Jatim Park 3 Batu

Jatim Park 3 menjadi destinasi wisata favorit di Jawa Timur tahun ini. Kota Batu sejak dulu terkenal sebagai kota wisata yang memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata. Sudah banyak objek wisata yang ada di sana, mulai dari Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, Selecta, Songgoriti, Batu Wonderland, dan lain sebagainya. Setalah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Jatim Park 3 telah dibuka untuk wisatawan. Sebelumnya Kota Batu sukses menyuguhkan wana wisata Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, kini kembali menghadirkan wisata terbarunya yang tak kalah keren, yaitu Jatim Park 3 atau Dino Park. Ya, dikarenakan wisata ini berkonsep edukasi seputar Dinosaurus yang beragam jenisnya.

Bila kamu masuk di wisata Dino Park ini, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda, yaitu seakan-akan sedang berada di zaman prasejarah. Yang mana di sana banyak sekali binatang purba, terutama Dinosaurus yang beraneka macam jenisnya. Meskipun semua binatang purba tersebut dikemas dalam bentuk patung-patung, namun didesain hingga menyerupai bentuk seperti binatang sungguhan.

Dino Park ini merupakan taman Dinosaurus terbesar di Indonesia. Wisata ini dibangun di lahan seluas 6 hektar, dan menyuguhkan beragam patung Dinosaurus raksasa. Ukuran patung Dinosaurus yang besar tersebut tentu seperti sungguhan, sehingga menjadi spot yang keren untuk berfoto selfie. Hasil foto selfie pun seperti sedang bersama Dinosaurus sungguhan, keren banget bukan?

Wisata ini cocok sekali dikunjungi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Di sana selain sebagai tempat berlibur yang asyik dan menyenangkan, juga sebagai even edukasi bagi para pengunjung agar bisa mengetahui beragam jenis binatang purba yang mungkin jenis-jenisnya masih asing ditelinga.

Wahana Jatim Park 3 Batu

wahana dino park

Wisata Dino Park ini memiliki wahana-wahana yang seru, diantaranya seperti : Dino Mall, Life with Dino, Aquarium 4 Dimensi, The Rimba, dan lain-lain. Selain wahana serba Dinosaurus, ada juga wahana lainnya yang menjadi favorit bagi para pengunjung, yaitu bernama Invinity. Wahana ini menawarkan keunikan berupa Rumah Kaca. Jadi, kamu bisa melihat bayangan yang unik dan aneh di sana. Tentunya, ini juga menjadi spot selfie yang kece banget sob. Adapun wahana lainnya yang tak kalah seru, antara lain adalah Music Gallery, Gedung Teater, Red Carpet, dan Hi-Tech Multimedia. Masih banyak lagi yang lainnya, agar lebih seru sebaiknya Anda langsung datang ke lokasi sob.

Galeri Foto Jatim Park 3 Batu

Berwisata di Jatim Park 3 tidak hanya sebagai moment refreshing yang menggembirakan, tetapi juga sebagai moment untuk untuk hunting foto dengan harapan bisa menghasilkan foto-foto terbaik, baik itu foto selfie maupun wefie. Sehingga, hasil foto yang cakep bisa diunggah di Instagram agar terlihat eksis dan kekinian. Buat kamu yang ingin tahu aneka spot foto di Jatim Park 3, langsung saja lihat koleksinya berikut ini.

 jatim park 3, dino park
 jatim park 3, dino park
 jatim park 3, dino park
 jatim park 3, dino park
 jatim park 3, dino park
 jatim park 3, dino park
spot foto di jatim park 3
spot foto di jatim park 3
spot foto di jatim park 3
spot foto di jatim park 3

Itulah beberapa koleksi foto yang keren-keren di wisata Jawa Timur Park 3 ini. Yang pasti, beragam patung Dinosaurus menjadi latar belakang yang ciamik banget untuk foto selfie kamu. Cukup dengan membawa kamera ataupun smartphone dengan kamera terbaik, pasti akan menghasilkan foto-foto yang bagus dan sempurna. Sebenanya masih banyak kok spot foto lainnya yang tak kalah keren dan belum bisa kami update pada artikel ini. Kamu bisa langsung tamasya di Jatim Park 3 untuk berburu foto sepuasnya.

Alamat Jatim Park 3 Batu

Letak wisata Jatim Park ini agak jauh dari wisata Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Yaitu berlokasi di Jalan Raya Ir. Soekarno No.144, Beji, Kota Batu, Jawa Timur 65236. Jauh-jauh hari wisata ini sudah dinanti para wisatawan, dan kini meskipun baru dibuka, peminatnya bisa dibilang sangat banyak sekali. Bahkan pada saat hari libur, pengunjung yang hadir dipastikan membludak.

Rute Menuju ke Jatim Park 3 Batu

Untuk menuju ke lokasi, kamu harus tahu rute perjalanannya sob. Rute sangat mudah dan tidak ribet, yaitu dari Pusat Kota Malang langsung saja menuju ke arah Kota Batu melalui Jalan Raya Tlogomas. Lokasinya sebelum sampai Kota Batu.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 3 Batu 2019

Banyak yang ingin tahu berapa sih harga tiket masuk Jatim Park 3? saat ini masih dalam masa promo, dan harga promo yaitu Rp.100.000 per orang. Untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 85 cm, maka harga tiket yang dikenakan hanya separuhnya saja atau seharga Rp.50.000 saja. Harga tiket yang dikenakan adalah per wahana, untuk lebih jelasnya bisa kamu lihat daftar harganya berikut :

  • Dino Park (Rp 100.000)
  • Galeri Musik (Rp 50.000)
  • Infinite World (Rp 30.000)
  • Funtech (Rp 30.000/2jam) untuk anak dengan tinggi badan di bawah 70 cm bayar setengahnya saja
  • Jurassic Action (Rp 25.000)
  • House of Zombie (Rp 20.000)
  • XD (Rp 20.000)
  • 6D Cinema (Rp 20.000)
  • Virtual Arena (Rp 15.000/permainan)
  • Sniper zone & Dino Bazar (Rp 5.000/koin)
  • Ice Cream World (Rp 35.000)

Keterangan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu!

Bagaimana sobat? sekarang kamu sudah tahu kan aneka wahana, alamat, dan harga tiket masuk Jatim Park 3. Bila kamu tertarik untuk berwisata di Jatim Park 3, maka segera diagendakan mulai dari sekarang. Ajak teman-teman maupun keluargamu untuk berlibur di sana, pasti liburanmu akan semakin seru dan menyenangkan.

Mumpung masih dalam masa promo, buruan ke sana sob, sebelum masa promo habis, hehehe. Jika di Kota ada Jatim Park 3 yang sedang hits, maka di Malang ada wahana Malang Snow Paradise yang tak kalah menarik sob, soba deh mampir ke sana.

Baca Juga: Malang Night Paradise