Mangli Sky View Magelang

Gardu Pandang Mangli Sky View Magelang Jawa Tengah belakangan ramai diperbincangkan di media sosial. Sebuah spot wisata yang sangat bagus untuk menikmati keindahan gunung Sumbing. Tempat ini juga menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama sunrise maupun sunset.

Mangli Sky View kini menjadi destinasi wisata alam yang favorit di Magelang. Meski baru dihadirkan, namun masyarakat banyak yang antusias mendatangi wisata alam ini. Meski wisata ini dibangun dengan konsep yang sederhana, namun suguhan alam di kawasan ini benar-benar membuat decak kagum. Pesona keindahan gunung Sumbing terpancar jelas dan mengagumkan.

Di tempat ini tersedia aneka gardu pandang sebagai spot yang Instagramable. Spot inilah yang sangat digemari para pengunjung untuk berswafoto. Panorama alam di belakangnya tampak sangat indah, termasuk juga view gunung Sumbing yang agung dan mempesona. Dengan berfoto di spot ini tentu dapat menghasilkan foto dengan keindahan yang sempurna.

panorama mangli sky view magelang
instagram/bank_micko

Mengenai suasana di wisata ini jangan ditanya, sudah pasti nyaman sekali karena jauh dari suara bising kendaraan maupun polusi. Berada di ketinggian 1.570 mdpl tempat ini udaranya sangat sejuk, dan saat malam terasa banget dinginnya. Suasana yang terkesan natural seperti ini tentu sulit didapati di kawasan kota.

Tempat wisata ini patut dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan rasa suntuk. Khususnya bagi kamu yang setiap harinya selalu sibuk dengan urusan pekerjaan, sampai-sampai tidak terpikirkan untuk mengunjungi tempat yang bagus. Maka, hadirnya wisata alam Mangli ini bisa menjadi tempat pilihan untuk menghibur diri sejenak, melupakan urusan yang bikin stress pikiran. Dengan begitu hidup akan menjadi lebih berwarna dan bahagia karena tidak melulu memikirkan pekerjaan.

Suguhan alam yang tersaji di wisata alam ini bisa bikin mata terpana. Bagaimana tidak, pemandangan gunung tampak sangat mempesona, belum lagi berbagai keindahan alam lainnya berupa perbukitan hijau serta panorama kota yang tampak eksotis dimalam hari karena memancarkan cahaya lampu-lampu kota. Tentu sayang bila bila kamu yang saat ini sedang berada di Magelang melewatkan tempat seindah ini.

camping di mangli sky view magelang
instagram/mangli_adventure

Tidak bisa dipungkiri bahwa pemandangan alam di sekitar wisata ini benar-benar memanjakan mata. Gunung Sumbing yang terkenal sebagai gunung untuk pendakian bisa kamu nikmati keindahannya dari angle terbaik. Menariknya lagi, tersedia spot-spot gardu pandang yang dibangun untuk mendukung aktivitas berburu foto. Selain itu, bila belum puas seharian berada di tempat ini, masih ada opsi untuk camping. Sudah tersedia camping ground serta peralatan camping di tempat ini, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Lokasi Mangli Sky View Magelang

Objek wisata ini berada di ujung barat Magelang, dimana lokasinya cukup jauh dari keramaian kota. Sehingga para pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan nyaman di wisata ini. Lokasinya terletak di Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Google Maps

Menemukan lokasi wisata ini tidak terlalu sulit, karena area ini merupakan basecamp pendakian gunung Sumbing melalui Mangli Kaliangkrik. Jarak wisata ini juga dekat dari wisata Silancur Highland yang sebelumnya juga sempat hits di kalangan wisatawan. Tak heran, karena memang kawasan Mangli, Kaliangkrik dan sekitarnya memiliki potensi wisata alam yang sangat besar, pemandangan alamnya sangat bagus dan pastinya menarik untuk dieksplore.

Harga Tiket Masuk Mangli Sky View Magelang

HTM ataupun harga tiket masuk Gardu Pandang Mangli Sky View murah banget loh. Setiap pengunjung hanya dikenai biaya sebesar Rp 5.000 /orang. Namun jika ingin merasakan asiknya bermalam ataupun camping di tempat ini, maka harganya ada perbedaan. Untuk pengunjung yang hendak camping, maka ditarik biaya Rp 10.000 /orang.

Perlu dicatat, bahwa harga tersebut belum termasuk biaya sewa peralatan camping. Tersedia sewa peralatan camping dengan harga yang murah, rinciannya sebagai berikut:

  • Tenda untuk 2 orang Rp 35.000
  • Tenda untuk 4 orang Rp 50.000
  • Sleeping Bag Rp 10.000
  • Matras single Rp 5.000
  • Kompor PTB Rp 12.000
  • Tabung Gas isi Rp 10.000
  • Nasting Rp 8.000

Dengan adanya sewa peralatan camping tersebut tentu memudahkan para pengunjung untuk camping tanpa harus repot-repot membawa dari rumah. Jika kamu merasa tertarik, maka bisa diagendakan bersama orang terdekatmu. Nikmati liburan di wisata alam ini, pasti liburanmu menjadi lebih berkesan.

Cukup sekian tentang Mangli Sky View yang bisa kamu jadikan sebagai tempat tujuan untuk menghabiskan masa liburan. Siapkan segala yang dibutuhkan untuk dapat bersenang-senang di tempat wisata ini.

Baca Juga: