Kolam Renang Kora Kora Sukoharjo

Kolam renang Kora Kora Sukoharjo merupakan salah satu tempat wisata favorit di kawasan Solo – Sukoharjo. Suguhan kolam renangnya memang menjadi daya tarik bagi masyarakat. Wisata ini direkomendasikan untuk keluarga. Pasti menyenangkan bisa berlibur bersama keluarga besar di wisata ini. Apalagi suguhan kolam renangnya tersedia untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk dapat memasuki tempat wisata ini. Karena pihak manajemen wisata mematok harga yang terjangkau. Meski termasuk dalam kategori wisata murah, tetapi kondisi lingkungannya bersih, dan air kolamnya juga jernih. Selain itu, terdapat banyak tanaman hijau di sekitar kolam, serta pohon-pohon yang rindang menjadikan suasana di wisata ini lebih asri.

Kolam renang Kora Kora ini selalu saja dikunjungi wisatawan setiap harinya. Puncaknya pada hari libur, pengunjung yang datang semakin banyak. Wisata yang menyuguhkan wahana air ini memang menjadi tempat berlibur yang pas untuk semua kalangan. Ini menjadi tempat berlibur yang asyik tidak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak. Bahkan untuk balita juga ada kolam renangnya loh.

suasana kolam renang kora kora sukoharjo
Foto dari: Amanda Permata

Kolam yang paling dalam mencapai 135 Cm. Ada juga kolam renang yang dilengkapi dengan pagar, sehingga lebih aman. Meski tak sepopuler Pandawa Water World, tetapi wisata ini cukup banyak peminatnya. Dan pastinya bisa menghibur para pengunjung. Mereka bisa bersenang-senang bermain air di wisata ini.

Seputar Kolam Renang Kora Kora Sukoharjo

Tersedia 4 jenis kolam renang di sini, yaitu 2 kolam renang untuk orang dewasa, dan 2 kolam renang untuk anak-anak. Kolam renang dewasa kedalamannya mencapai 80 – 90 Cm dan 90 – 135 Cm. Sedangkan kolam renang anak kedalamannya mencapai 40 Cm dan 60 – 80 Cm. Orang tua boleh kok mendampingi anak-anak untuk bermain air di kolam renang.

Masing-masing kolam renang didesain sangat menarik. Menariknya, setiap kolam renang sudah dilengkapi dengan mini water slide (perosotan). Ini membuat aktifitas berenang dan bermain air di wisata ini semakin seru dan menyenangkan tentunya.

Kualitas air kolam jernih dan dikuras secara berkala. Pihak pengelola melarang para pengunjung untuk membawa makanan dan minuman ke dalam kolam, supaya kolam renang selalu terjaga kebersihannya.

Kamu bisa bermain air sepuasnya di wisata ini. Dan kamu tak perlu khawatir kehausan, karena sudah tersedia kantin yang menjual aneka minuman dan makanan lezat. Harga menu makanan maupun minuman di sini cukup terjangkau.

Fasilitas Kolam Renang Kora Kora Sukoharjo

Pasti menyenangkan sekali bila waktu liburan dihabiskan dengan bermain air di wisata ini. Apalagi wisata ini dilengkapi dengan beragam wahana pendukung dan juga fasilitas umum yang komplit. Berikut informasi seputar wahana dan fasilitas di wisata ini.

wahana kolam renang kora kora sukoharjo
Foto dari: Joko Dwi Nugroho

Wahana dan Fasilitas:

  • Kolam renang
  • Waterslide
  • Ember tumpah
  • Air mancur
  • Tempat parkir
  • Kamar mandi (kamar bilas)
  • Tempat duduk
  • Toilet
  • Musholla
  • Kantin
  • Dan lain-lain

Lokasi Kolam Renang Kora Kora Sukoharjo

Lokasi wisata ini cukup dekat dengan kawasan kota Solo. Tepatnya terletak di Jalan Bunga Raya, Dusun I, Purbayan, Kec. Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Google Maps

Rute

Dari arah Solo kamu dapat mengmabil arah ke utara, yaitu mengarah ke Kartasura. Dilanjutkan dengan melewati Jalan Slamet Riyadi. Bila sudah tiba di Underpass, silahkan ambil arah ke kiri menuju Gawok. Kemudian masuk perumahan Griya Tiara Ardi Purbayan Sukoharjo.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Kora Kora Sukoharjo

Wisata ini buka mulai pukul 07.30 sampai pada pukul 17.00. Adapun harga tiket masuknya cuma Rp 13.000 per orang. Harga tersebut berlaku untuk semua pengunjung, baik orang dewasa maupun anak-anak. Perlu kamu tahu, untuk laki-laki jika berennag harus menggunakan kaos yang menutup dada, atau juga dengan memakai baju khusus renang.

Mungkin cukup sekian sedikit informasi dari kami mengenai kolam renang Kora Kora Sukoharjo. Semoga berguna sebagai referensi untuk liburanmu.

Baca Juga: