Budug Asu Malang

Ada yang baru lagi nih di Malang, Bukit Budug Asu. jika selama sepekan terakhir timeline dipenuhi dengan foto foto Batu Flower Garden kini kamu penghobi foto selfie  bisa mencoba spot baru yang tak kalah indahnya guys. Adalah spot Budug Asu atau sering disebut juga Budugasu/Bodog Asus yang menjadi wisata baru di Malang pekan ini. Spot ini begitu cantik di lereng Gunung Arjuna. Spot baru Budugasu ini sedang jadi hits pembicaraan lho gays di instagram dengan tagar #budugasu #budugasu karena banyak yang penasaran dan belum tah lokasi spot foto dengan kepala srigala ini.

Budug Asu sendiri merupakan nama bukit yang diberikan oleh warga sekitar dari kata Bodog Asu maka sering disebut juga sebagai Budug Asu. Tempat ini memang baru mulai dikelola oleh warga setempat menjadi tempat wisata baru di Malang.

Awalnya spot wisata ini hanya digunakan oleh kalangan motor crosser atau offroader sebagai jalur utama di kaki Gunung Arjuno. Namun seiring dengan banyaknya offroader atau crosser yang datang kemudian dibuatkanlah spot foto dan fasilitas lainnya seperti toilet. Al hasil kini tak hanya para penggila outdoor race saja yang datang, namun para pemburu foto selfie kini juga mulai berdatangan.

panorama bukit budug asu malang
instagram/tentang_ngalam

Pemandangan di bukit ini memang benar benar indah dengan latar belakang gunung Arjuna yang megah dan hamparan sabana hijau memanjakan mata. Sebelah barat ada hamparan kebun teh yang hijau seperti kartpet raksasa. Di bukit Budugasu ini juga sudah ada gardu pandang yang menjadi ikon wajib untuk foto selfie dengan ikon kepala srigala. Lokasi Budug Asu Malang yang berada di ketinggian 2000 mdpl membuat suasana di tempat ini begitu sejuk dan cocok juga bagi para pendaki gunung pemula serta pecinta camping.

Lokasi Budug Asu Malang

Alamat: Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang

Peta: Google Map

Akses Jalan: ekstrim, belum aspal, berbatu, licin

Fasilitas: Gardu pandang, toilet, bangku

Rute Menuju Budug Asu Malang

Lokasi tempat selfie baru di Malang ini memang belum banyak yang tahu karena memang awalnya hanya kalangan crosser saja yang sering ke sini. Untuk menuju ke lokasi kita harus menempuh perjalanan yang sangat menantang khas track motorcross dan offroader. Akses jalan menuju Bukit bukit ini sangat jelek guys belum aspal, licin, berkubang lumpur, dan berbatu. Jadi yang mau ke sini diharapkan menggunakan sepeda motor outdoor atau kalau mau asik sekalian jalan kaki saja dan ngecamp.

Untuk gambaran lokasinya, sekarang sudah bisa dilihat di Google Map, jadi bisa memanfaatkan Google Map untuk trekking ke lokasi. Salah satu akses yang terdekat adalah melalui Kebun Teh Wonosari Malang. Jika masih bingung langsung menuju ke Agrowisata Kebun Teh Wonosari kemudian tanya orang daerah situ akan ditunjukan lokasi Budugasu.

Demikian informasi seputar obyek wisata Budug Asu di Malang, Jawa Timur. Silahkan dikunjungi jika tertarik. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: