Bukit Cinta Bogor

Kawasan Sukamakmur merupakan salah satu kawasan yang potensial untuk berbisnis terutama bisnis pariwisata. Di sekitar kawasan ini berdiri beragam objek wisata beserta penginapan yang dijadikan warga sekitar sebagai sumber pundi-pundi rupiah seperti salah satunya kawasan Bukit Cinta Sukamakmur. Berbekal panorama alam yang indah serta iklim yang sejuk membuat kawasan ini menjadi destinasi wisata sesuai untuk liburan bersama keluarga di akhir pekan nanti.

Bukit Cinta Sukamakmur merupakan suatu lokasi persinggahan para wisatawan yang melalui jalur Puncak II atau dari Curug. Bukit ini dilengkapi dengan ornamen hati yang berguna sebagai spot foto selfie para pengunjung dengan background pemandangan yang indah. Yang unik dari tempat ini selain lokasinya yang instagramable adalah kunjungan wisatawan asing yang jauh lebih banyak di hari biasa, sedangkan di hari libur justru tak ada wisatawan asing sama sekali.

Lokasi Bukit Cinta Sukamakmur

Bukit Cinta ini berlokasi di Kampung Ciherang Girang, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari pusat kota lokasi Bukit Cinta ini hanya berjarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Lokasi ini sering dijadikan persinggahan pengunjung yang hendak berwisata ke kawasan Sukamakmur, dari Curug di Desa Cibadak atau hendak menuju Cibinong. Karena lokasinya yang berada di perbukitan, tak ayal jika cuaca di bukit ini kadang berkabut dengan akses jalanan yang berliku dan menanjak.

Rute Menuju ke Bukit Cinta Sukamakmur

Ada tiga rute yang bisa kamu pilih untuk bisa mencapai lokasi Bukit Cinta Sukamakmur. Rute pertama yakni melalui Jalan Tol Jagorawi yang memakan waktu sekitar 1 jam lebih dari pusat kota dengan jarak tempuh sekitar 36,5 km. Sedangkan rute kedua yakni melewati Jalan Tangkil Agrabinta/Jl. Tol Jagorawi dengan jarak tempuh sekitar 34,8 km. Rute terakhir yakni melalui Jalan Tangkil Agrabinta/Jl. Labuan – Cianjur/Jl. Tol Jagorawi yang memakan waktu sekitar 1 jam 17 menit dari pusat kota dengan jarak tempuh 31,5 km.

Harga Tiket Masuk di Bukit Cinta Sukamakmur

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Bukit Cinta Sukamakmur juga menerapkan tiket masuk yang murah. Untuk bisa memasuki lokasi, pengunjung cukup membayar tarif sebesar Rp. 5.000. Uang pemasukan tiket masuk ini nantinya akan digunakan untuk membayar gaji tukang parkir dan pengelolaan tempat wisata. Dengan membayar tarif yang murah pengunjung sudah bisa berfoto selfie sepuasnya disini.

Baca Juga: Villa Naga Jonggol Sukamakmur Bogor