti bisa membuatmu senang untuk berburu foto selfie di sana sob.

berselfie di spot frame love edelweiss karangasem

Uniknya, bunga kansa atau edelweis ini tidak ditemukan di daerah-daerah lain. Hanya ditemukan di Desa Temukus, Karangasem saja. Sehingga ini menjadi kesempatan menarik buat kamu yang berada di Bali untuk berkunjung ke sana. Kamu bisa mengabadikan moment liburanmu di tempat yang indah dan langka ini.

Awal mula kemunculan taman bunga ini dimulai dari adanya seorang pendaki gunung Agung yang melewati kawasan tersebut. Kemudian pendaki tersebut menemukan adanya bunga Edelweis yang tampak indah, sehingga pendaki tersebut mengabadikannya ke dalam bentuk foto. Setelah itu mengunggahnya ke sosial media. Lalu tempat yang indah ini menjadi daya tarik bagi netizen, dan membuat banyak orang berbondong-bondong mendatanginya.

landscape taman edelweiss karangasem dengan latar belakang pegunungan

Jika kamu penasaran dengan adanya taman Edelweis Bali ini, maka bisa langsung dikunjungi sob. Terutama buat kamu yang sedang berada di Bali. Taman yang cantik dan langka ini tentu sayang bila dilewatkan begitu saja sob.

Lokasi Taman Edelweis Bali

Taman Edelweis ini berada di kawasan kaki gunung Agung. Tepatnya terletak di Desa Temukus, Kec. Rendang, Kab. Karangasem, Bali. Moment yang bagus dan nyaman mengunjungi tempat ini ialah ketika pagi dan sore hari. Karena kalau siang cuaca cukup panas sob.

Peta: Google Map

Harga Tiket Masuk Taman Edelweis Bali

Tak perlu membayar biaya mahal untuk dapat memasuki taman sebagus ini. Harga tiket masuk Edelweis Karangasem cuma sebesar Rp 10.000 per orang. Jam buka taman bunga ini mulai pukul 08.00 sampai pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: